Advertisement

Cara Download Aplikasi Google Earth

Rancakmeda.com – Berikut ini kami sudah menyediakan informasi secara detail tentang cara mengunduh aplikasi Google Earth untuk kamu yang masih bingung dan belum tahu caranya, simak artikel ini.

Di mana saya bisa mendapatkan unduhan gratis Google Earth? Tidak ada pilihan yang lebih baik daripada menggunakan Google Earth jika kamu ingin berkeliling dunia tanpa meninggalkan rumah, karena ini adalah alat luar biasa yang menampilkan peta lokasi mana pun di planet ini serta representasi tiga dimensi tak terhingga.

Jika kamu ingin menjelajahi dunia tanpa meninggalkan rumah, gunakan Google Earth. Tetap bersama kami dan kami akan menjelaskan bagaimana kamu bisa mendapatkan perangkat lunak fantastis ini ke perangkat kamu tanpa mengeluarkan uang sama sekali.

Saat ini, aplikasi ini dapat digunakan di sejumlah platform, termasuk versi desktop dan versi yang dibuat khusus untuk perangkat seluler.

Sebenarnya Apa itu Aplikasi Google Earth

Google Earth adalah program gratis yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa citra satelit dalam tiga dimensi sambil memberikan kesan bahwa mereka terbang ke lokasi mana pun di Bumi. Kamu dapat pergi ke mana saja di Bumi menggunakan Google Earth untuk mengamati gambar satelit, peta, lanskap, dan bangunan.

Sebenarnya Apa Itu Aplikasi Google Earth

Ini termasuk galaksi di luar angkasa dan lautan di permukaan bumi. Kamu memiliki kemampuan untuk menjelajahi seluruh wilayah geografis, menandai lokasi yang telah kamu kunjungi, dan berbagi informasi ini dengan orang lain.

Keberadaan Google Earth telah menghasilkan banyak hasil positif, termasuk penyederhanaan penentuan titik lokasi untuk sejumlah besar orang dan bisnis, peningkatan akurasi Google Maps, penemuan lokasi di seluruh dunia dalam tiga dimensi. , dan banyak lagi.

Saat versi Google Earth yang lebih lama dirilis, lebih banyak fitur ditambahkan untuk melengkapi rilis sebelumnya. Segala kemungkinan telah dilakukan untuk memberikan kesan kepada konsumen bahwa mereka benar-benar melihat ke bumi.

Fitur Aplikasi Google Earth

  1. Melihat perubahan global dengan pencitraan sejarah puluhan tahun. Dengan memvisualisasikan periode sejarah yang berlangsung selama beberapa dekade, kita dapat mengamati perubahan dalam skala global. Akses ke masa lalu sekarang tersedia di Google Earth, yang berguna jika kamu pernah bertanya-tanya bagaimana lingkungan kamu telah berevolusi dari waktu ke waktu.
  2. Menyelam di bawah permukaan laut. Amati pertumbuhan kota, pencairan es, erosi pantai, dan banyak lagi hanya dengan menekan satu tombol. Pergi ke bawah permukaan air. Kamu akan dapat menyelam langsung di bawah dasar laut di lapisan laut baru, mengakses materi unik dari mitra seperti BBC dan National Geographic, dan menjelajahi bangkai kapal seperti Titanic dalam detail tiga dimensi.
  3. Melacak serta berbagi jalur kalian dengan orang lain . Penanda letak yang ditingkatkan dan kemampuan untuk merekam dan menyimpan tur gratis akan hadir di Google Earth. Untuk melihat dunia, kamu cukup mengaktifkan opsi tur, lalu klik pada catatan. Untuk lebih menyesuaikan pengalaman, kamu bahkan dapat menambahkan musik atau narasi sulih suara.

Fitur Baru Google Earth v.9.2.70.x

Edisi terbaru Google Earth memiliki sejumlah fitur baru, dan sebagian besar pengguna setuju bahwa ini bukan pembaruan sepele. Tapi itu juga bukan keberangkatan yang besar. Berikut adalah lima fitur baru yang telah ditambahkan ke Google Earth yang harus kamu ketahui.

Fitur Baru Google Earth v.9.2.70.x

Cari Tempat dan Tujuan

Proses mencari tempat liburan atau lokasi impian kini dapat diamati lebih detail dibandingkan sebelumnya, dan akurasi yang ditampilkan juga telah ditingkatkan. Lokasi yang ditampilkan akan selalu dipusatkan pada lokasi perangkat yang kamu gunakan secara default. Namun, kamu dapat menyesuaikannya untuk menemukan lokasi yang kamu pilih.

Learn With Knowledge Cards

Setiap pengguna akan lebih mudah mengetahui lokasi spesifik berkat fakta bahwa Google Earth menunjukkan “kartu identitas” untuk setiap lokasi.

Temukan Landmark Lokal

Karena Google Earth telah menetapkan pengidentifikasi unik untuk setiap tengara di hampir setiap negara, termasuk Indonesia, sekarang dimungkinkan untuk menemukan dan memeriksa setiap tengara dengan relatif mudah. Landmark memiliki tampilan berbeda yang membedakannya dari situs lain; ciri visual inilah yang membedakan landmark dari jenis lokasi lainnya.

Take The Helm With Voyager

Ada menu Voyager yang menampilkan semua perjalanan yang telah diunggah oleh penjelajah dari seluruh dunia ke Google Earth, dan situs web Voyager menampilkan semua perjalanan yang telah diunggah ke Google Earth. Cukup pilih perjalanan yang ingin kamu baca akunnya lebih mendalam dengan mengkliknya. Setiap cerita ini akan memiliki ilustrasi serta lokasi tempat aksi berlangsung.

Orbit 3D, Shoift + Drag

Dimasukkannya orbit 3D di Google Earth diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi lokasi tertentu di bumi, namun visualisasi 3D belum tersedia untuk semua lokasi (hanya beberapa lokasi besar). Hal ini akan terus dikembangkan seiring berjalannya waktu.

Sering sekali, Google Earth, atau yang lebih sering disebut sebagai peta bumi atau globe dunia, dapat memperkenalkan fitur atau peningkatan baru yang tersedia untuk semua penggunanya. Versi Google Earth terletak di bagian paling bawah daftar menu untuk kesenangan menonton kamu. Saya hanya memeriksa untuk melihat apakah versi terbaru Google Earth tersedia.

I’m Feeling Lucky

I’m Feeling Lucky adalah salah satu fitur baru Google Earth lainnya. kamu akan dikirim ke lokasi unik yang mungkin tidak kamu kenal jika kamu menekan tombol “Saya Merasa Beruntung” di situs web. Selain itu, ada berbagai penjelasan, seperti fakta, sejarah, dan saran untuk lokasi lain.

3D Maps

Google memberi kesan bahwa semuanya asli. kamu sekarang dapat melihat lokasi dalam tiga dimensi berkat tambahan terbaru untuk Google Earth. Meskipun kamu hanya dapat melihat sejumlah kecil tempat terkenal dalam 3D, ini seharusnya cukup untuk membantu kamu mengetahui bangunan apa yang ada di sana.

This is Home

This is Home, tambahan terbaru dan terakhir untuk Google Earth, baru saja dirilis. Pengalaman kamu tentang lokasi tertentu akan meningkat saat kamu melewati bagian ini, sangat mirip dengan Voyager. kamu dapat menggunakan Google untuk mempelajari tentang rumah tradisional dari seluruh dunia dan memeriksa gambarnya dari berbagai perspektif.

Perangkat Apa Saja untuk Menggunakan Google Earth

Fakta bahwa Google Earth dapat digunakan di beberapa platform adalah salah satu manfaat paling signifikan yang ditawarkannya. Ini menunjukkan bahwa program dapat diunduh ke berbagai jenis perangkat yang berbeda. Orang akan dapat menggunakan alat ini di berbagai perangkat, mulai dari komputer desktop dan tablet hingga ponsel dan gadget portabel lainnya.

Perangkat Apa Saja untuk Menggunakan Google Earth

Aplikasi Google Earth Berbayar?

Apakah menggunakan Google Earth memerlukan pembayaran apa pun dari pihak kamu? Jika kamu belum mulai menggunakan Google Earth dan menganggapnya sebagai aplikasi premium, kami di sini untuk memberi tahu kamu bahwa kamu keliru tentang kedua hal tersebut.

Meskipun Google Earth Pro pernah menjadi produk premium, kamu tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakannya sekarang karena benar-benar gratis.

Ini menyiratkan bahwa kamu dapat mengunduh Google Earth Pro tanpa biaya dan kapan pun, siang atau malam, di mana pun kamu berada. kamu juga dapat mengunduh versi yang dibuat untuk digunakan di perangkat seluler secara gratis.

Langkah-langkah untuk Download Google Earth Pro

Jika kamu ingin menggunakan Google Earth di komputer kamu sendiri, kamu perlu mengunduh Google Earth Pro, versi yang dikembangkan khusus untuk komputer dan platform serupa lainnya dan merupakan satu-satunya yang tersedia. Nama aplikasi dapat membuat kamu percaya bahwa itu adalah versi berbayar; Namun, tidak perlu khawatir karena tersedia untuk diunduh gratis.

Langkah-langkah untuk Download Google Earth Pro

  1. Kamu harus memulai dengan membuka halaman web Google Earth yang secara resmi terkait dengan program tersebut.
  2. Informasi, yang mencakup syarat penggunaan dan syarat aplikasi, akan ditampilkan di layar.
  3. Kamu harus mencentang kotak untuk menunjukkan bahwa kamu menerima syarat dan ketentuan ini.
  4. Sekarang, kamu harus mengklik opsi yang mengatakan “Terima dan unduh.”
  5. Sebelum kamu dapat melanjutkan proses instalasi, kamu harus menunggu sampai selesai mengunduh.
  6. Petunjuk tentang cara mendapatkan Google Earth di perangkat seluler kamu

Tidak ada pilihan yang lebih baik daripada memasang aplikasi seluler Google Earth bagi mereka yang menghargai kenyamanan dan dekat dengan tujuan mereka. Karena aplikasi ini, kamu akan selalu memiliki akses ke platform dan dapat menggunakan semua fungsinya.

Kabar baiknya adalah bahwa versi ini tersedia untuk iOS dan Android, dan berita yang lebih baik lagi adalah ini memungkinkan kamu untuk melakukan hal yang hampir sama seperti pada versi web platform, meskipun faktanya ia menggabungkan beberapa opsi tambahan yang hanya tersedia untuk versi ini. Versi web platform hanya dapat diakses melalui browser web.

Cukup mengklik tautan ini akan membawa kamu ke toko Google Play, di mana kamu bisa mendapatkan aplikasi untuk perangkat Android kamu.

Pengguna yang menggunakan sistem operasi iOS Apple perlu mendapatkan perangkat lunak Google Earth dari App Store.

Kamu dapat menggunakan versi peramban platform ini jika kamu ingin mengakses Google Earth tanpa mengunduh atau memasang apa pun di komputer kamu sebelumnya. Tidak perlu memiliki apa pun selain koneksi ke internet dan browser web yang kompatibel untuk menggunakannya.

Kesimpulan

Google Earth adalah program gratis yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa citra satelit dalam tiga dimensi. Pengguna dapat mengamati gambar satelit, peta, lanskap, dan bangunan dari lokasi mana pun di permukaan planet atau bahkan lebih dalam di bawah permukaan air.

Aplikasi ini dapat digunakan di sejumlah platform, termasuk desktop dan perangkat seluler. Fitur baru tersedia di Google Earth Versi 9.2.70. kamu akan dapat menyelam di bawah dasar laut dan menjelajahi bangkai kapal dalam 3-D.

Related Articles

Back to top button