Advertisement

4 Tips Berjualan Online Agar Tidak Kalah Bersaing

4 Tips Berjualan Online Agar Tidak Kalah Bersaing – Rutinitas jual-beli, dimulai dari keperluan primer sampai tersier bisa dilaksanakan lewat cara online, dengan bantuan internet. Untuk kalian yang ingin coba jualan online seharusnya pahami tips-nya. Di bawah ini panduan berjualan online supaya tidak kalah saing

Tetapi bersamaan dengan tumbuh suburnya penjual online, sudah pasti membuat kompetisi didalamnya jadi makin ketat. Walau cukup banyak penjual yang sukses meningkatkan upayanya lewat mekanisme berjualan online atau online shop tetapi cukup banyak juga salah satunya yang malah tutup di tengah-tengah jalan.

Karena itu, penting untuk ketahui beberapa tips dalam jualan online, baik itu untuk beberapa pemula yang akan masuk pasar online atau untuk mereka yang telah bergerak didalamnya, agar bisa berada di dalam arus kompetisi berjualan online.

Berikut adalah panduan berjualan online supaya tidak kalah saing :

  • Memahami Nilai Unik Produk

Mudahnya memulai bisnis online membuat persaingan di dalamnya menjadi ketat dan memicu adanya persaingan produk dengan kompetitor.

Di sini, para pelaku jualan online dituntut untuk mengetahui atau memberikan nilai unik produk mereka sehingga menambah nilai jual dibanding produk pesaing.

  • Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu sarana terbaik dalam berjualan online, pasalnya bermain sosial media kini sudah menjadi salah satu aktivtas yang tidak bisa dipisahkan dari manusia.

Tawarkan produk dengan gambar semenarik mungkin dan deskripsi produk secara mendetail. Sebab tampilan visual menjadi poin utama berjualan online melalui media sosial. Selain itu, jangan lupa untuk mengunggah produk yang akan dijual di saat-saat prime time sehingga kemungkinan calon pembeli melihat produk yang ditawarkan semakin besar.

  • Buat Website Pribadi

Tips jualan online berikutnya adalah dengan membuat website pribadi. Selain mengandalkan keberadaan marketplace, jualan online akan menjadi lebih maksimal jika memiliki website tersendiri.

Dengan adanya website, calon pembeli akan lebih fokus memilih produk yang kita tawarkan daripada membandingkannya dengan produk toko online lain yang sangat mungkin terjadi di marketplace.

  • Gunakan strategi email marketing

Setiap penjual tentu menginginkan pembelinya kembali membeli produk mereka lagi, untuk dapat menjangkau penjual lama, sistem email marketing menjadi salah satu yang dapat digunakan.

Dengan bantuan e-mail, Anda dapat mengirimkan update serta promo mengenai barang yang diperjualbelikan. Tapi tentu saja, email marketing yang dibuat harus semenarik mungkin dan tidak dilakukan terlalu sering agar para pembeli tidak merasa terganggu

Terapkan beberapa tips jualan online di atas. Semoga bisnis jualan online yang sedang Anda lakukan atau mulai rintis dapat menjadi lebih mudah.

Sumber : suara.com

Related Articles

Back to top button