Advertisement

Cara Mengganti Background Zoom di HP dan PC

Rancakmedia.com – Berikut ini informasi untuk cara mengganti background Zoom yang penting untuk kamu ketahui, terutama jika kamu rutin mengadakan pertemuan dengan orang-orang tertentu, atau mungkin kamu seorang pelajar yang sedang menikmati proses belajar online.

Sangat penting untuk memberi dari kerumunan, untuk menarik, dan untuk menghindari terlihat membosankan. Kamu bisa lihat sendiri sejak pandemi melkamu penduduk bumi, hampir semua aktivitas manusia masa kini telah dilakukan secara virtual, baik itu bekerja dengan ungkapan “WFH”, kegiatan belajar mengajar, seminar, pengajian, bahkan pertemuan penting dilakukan. on line.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memiliki aplikasi Zoom yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan darurat yang mengharuskan kamu untuk bertemu secara langsung.

Perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi Zoom saat ini sangat sering digunakan, selain memiliki fitur yang menarik kamu juga dapat merubah background agar terlihat menarik saat kamu menggunakan aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, pastikan kamu membaca penjelasan ini dengan lengkap, karena kami akan menyajikan tutorial cara mengubah latar belakang Zoom tanpa layar hijau agar hasilnya lebih maksimal. Sebelumnya, kami akan berbagi informasi tentang aspek menarik dari aplikasi Zoom itu sendiri.

Aplikasi Zoom Cloud Meetings dan Cara Mengganti Background Zoom

Aplikasi Zoom Cloud Meetings dan Cara Mengganti Background Zoom

Siapa yang tidak kenal Zoom, yang merupakan aplikasi cloud meeting yang sangat populer di tahun ini. Aplikasi ini diproduksi oleh Zoom.us dengan 500 juta+ unduhan dari pengguna aktif, dan telah dievaluasi oleh 3 juta ulasan, dan merupakan pilihan yang disukai saat ini.

Anehnya, setelah wabah Covid-19 melkamu warga di planet ini, aplikasi ini tiba-tiba dibanjiri pengguna. Program ini dapat digunakan sebagai pengganti berbagai kegiatan yang berbeda, antara lain pertemuan di kantor, tempat kerja, sekolah, seminar, dan lain-lain. Kami telah beralih dari melakukan aktivitas khas kami secara offline menjadi melakukannya secara online.

Pada dasarnya penggunaan aplikasi semacam ini memang terlihat kurang ideal, karena banyak penggunanya yang menghadiri acara-acara formal dan penting seringkali tidak konsentrasi dan tidak terlalu memperhatikan isi rapat, berbeda dengan tatap muka. -menghadapi pertemuan. Ini, di sisi lain, adalah pendekatan yang berbeda. Dan tampaknya aman, praktis, mudah beradaptasi, dan menghemat waktu.

Berkat aplikasi Zoom, aktivitas yang terhubung dengan banyak orang dan jarak yang sangat jauh dari tempat pertemuan dapat terkelola dengan baik. kamu dapat dengan mudah mengikuti rapat atau bahkan pergi ke sekolah, seminar, dan bekerja dengan aplikasi Zoom.

Fitur Rapat Zoom Unggulan dan Cara Mengganti Background Zoom

Sekarang kamu dapat dengan mudah mengubah latar belakang aplikasi sesuai dengan gambar atau tampilan yang kamu suka. kamu dapat mengubah latar belakang Zoom di berbagai perangkat, termasuk ponsel cerdas, tablet, laptop, dan bahkan komputer pribadi.

Seperti diketahui secara umum, Zoom merupakan salah satu aplikasi yang paling populer digunakan saat ini sebagai pengganti aktivitas manusia secara langsung. kamu tidak lagi harus bertemu langsung. kamu dapat lebih produktif dengan waktu kamu jika kamu memiliki aplikasi ini, yang merupakan ide praktis.

Fitur Rapat Zoom Unggulan dan Cara Mengganti Background Zoom

Berikut ciri-ciri hebat yang dimiliki oleh aplikasi Zoom Meeting, sebagai berikut:

Memiliki Kualitas Audio dan Video yang Jelas

Berapa banyak dari kamu yang sering mengalami kesulitan teknis selama panggilan video, seperti audio stuttering, pixelation, atau gangguan visual lainnya. Jika aplikasi internet kamu tidak maksimal, kamu tidak akan kesulitan menggunakan Zoom Meet.

Kualitas video dan audio Zoom sangat jernih, dan suaranya sama bagusnya dengan video yang dihasilkannya. Namun, bahkan dengan koneksi internet yang lemah, aplikasi ini mampu menyerah dan dengan demikian memuaskan dalam penggunaannya.

Bisa di akses di Perangkat Mana Saja

Sangat menarik untuk dicatat bahwa perangkat lunak Zoom dapat digunakan dan diinstal pada perangkat apa pun, baik itu smartphone atau komputer.

Dalam penggunaannya, kamu tidak perlu membayar sepeser pun, sehingga kamu bebas menggunakannya, kecuali jika kamu tertarik untuk menggunakan versi premium yang jauh lebih luas dan menarik.

Bisa di akses di Perangkat Mana Saja

Hal ini memudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti pertemuan tim, pelajaran di kelas, dan acara serupa lainnya. Bukankah cara ini lebih praktis?

Gratis

Begitu juga dalam penggunaannya, kamu tidak akan pernah dikenakan biaya apapun. Artinya, aplikasi ini gratis untuk semua pengguna. Maka tidak heran jika aplikasi meeting ini sangat populer di masyarakat modern saat ini sebagai pengganti berbagai aktivitas. Nanti, segera unduh di layanan Google Play Store agar bisa bertemu secara online.

Fitur Premium Tersedia

Fitur terakhir adalah tersedianya fitur Premium yang dapat kamu gunakan jika kamu tertarik untuk menikmati semua fitur lengkapnya. Upgrade ke fitur premium membuat pencetakan lebih canggih, karena kamu diberikan akses untuk menggunakan semua fitur-fiturnya. Berbeda dengan versi gratis, karena hanya ada beberapa fitur yang bisa diakses dengan penggunaan terbatas.

Hasilnya, kamu akan dapat menghindari pengambilan foto yang memalukan selama rapat dan, jika kamu melakukannya dengan baik, buat kesan yang baik dengan terlihat profesional. Hal-hal seperti ini mungkin juga bisa disebut sebagai persiapan menjelang pertemuan.

Cara Mengganti Background Zoom Pada Perangkat Smartphone

Cara Mengganti Background Zoom Pada Perangkat Smartphone

Nah, bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi Zoom di perangkat seluler pintar, kamu juga bisa dengan mudah mengganti background atau background itu sendiri. Selanjutnya, kami akan menunjukkan cara mengubah latar belakang Zoom pada perangkat Smartphone.

Sebelumnya, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Zoom ke versi terbaru. Kemudian pastikan smartphone kamu memiliki spesifikasi standar, minimal untuk Android versi 8 ke atas. Berikut penjelasannya:

  1. Pertama, buka aplikasi Zoom dengan dukungan internet stabil.
  2. Kemudian masuk ke menu dengan menekan tombol yang gambarnya Tiga Titik atau Lebih yang posisinya ada di kanan bawah.
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi menu Virtual Background.
  4. Silakan, kamu dapat langsung memilih gambar yang telah disiapkan untuk mengubah latar belakang.
  5. Selain itu, kamu juga dapat mengganti latar belakang Zoom dengan gambar apa pun yang kamu suka, formal atau tidak.
  6. Setelah itu lanjutkan dengan menekan tanda (+).

Bagaimana mudah bukan? Itulah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengubah latar belakang Zoom di perangkat Smartphone. Selain itu, di bawah ini kami juga akan memberikan panduan untuk mengubah latar belakang Zoom di perangkat PC atau laptop.

Cara Mengganti Background Zoom di PC/Laptop

Untuk membuat tampilan layar video menjadi menarik dan elegan, apalagi seragamnya tentu membuat orang lain jauh lebih tertarik bukan? Sebenarnya disini sangat mudah untuk bisa mengganti background layar video, karena siapa saja bisa melakukannya.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara mengganti background Zoom di perangkat PC, silahkan simak penjelasannya berikut ini:

Cara Mengganti Background Zoom di PC atau Laptop

  1. Langkah pertama adalah memastikan kamu telah mengunduh dan menginstal aplikasi Zoom khusus untuk Windows yang sudah tersedia di Internet.
  2. Jadi pastikan untuk mendaftar melalui email atau lainnya terlebih dahulu.
  3. Jika kamu sudah memiliki akun, masuk langsung dengan akun yang telah kamu daftarkan, atau kamu dapat menautkannya langsung dengan akun Google kamu.
  4. Pada halaman utama, buka menu Setting/Pengaturan yang berupa ikon roda gigi.
  5. Selanjutnya, lanjutkan dengan membuka menu Background and Filters.
  6. Lanjutkan dengan memilih opsi Virtual Background.
  7. Di sini nantinya kamu bisa membuat pilihan terkait background yang akan digunakan.
  8. Jika kamu ingin menggunakan latar belakang dengan gambar pilihan kamu sendiri, klik tombol (+).
  9. Pilih foto yang ingin dijadikan background di setiap PC.

Kamu dapat menggunakan langkah-langkah di atas untuk mengubah latar belakang aplikasi Zoom yang tidak memiliki layar hijau. Biasanya cara seperti ini digunakan untuk memberikan kemudahan akses untuk menangkap background video.

Memiliki gambar layar hijau membuat proses penggantian latar belakang lebih nyaman, mudah, dan terlihat bersih dan alami. Namun jika tidak memanfaatkan fitur green screen, kamu juga bisa menggunakan fitur yang sudah tersedia di aplikasi Zoom.

Cara Memilih Background  dan Cara Mengganti Background Zoom

Setelah mengetahui cara mengganti background Zoom, biasanya akan muncul beberapa pertanyaan, seperti mengapa perlu mengganti wallpaper di aplikasi Zoom saat sedang rapat? Nah, hal ini dilakukan karena tidak semua pengguna memiliki ruang pertemuan khusus.

Kamu hanya dapat melihat bahwa masih banyak pengguna yang mengadakan pertemuan virtual sambil melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya di dapur, di lapangan, atau bahkan di ruang makan. Makanya hal-hal seperti ini sekarang bisa dengan mudah diatasi dengan mengubah background agar terlihat menarik, formal, dll.

Cara Memilih Background  dan Cara Mengganti Background Zoom

Dengan begitu, kamu pasti akan terhindar dari gambar yang tidak pantas, jadi jika kamu tahu caranya, acara gathering tertentu dapat memberikan kesan yang baik untuk terlihat profesional. Hal seperti ini juga bisa dikatakan sebagai persiapan saat memasuki rapat.

Untuk lebih jelasnya berikut ini kami ingin memberikan penjelasan tentang cara memilih background Zoom yang benar, seperti poin-poin di bawah ini:

Perhatikan Gambar

Untuk mengubah, jika kamu tidak memiliki ruang rapat tertentu, cukup pilih gambar untuk dipilih sebagai latar belakang Zoom. Ada banyak sekali ikon menarik yang bisa kamu gunakan dan cari di Google, baik itu seperti foto dengan nuansa alam, tempat kerja, foto formal rapat, dan masih banyak lagi. Intinya kamu harus bisa menyesuaikan dengan pengertian materi rapat itu sendiri.

Daripada malu nantinya, kamu bisa mencegah situasi tidak nyaman yang terjadi saat pengguna aplikasi Zoom tidak bisa mengatur pilihan gambarnya.

Sesuaikan Tema Rapat

Selanjutnya, pastikan kamu menyesuaikannya dengan topik rapat yang akan kamu hadiri, seperti mengulas pekerjaan kantor. Latar belakang terbaik untuk dipilih adalah yang melengkapi konten tema, seperti gambar kantor atau ruang konferensi yang dapat ditemukan dengan mudah di internet, misalnya. Ini menyampaikan getaran santai, menyenangkan, dan mudah beradaptasi.

Juga ingat bahwa dengan mengubah tampilan latar belakang aplikasi Zoom, kamu mencairkan dan mencerahkan lingkungan itu sendiri. Misalnya, kamu dapat membuatnya tampak lebih lucu dengan menggunakan latar belakang atau meme yang lucu.

Di sini yang harus kamu ingat adalah untuk menghindari pemilihan latar belakang yang mungkin mengganggu, seperti latar belakang yang terlalu berantakan, terlalu terang, dll. Berhati-hatilah untuk memilih gambar yang sesuai dengan subjek pertemuan itu sendiri, karena tujuan dari ini adalah penggantian latar belakang adalah untuk mengurangi gangguan.

Cara Memperbaiki Gambar Terbalik dan Cara Mengubah Background Zoom

Bagi kamu yang sering mengalami gangguan gambar video terbalik, berikut ini akan kami berikan solusi terbaiknya. Silakan ikuti langkah-langkah ini:

  1. Silakan buka aplikasi Zoom dan lanjutkan ke ruang rapat baru.
  2. Setelah itu, pilih panah atas di sebelah tkamu video untuk mengakses menu.
  3. Lanjutkan dengan mengakses Pengaturan | Pengaturan.
  4. Mirror My Video adalah opsi menu sederhana untuk dipilih.

Cara Memperbaiki Gambar Terbalik dan Cara Mengubah Background Zoom

Cara Mengganti Background Zoom Layar Hijau

Saat kamu sedang rapat online menggunakan aplikasi Zoom dan melihat beberapa video yang kurang fokus, tentunya memberikan gambaran yang mengerikan bukan? Jika kamu melihat hal seperti ini, mungkin karena latar belakang virtual yang kamu gunakan menghalangi sebagian gambar.

Banyak yang mengeluh tentang situasi ini, karena sangat tidak etis dan tidak profesional untuk menghadiri pertemuan online. Jika kamu penasaran ingin mengetahui caranya, silakan baca ulasan berikut ini:

  1. Tunjukkan bahwa latar belakang yang rapi dan rata sangat penting. Sangat mudah untuk diingat.
  2. Selanjutnya silahkan pilih opsi Pick Color.
  3. Lanjutkan dengan mematikan fitur Green Screen.
  4. Ketika membaca Saya Memiliki Layar Hijau, kamu harus menghapus tkamu centang.
  5. Silakan kembali ke halaman video jika kamu dapat mengembalikannya.
  6. Sekarang mari kita periksa hasilnya.
  7. Selamat dan harapan terbaik atas usaha kamu.

 

Cara Mengubah Zoom Latar Belakang di iPhone

Selanjutnya bagi kamu yang penasaran ingin mengetahui cara mengganti background Zoom di Smartphone berbasis iOS atau iPhone, berikut kami berikan tutorial cara memanfaatkannya:

  1. Dalam aplikasi untuk menginstal, kamu pergi ke App Store yang sesuai dan mengunduh aplikasi Zoom.
  2. Buka di iPhone kamu selanjutnya.
  3. Masuk dengan Akun Zoom yang kamu buat sebelumnya.
  4. Pada menu utama aplikasi, pilih “Ruang Rapat”.
  5. Kemudian tekan opsi menu More yang terletak di bagian bawah aplikasi.
  6. Jika nanti ada pop up maka cukup tekan tombol Virtual Background.
  7. Nantinya kamu akan dihadapkan pada beberapa alternatif background atau kamu bisa menambahkan pilihan kamu sendiri dengan menekan tombol Add+.
  8. Jika kamu telah memilih dan menentukan latar belakang, maka secara otomatis akan dipasang di belakang setiap pengguna.
  9. Kemudian kamu tinggal menekan tombol Tutup di kanan bawah layar untuk kembali ke ruang rapat.

Bisa dibilang, ketika kamu menerapkan cara mengganti background Zoom di iOS seperti mengubahnya di perangkat PC yang sama-sama terlihat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Pastikan juga background dengan pakaian yang kamu gunakan tidak memiliki warna yang sama, sehingga nantinya hanya bagian leher dan kepalanya saja yang terlihat.

Namun, jika lokasi kamu berada di area studio, kafe, atau tempat menarik lainnya yang terlihat bagus, kamu tidak perlu memanfaatkan fitur virtual background. Kemudian juga jika nanti kamu ingin mematikan fitur virtual, cukup ikuti langkah-langkah di atas dan pilih Tidak Ada.

Di masa pandemi COVID-19 ini, Zoom menjadi salah satu program yang banyak dimanfaatkan masyarakat di berbagai negara untuk video conference.

Untuk pelatihan tatap muka dari rumah, seminar, lokakarya, pertemuan dengan kolega di tempat kerja, dan tetap berhubungan dengan orang yang dicintai, Zoom kini

Menariknya, kamu bisa memanfaatkan background virtual agar background tampak bagus, apalagi jika kamu berada di rumah yang biasanya berdinding kosong. Untuk membuat background virtual terlihat bagus dan tidak membuat bagian tubuh kita hilang, sebaiknya punggung kamu memiliki satu warna.

Cara Mengubah Zoom Latar Belakang di iPhone

Pada laptop atau PC dengan sistem operasi Windows atau Linux, MacBook, atau Mac, kami dapat menggunakan latar belakang virtual. Meskipun tidak banyak gambar latar yang ditawarkan oleh Zoom, kami dapat mengunduhnya dari internet atau menggunakan foto kami sendiri.

Pertanyaan umum adalah bagaimana mengubah latar belakang zoom pada ponsel. Sampai saat ini, Zoom hanya menawarkan kemampuan untuk mengubah latar belakang virtual fitur pada iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS.

Sementara itu, kemampuan untuk ponsel berbasis Android masih dalam pengembangan oleh Zoom. Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengubah latar belakang Zoom virtual pada iPhone atau iPad yang menjalankan iOS, tutorialnya disediakan di bawah ini.

Cara Mengganti Background Zoom di iPhone atau iPad

  1. Pertama, unduh dan instal perangkat lunak Zoom dari Apple App Store
  2. Buka aplikasi di iPhone atau iPad kamu.
  3. Gunakan akun Zoom yang baru dibuat untuk masuk.
  4. Selanjutnya, gunakan Zoom untuk memasuki ruang rapat.
  5. Tekan menu Lainnya di bagian bawah aplikasi
  6. Jika menu pop-up terbuka, tekan “Virtual Background” dari sana.
  7. Kamu akan dihadapkan pada pilihan latar belakang atau kamu dapat menambahkannya sendiri dari iPhone kamu dengan mengetuk tombol Add+.
  8. Setelah latar belakang dipilih, maka secara otomatis akan dipasang di punggung kamu
  9. Untuk kembali ke ruang rapat, klik tombol Tutup di sudut kanan bawah layar.

Cara Mengganti Background Zoom di iPhone atau iPad

Ponsel cerdas yang menjalankan iOS membuat penyesuaian latar belakang Zoom semudah mengubah pada mouse PC. Pastikan background dengan pakaian kamu tidak berwarna sama karena nantinya hanya akan terlihat bagian kepala dan lehernya saja.

Namun jika kamu berada di kafe, studio, atau di mana saja yang memiliki latar belakang yang bagus, sebaiknya kamu tidak perlu menggunakan latar belakang virtual agar terlihat lebih natural.

Untuk mematikan virtual background, kamu tinggal mengikuti teknik di atas dan langsung pilih None. Untuk saat ini, pengguna Android harus menunggu Zoom menambahkan fitur ini di pembaruan mendatang.

Demikian penjelasan tentang cara mengganti background Zoom di semua perangkat yang bisa kamu lakukan dengan cepat, agar nantinya saat menghadiri rapat formal dan acara lainnya, kamu dapat memberikan kesan yang menarik dan dapat menyesuaikan dengan tema rapat.

Kesimpulan

Review aplikasi Zoom Cloud Meetings dan Cara mengganti Background Zoom. Aplikasi ini diproduksi oleh Zoom.us dengan 500 juta+ unduhan dari pengguna aktif, dan telah dievaluasi oleh 3 juta ulasan, dan menjadi pilihan utama saat ini setelah wabah Covid-19.

Kualitas video dan audio Zoom sangat jernih, dan suaranya sama bagusnya dengan video yang dihasilkannya. Hal ini memudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti rapat tim, pelajaran di kelas, dan acara serupa lainnya dengan mudah. Selanjutnya, pastikan kamu menyesuaikannya dengan topik rapat, seperti mengulas pekerjaan kantor.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas