Advertisement

Cara Melihat Password Wifi Di Hp Android Terbaru

Rancakmedia.com – Ada dua cara untuk melihat password WiFi, kamu bisa melihatnya dengan menggunakan aplikasi ataupun tidak menggunakan aplikasi, informasi lengkapnya silahkan baca samoai habis ya.

Ketersediaan jaringan internet yang baik telah naik ke urutan teratas daftar kebutuhan pokok. Untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari, kamu akan selalu menginginkan akses ke beberapa jenis jaringan internet, seperti WiFi. Agar lebih mudah terhubung ke WiFi, kamu dapat menggunakan teknik untuk melihat kata sandi WiFi di ponsel cerdas kamu.

Karena seringkali banyak pengguna yang lupa apa password WiFi dan membuatnya sulit untuk bergabung ke jaringan WiFi. Untungnya, saat ini ada berbagai teknik agar kamu dapat mengetahui kata sandi WiFi yang terhubung ke telepon.

Selain itu, jika dibandingkan dengan Internet seluler, jaringan berbasis WiFi diyakini lebih cepat. Selain itu, jika kamu sering menggunakan internet melalui WiFi, kamu dapat menghemat jaringan uang yang signifikan untuk paket data.

Cara Melihat Password Wifi di Smartphone dengan aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara untuk melihat kata sandi WiFi sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu aktivitas internet normal kamu. Sebagian besar tips dan taktik yang ditampilkan di sini dapat diterapkan ke HP dengan mudah dan cepat.

Cara Melihat Password Wifi di Smartphone dengan aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Jika sudah mengetahui cara ini, nantinya kamu bisa menghubungkan smartphone atau perangkat lain ke jaringan WiFi yang diberikan dengan lebih mudah dan cepat. kamu bahkan tidak perlu menanyakan apa kata sandi untuk jaringan WiFi lagi.

kamu dapat menggunakan metode ini jika kamu lupa kata sandi WiFi kamu atau ingin membantu teman dalam menghubungkan tetapi ragu-ragu untuk mendekati pemilik WiFi. Pastikan juga ponsel terhubung ke jaringan. Berikut adalah beberapa metode yang mungkin ingin kamu coba:

Melihat Password Wifi Menggunakan Kode QR

Sebagian besar ponsel saat ini sangat canggih. Berbagai tugas dapat dilakukan dengan menggunakan sistem kontemporer, cepat dan mudah.

Salah satu teknologinya seperti QR Code, yang juga bisa digunakan untuk berbagi password WiFi dengan orang lain. Nantinya mereka yang ingin terhubung ke jaringan WiFi harus memindai Kode QR WiFi dari ponsel yang sudah terhubung.

Setelah itu, HP yang belum terhubung dapat menghubungkan internet ke WiFi. Berikut cara yang lebih detail:

  1. Langkah pertama adalah memastikan bahwa ponsel cerdas kamu terhubung ke jaringan WiFi target.
  2. Kemudian di telepon, kamu dapat membuka menu “Pengaturan”.
  3. Setelah itu, kembali ke menu Pengaturan dan temukan opsi “Koneksi”, lalu klik “WiFi” lagi.
  4. Ada opsi lain yang lebih mudah, yaitu kamu dapat memindahkan tab notifikasi di bilah atas layar hingga bilah menu muncul.
  5. Tahan selama beberapa detik pada tkamu WiFi untuk memilihnya. Selanjutnya, kamu akan dibawa ke halaman Pengaturan WiFi.
  6. Selanjutnya, di bawah menu Pengaturan WiFi, kamu mungkin menemukan berbagai nama WiFi potensial. Pilih nama jaringan WiFi yang ingin kamu hubungkan ke ponsel kamu.
  7. Setelah dipilih, pop-up baru akan ditampilkan dalam bentuk “gambar Kode QR”. Di sini kamu dapat menangkap tangkapan layar pada gambar Kode QR.
  8. Kemudian, dengan menggunakan ponsel teman yang lain, luncurkan aplikasi bernama “Scanning” atau “QR Scanner”. ini. Jika kamu belum memilikinya, kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu dari Play Store dengan nama QR Scanner.
  9. Klik “Pindai Gambar” dan arahkan kamera ponsel cerdas kamu ke gambar Kode QR yang kamu lihat sebelumnya. Tunggu beberapa detik sebelum prosedur analisis kata sandi selesai.
  10. Kamu juga dapat memindai gambar yang telah kamu unggah ke aplikasi.
  11. Selanjutnya biasanya akan muncul kombinasi password dan instruksi apakah kamu ingin terhubung langsung atau tidak. Pilih dan pilih sesuai kebutuhan.
  12. Selain menggunakan aplikasi QR Scanner, kamu juga dapat memindai Kode QR WiFi tanpa aplikasi, khususnya menggunakan situs 4qrcode scan qr code Di situs kamu hanya perlu melakukan hal-hal yang diminta dan informasi kata sandi WiFi akan ditampilkan.

Melihat Password Wifi Menggunakan Kode QR

Melihat Password Wifi di Web Admin Router

Untuk melihat kata sandi WiFi hanya di satu ponsel adalah prestasi yang mengesankan. Karena di sini kamu harus memasukkan admin web router dan melihat kata sandinya. Sayangnya kamu juga harus tahu apa nama pengguna dan kata sandi admin web router.

Jika pemilik WiFi tidak mengubahnya menjadi kata sandi yang rumit, kamu dapat mencobanya dengan kata sandi lama. Tapi ingat, jangan ubah apapun dari isi halaman admin router ini.

Karena kamu tidak memiliki izin dan dapat mengganggu kenyamanan pemilik WiFi. Berikut cara melakukannya dengan benar:

  1. Untuk memulai, verifikasi bahwa ponsel cerdas kamu terhubung ke jaringan WiFi yang ditentukan.
    Kemudian kamu dapat mengakses menu “WiFi” di “Pengaturan” untuk memeriksa Alamat IP. Sebaiknya tuliskan kombinasi Alamat IP WiFi.
  2. Setelah kamu selesai melakukannya, luncurkan browser aplikasi kamu. Ketik pada kolom URL menggunakan kombinasi nomor IP Address sebelumnya.
  3. Daftar alamat IP router berikut akan berfungsi jika yang pertama tidak:
    192.168.0.1
    192.168.1.1
    192.168.2.1
    192.168.100.1
    192.168.1.254
    10.0.0.1
    10.0.0.2
    10.0.1.1
    10.10.1.1
  4. Jika kamu telah berhasil mengunjungi halaman web admin router, kamu akan diminta d untuk kata sandi dan nama pengguna. kamu dapat terus menggunakan login dan kata sandi yang disediakan di bawah ini jika tidak ada perubahan.
  5. Kemudian setelah kamu berhasil masuk, kamu dapat pergi ke area “Jaringan” lalu telusuri ke “WLAN” dan ke bagian “Keamanan”.
  6. Jika bagian Algoritma Enkripsi WPA memiliki simbol asterisk, kamu dapat menekannya untuk membuka kata sandi di bagian Frasa Sandi WPA.
  7. Jika kamu menekan “Kirim”, kamu akan diingatkan bahwa tidak ada perubahan apa pun.
  8. Berikut nama pengguna dan kata sandi login default untuk admin web router:
    username password
    Modem Huawei
    telecomadmin: admintelecom
    telecomadmin: zep2kjzol
    user admin
    Admin Admin
    Admin admin
    admin admin
    root admin
    Support theworldinyourhand
    admin Yu9j#4a!rth#y
    admin [email protected]#m
    admin [email protected]!e8ow&q#u
    admin Qc!80ebor3#to#b
    admin [email protected]!n03g4r6#f
    Modem ZTE
    root support
    admin Telkomdso123
    admin zep2kjzol
    user user
    user admin
    support support
    Modem Fiberhome
    admin admin
    admin %0|[email protected]!berhO3e
    root admin
    user user1234
    support theworldinyourhand
    support support

Menggunakan Aplikasi WiFi Master

kamu juga dapat melakukannya dengan sederhana dan cepat menggunakan aplikasi Master WiFi. Dengan perangkat lunak ini, kamu dapat melihat semua detail jaringan WiFi kamu, termasuk kata sandi.

Namun, kamu harus menyadari bahwa aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk membobol WiFi. Satu-satunya tujuannya adalah untuk mendapatkan akses ke kata sandi jaringan WiFi yang saat ini terhubung dengannya. kamu dapat mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Berikut cara memanfaatkannya:

  1. Untuk memulai, kamu harus mengunduh dan mengatur aplikasi terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi terinstal dengan sempurna, luncurkan dan jalankan seperti biasa. Jika aplikasi meminta izin
  3. Kamu melalui jendela pop-up, silakan dan berikan.
  4. Periksa kembali koneksi WiFi ponsel kamu dan setel ulang kata sandi jika perlu.
  5. Pilih “Hubungkan” dan aplikasi akan memeriksa kata sandi.

Aplikasi WiFi Test

Mungkin saja aplikasi bernama WiFi Test ini dapat membantu kamu jika kamu mengalami masalah dengan aplikasi sebelumnya. Karena aplikasi ini dapat dengan mudah menganalisis kata sandi tanpa terlebih dahulu me-rooting ponsel, ini adalah alat keamanan yang berharga.

Menggunakan Aplikasi WiFi Master

Tetapi kamu dapat menginstal Tes WiFi ini dengan OS Android minimum, Lollipop dan hingga Marshmallow. OS di atas dua ini tidak direkomendasikan oleh pengembang. kamu mungkin, meskipun, jika kamu ingin tahu. Berikut cara memanfaatkannya:

  1. Pertama unduh dan instal aplikasi dari Play Store.
  2. Setelah itu, jalankan aplikasi dan mulai proses pemindaian ketersediaan jaringan WiFi di tempat itu.
  3. Cukup pilih nama WiFi target yang ingin kamu ketahui kata sandinya.
  4. Setelah kamu memilih satu, tekan pada opsi yang bertuliskan “WiFi yang didukung” dan tekan “OK”.
  5. Tunggu dan sebuah pesan akan muncul dengan kata-kata “Pengaturan mungkin memakan waktu dua menit untuk menyelesaikan”.
  6. Jika semuanya berjalan dengan baik, pesan “Koneksi Berhasil” akan muncul di layar.
  7. Periksa kembali ke menu “Pengaturan” di smartphone dan masuk ke bagian “WiFi” apakah jaringan benar-benar terhubung atau tidak.

WiFi Map

Peta WiFi adalah proposal aplikasi berikutnya yang dapat digunakan untuk melihat kata sandi WiFi. Aplikasi ini tidak memberikan jaminan apakah akan dapat menembus jaringan WiFi atau tidak. Karena keamanan WiFi umumnya terbilang tinggi.

Namun yang pasti aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk membaca password melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan WiFi tertentu. Sehingga password selanjutnya dapat dibagikan kepada orang lain yang membutuhkannya. Untuk memanfaatkannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Instal aplikasi WiFi Map dan hubungkan perangkat kamu. kamu dapat menemukannya di Play Store.
  2. Setelah meluncurkan aplikasi dan memberi tkamu centang pada “Term and Use” yang bertuliskan “I Accept”, sentuh “OK”.
  3. Ketika aplikasi WiFi Map meminta berbagai hak, cukup berikan seperti akses lokasi dan lain-lain.
  4. Ketuk “OK” setelah kamu memilih opsi “Aktifkan Lokasi”.
  5. Saat pemberitahuan peningkatan akun muncul, kamu dapat menghindarinya dengan mengabaikan pop-up.
  6. Sebelumnya jangan lupa untuk mengaktifkan fungsi GPS di smartphone kamu, kamu bisa melalui status bar.
  7. Kemudian layar aplikasi akan berubah menjadi tampilan yang mirip dengan Google Maps dan menjalankan scan WiFi yang tersedia.
  8. Pilih jaringan WiFi yang kata sandinya ingin kamu pelajari.
  9. Setelah kamu memilihnya, kamu dapat mengetuk tombol “Buka Kunci Kata Sandi”.
  10. Ini akan diikuti oleh halaman yang didedikasikan untuk karya kamu.
  11. Untuk kata sandi WiFi ada di bagian “Key Content” dan nama jaringan ada di “SSID Name”.

Aplikasi Solid Explorer

Solid Explorer, aplikasi yang memudahkan untuk melihat password WiFi di smartphone sangat populer. Dengan 5 juta unduhan, tidak ada alasan untuk tidak mempercayai kemampuan Google Play, setidaknya dalam jangka pendek.

Sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root pada smartphone yang kamu gunakan. Jadi mungkin agak bermasalah dan menjengkelkan. Namun, dalam banyak kasus, kemampuan aplikasi untuk mendapatkan akses root cukup dapat dikamulkan.

Namun, kamu harus terlebih dahulu menyadari beberapa kelemahan rooting ponsel kamu. Jika smartphone di-root, kamu dapat mengikuti prosedur di bawah ini:

Dalam aplikasi untuk memulai, tunggu saja unduhan selesai.
Buka dan gunakan aplikasi.
Saat dimintai izin, selalu katakan ya.
Cari opsi “Penyimpanan” di aplikasi Solid Explorer.
kamu kemudian dapat memilih tulisan “Root” di area “data” dan kemudian memilihnya lagi.
Ketuk opsi “Berikan” untuk mengizinkan akses ke file explorer.

Pilih “WiFi” dari menu “Lain-lain”, lalu cari file bernama “conf” di sana.
Buka file dengan “HTML Viewer” atau “Editor Teks” dengan mengetuk file. File harus tetap tidak tersentuh selama proses pengeditan.
Dalam aplikasi HTML Viewer, banyak teks akan ditampilkan dan periksa area dengan kata “psk” di bawah kata “jaringan”. Di sinilah kata sandi biasanya.

Aplikasi Terminal Emulator _ Termux

Aplikasi Terminal Emulator / Termux

Ada sejumlah besar sistem aplikasi yang tersedia sekarang yang membuat menggunakan smartphone Android seperti menggunakan PC. Ini adalah elemen dalam aplikasi Terminal Emulator yang sangat sebanding dengan menu CMD di laptop.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kata sandi WiFi menggunakan pelacakan sistem seperti CMD versi PC. File yang akan ditrack sama seperti sebelumnya yaitu file wpa supplicant.conf.

Sayangnya, untuk memaksimalkan kinerja, aplikasi ini membutuhkan penggunaan smartphone yang memiliki kemampuan root. Karena aplikasi ini akan melacak sistem dan harus memiliki akses ke sistem Android. Berikut cara menggunakannya secara lebih rinci:

  1. Pertama kamu dapat menginstal aplikasi Terminal Emulator dari Play Store.
  2. Kamu dapat menggunakan aplikasi sekarang setelah diunduh dan diinstal.
  3. Mengizinkan semua izin yang muncul dalam serangkaian jendela sembul adalah tindakan paling sederhana.
  4. Ketik $pkg install termux-tool diikuti dengan Enter pada layar Terminal Emulator yang mirip dengan CMD.
  5. Berhati-hatilah untuk tidak melewatkan satu huruf pun.
  6. Selanjutnya untuk memberikan izin pada aplikasi Terminal Emulator, masuk kembali pada halaman tersebut menggunakan $su. Kemudian cukup tunggu hingga prosedur Izin Hibah selesai.
  7. Setelah selesai, masukkan kembali ke halaman Terminal Emulator dengan frasa #cat/data/misc/wifi/wpa supplicant.conf .
  8. Setelah itu akan muncul kumpulan teks yang banyak sekali. Fokus dan cari istilah “jaringan” dan “psk”. Di sinilah kamu akan menemukan kata sandi WiFi.

Aplikasi WiFi Warden

Pengelolaan jaringan WiFi pada ponsel juga dapat ditangani melalui aplikasi yang sudah dikenal luas. App disebut WiFi Warden dan memiliki banyak kekuatan analitis.

Namun, jika kamu menggunakan Android 9 atau lebih tinggi, aplikasi ini juga memerlukan akses root. Akibatnya, akses root tidak diperlukan untuk Android versi 9 dan lebih rendah.

Kamu dapat mengunduh aplikasi dan melihat apakah itu meminta akses root, dan jika tidak, kamu tidak perlu me-root ponsel kamu untuk menggunakannya. Berikut cara memanfaatkan WiFi Warden

  1. Pertama dan terpenting, kamu harus mengunduh dan mengatur aplikasi.
  2. Setelah terinstal, kamu dapat menjalankan aplikasi WiFi Warden.
  3. Saat berada di layar aplikasi pertama, cari dan pilih opsi yang bertuliskan “Sinyal”.
  4. Selanjutnya, banyak alternatif untuk kemungkinan nama WiFi akan ditampilkan.
  5. Cukup pilih jaringan yang terhubung ke ponsel cerdas kamu dan ingin tahu kata sandinya.
  6. Setelah kamu menentukan pilihan, kamu dapat menekan opsi “sambungkan ke WPS”.
  7. Kamu kemudian dapat memilih “Hitung Pin” dan kemudian “Coba Semua Pin” dari menu tarik-turun yang muncul.
  8. Jika pengaturan berhasil, kata sandi WiFi akan ditampilkan pada saat ini.

Ketika kamu mencapai langkah “Coba Semua Pin”, kamu harus menyadari bahwa prosedur pengenalan kata sandi WiFi akan memakan waktu. Karena aplikasi akan mencoba memasuki jaringan itu dengan berbagai jenis kata sandi.Jika upaya berhasil, kata sandi akan ditampilkan; jika tidak, sebuah pesan akan ditampilkan.

Kamu memiliki berbagai pilihan untuk melihat kata sandi WiFi di telepon yang ditunjukkan di atas. Semuanya bekerja dengan baik dalam praktik, jadi satu-satunya keputusan yang harus kamu buat adalah mana yang paling nyaman bagi kamu.

Kesimpulan

Di HP, ada dua cara untuk melihat password WiFi: tanpa aplikasi dan dengan. Sebagian besar tips dan taktik yang ditampilkan di sini dapat diterapkan ke HP dengan mudah dan cepat. Pastikan juga ponsel terhubung ke jaringan sebelum menggunakan kata sandi WiFi.

Kamu dapat memindai Kode QR WiFi tanpa aplikasi menggunakan situs 4qrcode.com/scan-qr-code.php. Untuk melihat kata sandi WiFi di ponsel cerdas, kamu harus tahu apa nama pengguna dan kata sandi admin web router.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas