Advertisement

Youtube Extension Chrome Download Video Mudah

Rancakmedia.com – Berikut ini informasi yang akan kami berikan secara lengkap dan detail tentang artikel youtube extension chrome agar download video youtube online lebih mudah.

Meskipun kamu dapat mengunduh video dari YouTube dan menontonnya nanti tanpa memerlukan koneksi internet, tidak semua video tersedia untuk diunduh. Selain itu, video hanya dapat dilihat di dalam aplikasi YouTube dan tidak boleh dibagikan atau diputar di perangkat lain mana pun.

Tetapi jika kamu tertarik untuk mengunduh video YouTube, Youtube extension chrome peramban tertentu dapat membantu kamu. Kami akan membahas beberapa di antaranya secara lebih rinci di bawah ini.

Apa itu Unduhan Chrome Ekstensi Youtube?

Youtube extension chrome adalah ekstensi Chrome yang memungkinkan kamu mengunduh video MP4, MP3, M4A, dan FLV dari YouTube. Itu adalah satu hal dan melakukannya dengan baik. Selain itu, sangat mudah digunakan.

Apa itu Unduhan Chrome Ekstensi Youtube

Pengunduh Video YouTube Addoncrop

Kamu dapat mengunduh video YouTube dengan Addoncrop YouTube Video Downloader, Youtube extension chrome peramban yang kuat. kamu harus mengunduh Addoncrop melalui CrossPilot, ekstensi yang memungkinkan kamu memasang add-on Opera di Chrome.

Kamu akan melihat ikon Unduh di sebelah tombol Suka pada setiap video YouTube tempat kamu memasang ekstensi ini. kamu dapat mengunduhnya hanya dengan mengklik tombol Unduh.

Klik ikon Lainnya untuk mengakses menu tarik-turun Format/Resolusi. Di sini kamu dapat melihat ukuran video untuk berbagai resolusi dan alternatif untuk mengunduhnya. Kemudian, klik kanan dan unduh menggunakan opsi Simpan Video Sebagai.

Kamu dapat mengedit setelan ekstensi ini dengan mengeklik Opsi. Dari sini, kamu dapat memilih format mana yang akan ditawarkan untuk diunduh, apakah akan menambahkan item format DASH, dan apakah akan menampilkan opsi untuk mengunduh video HD.

Sebagai bonus tambahan, ekstensi memiliki pengelola unduhan bawaan yang mencantumkan semua video yang baru saja diunduh. Untuk mengubah folder unduhan, kamu dapat membuka kotak dialog Perlihatkan Simpan Sebagai.

Selain mengunduh video, ekstensi Addoncrop menyediakan banyak kemampuan praktis. Dengan mengklik ikon kamera, kamu dapat mengambil tangkapan layar video (di sebelah tombol putar otomatis). Komentar YouTube juga dapat disembunyikan.

Kamu dapat memblokir video agar tidak dimuat saat mendengarkan musik atau podcast dalam mode audio. Mungkin fitur yang paling berguna adalah kamu dapat menelusuri YouTube sambil melihat video. Hasil pencarian ditampilkan pada tab Video Terkait.

Cara Menginstal Pengunduh Addoncrop

  1. Pertama, unduh CrossPilot dari Toko Web Chrome.
  2. Kemudian, kunjungi situs web Addoncrop dan buka Halaman Pengunduh Video YouTube.
  3. Klik tombol Instal melalui CrossPilot di sisi kiri.
  4. Berikan izin yang diperlukan, dan kamu akan melihat ekstensi diunduh di browser kamu.

Pengelola Unduhan Internet

Selain unduhan video, Internet Download Manager (IDM) adalah pilihan populer untuk berbagai bentuk unduhan lainnya. Meskipun kamu dapat mengunduh ekstensi IDM dari Toko Web Chrome, itu hanya berfungsi jika program IDM diinstal pada mesin kamu. Dengan kata lain, kamu harus mendapatkan program dan semua add-onnya secara terpisah. Setelah kamu melakukan keduanya, restart browser kamu.

  1. Untuk mengunduh video dari YouTube, buka video apa pun di YouTube.
  2. Di pojok kanan atas pemutar video akan terdapat tombol “Unduh Video Ini” dengan logo IDM di atasnya. Pilih jenis dan kualitas file video dengan mengkliknya.
  3. Pada langkah selanjutnya, IDM akan meminta kamu untuk memilih lokasi penyimpanan video dan deskripsinya (opsional).
  4. Terakhir, klik tombol Mulai Unduh, dan IDM menyimpan video di folder yang ditentukan.

Pengelola Unduhan Internet

Pengunduh YouTube Lokal Extension Chrome

Pengunduh YouTube Lokal adalah utilitas yang melakukan persis seperti yang tertulis di kotak, memungkinkan kamu mengunduh video YouTube secara lokal di perangkat kamu. Namun, ekstensi ini tidak dapat diperoleh melalui Toko Web Chrome; kamu harus menginstalnya menggunakan Tampermonkey.

Selain Chrome dan Edge, Tampermonkey adalah pengelola skrip pengguna yang terkenal. kamu dapat menggunakan pengelola skrip pengguna ini untuk mengunduh video YouTube menggunakan skrip pengguna.

Setelah menginstal Tampermonkey dan Local YouTube Downloader, kamu hanya perlu mengakses video YouTube yang ingin kamu unduh. Klik Unduh MP4 Resolusi Tinggi di pemutar video untuk segera mengunduh video.

  1. Jika kamu ingin melihat ini dalam resolusi atau format yang berbeda,
  2. cukup klik tautan “tampilkan/sembunyikan”. Aliran dan adaptif adalah dua kolom di mana kamu akan menemukan banyak koneksi.
  3. Tautan di kolom Aliran mendukung audio dan video, tetapi tautan di sebelah kanan hanya mendukung audio.
  4. Pilih kualitas dan format video kamu dan klik tautannya. kamu akan diarahkan ke tab terpisah tempat kamu dapat menonton video.
  5. Untuk menyimpan video ke komputer kamu, klik kanan pada tautan dan pilih Simpan Video Sebagai.

Cara Memasang Pengunduh YouTube Lokal

  1. Pertama, buka Toko Web Chrome dan unduh Tampermonkey.
  2. Selanjutnya, unduh skrip pengguna Pengunduh YouTube Lokal dari GreasyFork.

Cara Memasang Pengunduh YouTube Lokal

Pengunduh Video YouTube Mudah

Ekstensi Opera lain yang dapat kamu bawa ke Chrome dengan CrossPilot adalah Easy YouTube Video Downloader. Ini adalah pengunduh video YouTube langsung tanpa embel-embel, seperti namanya.

  1. Setelah menginstal add-on,
    buka video apa pun di YouTube. kamu akan melihat tombol Unduh sebagai berwarna hijau.
    Klik untuk membuka menu tarik-turun.
    Di sini kamu dapat melihat format dan resolusi yang tersedia beserta ukurannya.
  2. Pilih format pilihan kamu, dan kotak dialog akan muncul, meminta kamu untuk memilih folder untuk mengunduh file dan nama untuk video.

Bagaimana Cara Menginstal Pengunduh Video YouTube yang Mudah?

  1. Pertama, unduh CrossPilot dari Toko Web Chrome.
  2. Kemudian buka halaman Easy YouTube Downloader dan klik Instal dengan CrossPilot.
  3. Berikan izin untuk mengunduh ekstensi.

Youtube Extension Chrome Dengan Klik

YouTube by Clicks adalah perangkat lunak yang berdiri sendiri, bukan ekstensi untuk browser kamu. Tetapi ini beroperasi dengan cara yang sama seperti ekstensi apa pun, memungkinkan kamu mengunduh video langsung dari situs web YouTube. kamu dapat mengunduh YouTube By Click dari situs webnya.

Setiap kali kamu melihat video YouTube apa pun setelah menginstal program ini, itu akan secara otomatis mengenali video yang sedang diputar dan menampilkan jendela kecil di sudut kanan bawah. Di sini, kamu akan memiliki pilihan untuk mengunduh video dalam format MP4 atau MP3.

YouTube Dengan Klik

Mengubah lokasi video yang diunduh, format default, dan kualitas video, semuanya dapat dilakukan dengan mengakses program. Deteksi terbatas pada video Chrome secara eksklusif secara default. Browser lain, di sisi lain, mungkin mengaktifkan fitur tersebut. Program ini bekerja dengan banyak bahasa, termasuk Inggris, Prancis, dan Spanyol.

Kesimpulan

Mengunduh video YouTube tidak pernah semudah ini berkat Youtube extension chrome ini. Add-on ini memungkinkan kamu menyimpan video untuk dilihat secara offline atau referensi di masa mendatang.

Untuk menghindari penggunaan koneksi seluler saat bepergian, kamu dapat mengunduh video YouTube atau membuat daftar putar konten YouTube favorit kamu sebelum pergi.

Back to top button