Advertisement

Samsung Galaxy Tab S8 Plus Menjadi Tablet Pertama dengan Snapdragon 898

Rancakmedia.com – Qualcom bermaksud untuk memperkenalkan CPU Snapdragon 898 selama Snapdragon Tech Summit 2021 dan Samsung Galaxy Tab S8 plus menjadi tablet pertama dengan snapdragon 898, yang akan berlangsung dari 30 November hingga 2 Desember 2021.

Menurut banyak sumber, produsen seperti Honor, Xiaomi, Vivo, Samsung, Motorola, Oppo, Huawei, Asus, Black Shark, Lenovo, dan Realme berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama memasarkan chip baru tersebut.

Seperti yang terjadi tahun lalu, banyak yang mengantisipasi Xiaomi akan menjadi vendor pertama yang mengintegrasikan CPU Snapdragon 898 ke dalam smartphone.

Lalu ada perangkat seluler tambahan yang perlu dipertimbangkan, seperti tablet. Menurut laporan online, Samsung akan menjadi vendor pertama yang menggunakan prosesor Snapdragon 898 dalam seri tabletnya. Samsung Galaxy Tab S8 Plus

Menurut Mydrivers melalui Gizchina, gadget Samsung baru dengan kode nama SM-X808U baru saja ditemukan di database Geekbench.

Produk berkode nama Samsung tersebut merupakan varian 5G dari seri tablet Galaxy Tab S8 Plus. Selain itu, database menunjukkan bahwa tablet memiliki prosesor 3GHz.

Bocoran Snapdragon 898

Selain itu, Samsung Galaxy Tab S8 dengan Snapdragon 898 SoC akan diproduksi menggunakan teknologi 4nm Samsung. Selain itu, chip ini akan menyertakan arsitektur tiga cluster (1+3+4).

Cortex X2 adalah inti utama, dengan frekuensi clock hingga 3.0GHz. Selain itu, frekuensi utama inti besar adalah 2.5GHz, sedangkan frekuensi utama inti mini adalah 1.79GHz.

Kartu grafis Qualcomm dilengkapi dengan GPU Adreno 730 dan baseband X65 (downlink 10Gbps). Snapdragon 898 dilaporkan berkinerja 20% lebih baik daripada Snapdragon 888.

Kesimpulan

Qualcomm bermaksud untuk memperkenalkan CPU Snapdragon 898 selama Snapdragon Tech Summit 2021, yang akan berlangsung dari 30 November hingga 2 Desember 2021. Chip ini akan diproduksi menggunakan teknologi 4nm Samsung dan menyertakan arsitektur tiga cluster (1+3+4 ).

Menurut sumber, Honor, Xiaomi, Vivo, Samsung, Motorola, Oppo, Huawei, Asus, Black Shark, Lenovo, dan Realme berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama memasarkan chip tersebut.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas