MusicallyDown Download Video Tiktok Gratis Tanpa Watermark

nafa cahyani

Download Video TikTok Musically Down

Rancakmedia.com – Viral situs MusicallyDown dijagad dunia online, Apakah kamu sudah mengetahui banyak orang mencari tools untuk mendownload video dari TikTok tanpa watermark? Oke Jika belum, kamu bisa cek artikel ini hingga selesai.

Tiktok kini menjadi media sosial paling populer di Indonesia. Banyak pengguna media sosial lain yang beralih memanfaatkan aplikasi Tiktok ini.

Bahkan mereka yang saat ini menggunakan Tiktok secara rutin, jarang menggunakan aplikasi media sosial lain atau sudah tidak lagi menjadi pengguna.

Aplikasi Tiktok memang menawarkan gagasan baru dibandingkan media sosial lainnya. Video hanya dapat dibagikan dalam format ini, bukan gambar dan video di Instagram.

Selain itu, kami tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Tiktok tanpa watermark, yang beberapa orang tidak suka atau ingin hapus, adalah satu-satunya kelemahannya.

Lalu apa sih tujuan Musicallydown yang banyak dicari? Langsung saja kita ke pembahasan utama di bawah ini.

Apa Itu MusicallyDown

MusicallyDown adalah aplikasi untuk mengunduh video di Tiktok. Tidak hanya mengunduh tetapi menggunakan aplikasi ini video yang kami unduh tidak akan memiliki tanda air.

Tujuan sebenarnya MusicallyDown ini adalah untuk membantu dengan itu. kamu tidak perlu khawatir tentang apa pun karena aplikasi ini benar-benar gratis, dan kamu juga dapat langsung mengunduh lagu dari Tiktok menggunakan aplikasi ini.

Banyak aplikasi yang bisa mendownload video dari Tiktok tanpa watermark, namun aplikasi yang satu ini menurut saya ringan dan mudah digunakan.

Biasanya orang yang mendownload video tanpa watermark bertujuan untuk menghasilkan materi gabungan, seperti Stich atau Duet tanpa melalui aplikasi Tiktok dan mengeditnya di aplikasi lain, kemudian mempostingnya ke Tiktok.

Namun saya melarang dan tidak menyarankan agar kamu menggunakan video tanpa watermark untuk repost tanpa izin atau tag dari pemilik video aslinya. Jadi, jangan coba-coba menganggap video itu milik kamu sendiri.

Fitur Terbaik dari MusicallyDown

Di bawah ini kami telah merangkum fitur terbaik dari MusicallyDown, yaitu sebagai berikut:

1. Anti Watermark

Fitur terbaik pertama yang dimiliki oleh musicallydown ialah mampu menghilangkan watermark secara otomatis pada video TikTok, sehingga video tersebut lebih terlihat natural.

Kemudian jika kamu sudah mengunduh videonya maka kamu juga dapat menambahkan watermark untuk keperluan pribadi sesuai kemauan kamu misalnya untuk konten Vlog, YouTube, dan sebagainya.

2. Gratis untuk Digunakan

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh musicallydown ialah dapat menggunakan semua fiturnya tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

Sehingga kamu dapat dengan mudah memiliki untuk mengunduh sebanyak mungkin video TikTok yang kamu sukai.

3. Bisa Mengunduh Video dan Lagu

Di dalam musicallydown terdapat fitur convert video menjadi audio musi lhoo, dan kamu dapat mengaksesnya dengan mudah untuk mendownload setiap videonya dalam format MP3.

4. Tampilan yang Sederhana

Bagi kamu yang belum pernah melakukan pengunduhan video melalui situs, kamu tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan situs ini kamu tidak akan mengalami kesulitan.

Bagaimana tidak, situs ini tidak memerlukan banyak klik dan sangat friendly shingga siapapun dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat.

5. Download Sangat Cepat

Untuk menghasilkan download yang cepat, kamu juga perlu memperhatikan jaringan internet karena jika akses internet lambat maka proses download yang sedang berlangsung terkesan lambat.

Cara Download Video TikTok di MusicallyDown

Cara memulai MusicallyDown sangat mudah, dan aplikasi program yang bersih tidak akan membuat kamu pusing dalam penggunaannya. Berikut kami akan memberikan 2 cara download video di MusicallyDown, yaitu:

1. Tata Cara Download TikTok melalui PC

Bagi kamu yang ingin mengunduh video TikTok melalui PC, kamu dapat menggunakan cara yang kami sediakan di bawah ini:

  1. Cara pertama yang dapat kamu lakukan ialah membuka halaman browser pada perangkat PC
  2. Jika sudah kebuka, buka website TikTok untuk mencari video yang ingin di download
  3. Selanjutnya, jika kamu sudah menemukannya klik tombol Share dan pilih Copy Link
  4. Jika sudah, buka website MusicallyDown dengan situs https://musicallydown.com/id
  5. Lalu paste atau tempel link yang sudah kamu unduh
  6. Klik unduh
  7. Jika sudah nanti akan muncul tampilan link download, dan tentukan pilihan antara unduh MP4 atau MP3
  8. Silahkan pilih format yang kamu inginkan
  9. Tunggu hingga proses selesai

Dengan cara yang kami sediakan di atas, maka secara otomatis video kamu akan tersimpan pada folder Unduhan atau Download.

2. Cara Download Video TikTok melalui Ponsel

Bagi kamu yang tertarik untuk mendownload video TikTok melalui ponsel, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Carilah video yang ingin kamu unduh
  3. Setelah itu tekan Share dan pilih Copy Link
  4. Jika sudah, buka browser masing-masing pada perangkat smartphone dengan mengunjungi situs musicaldowncom/id
  5. Setelah itu tempel atau paste link video kedalam kolom yang suda disediakan
  6. Lalu klik unduh
  7. Kemudian tentukan pilihan antara unduh MP3 atau unduh MP4
  8. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  9. Video akan tersimpan di folder Download atau Galeri

Aplikasi Tiktok Downloader Alternatif

Untuk aplikasi alternatif selain MusicallyDown, kami memiliki beberapa saran yang mungkin dapat kamu gunakan. Yang pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Video Downloader for Tiktok yang ada di PlayStore.

Aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 10 juta kali, yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut memiliki rating tinggi dan nilai yang sangat baik jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis.

Tetapi jika kamu ingin lebih sederhana tanpa mengunduh aplikasi, kamu dapat menggunakan alat atau alat berbasis situs web untuk mengunduh.

Diantaranya yang menurut kami bagus yaitu SnapTik, TTdownloader, SSSTiktok, dan Downloaderi. Untuk menggunakannya kamu cukup cari di Google dan masuk ke situs resminya kemudian pastekan link video yang ingin kamu unduh tanpa watermark, mudah bukan.

MusicallyDown tidak hanya berguna untuk mencari musik, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat suara Tiktok menjadi peringatan.

Kelebihan dan Kekurangann MusicallyDown

Di bawah ini kami telah merangkum kelebihan dan kekurangan dari MusicallyDown, sebagai berikut:

Kelebihan MusicallyDown

Berikut terdapat kelebihan dari MusicallyDown, antara lain yaitu:

1. Dapat di Akses Gratis

Situs MusicalyDown ini dapat kamu akses secara gratis dan mudah. Untuk melakukan pengunduhan video serta penggunaan beberapa fitur yang tersedia, pengguna sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya.

Jika pada situs lain terdapat fitur premium, situs ini berbeda karena semuanya dapat diakses secara gratis.

Selain itu, akses untuk situs ini juga sangat mudah, dan pengguna dapat menggunakannya di browser terbaik diponsel masing-masing, seperti Chrome, Mozillah Firefox, atau Google.

2. Tampilan Menggunakan Bahasa Indonesia

Tampilan pada situs MusicallyDown tersedia menggunakan bahasa Indoneisa, hal ini dilakukan karena banyak situs yang memiliki kegunaan yang sama namun menggunakan bahasa asing.

Jadi bagi kamu yang tidak fasih dengan bahasa asing, situs ini dapat membantu untuk mempermudah proses pengunduhan kamu.

3. Proses Mengunduh Lebih Cepat

Selain dapat diakses dengan mudah, situs ini juga mempunyai performa yang sangat baik. Para pengguna hanya perlu menunggu beberapa detik hingga video unduhan selesai.

Namun walaupun mempunyai performa yang baik, tentu saja jaringan internet pada ponsel sangat berpengaruh besar pada proses unduhan.

Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan jaringan internet yang stabil dan pastikan ponsel kamu sanggup untuk membuka situs ini.

4. Memiliki Tutorial

Sedikit berbeda dengan situs lain, sebab situs MusicallyDown ini telah menyiapkan tutorial download bagi pengguna yang mengalami kesulitan.

Tutorial ini dapat digunakan sebagai patokan saat kebingungan dengan mengunduh sebuah video atau sound dari TikTok.

Hal ini menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi situs MusicallyDown ini, bahkan pengguna juga disediakan tutorial dalam bentuk video.

5. Tampilan yang Sederhana dan Mudah di Pahami

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki MusicallyDown yaitu tampilan antar muka yang sangat sederhana sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh pengguna.

Kolom yang digunakan untuk menaruh link video yang ingin di download juga sudah tersedia dengan jelas.

Bahkan jika terdapat iklan saat kamu sedang menggunakan situs ini, maka iklan tersebut tidak akan mengganggu proses pengunduhan.

Hal ini yang membedakan dengan situs TikTok downloader lain yang terkadang harus melalui berbagai proses.

6. Tanpa Registrasi

Mungkin sebagian besar situs download lainnya mengharuskan para penggunanya mendaftar atau registrasi sebelum menggunakan fitur.

Walaupun terkesan spele dan tetap gratis, tetap saja hal seperti ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar jika hanya untuk mengunduh video.

Untuk mengatasi hal ini, situs ini pun membuat para pengguna untuk bisa menggunakan fiturnya tanpa perlu registrasi.

Maka dari itu yang membuah proses pengunduhan terasa lebih cepat selesai dan mudah untuk digunakan.

Kekurangan MusicallyDown

Berikut terdapat kekurangan dari MusicallyDown, antara lain yaitu:

1. Terdapat Iklan

Situs ini sama seperti banyaknya aplikasi atau situs pengunduhan video gratis lainnya yang memiliki iklan.

Adanya iklan ini dapat disebut sebagai kompensasi yang harus ditebus ole pengguna karena semua fitur yang telah disediakan cuma-cuma.

Walaupun terdapat iklan, iklan yang tampilpun sudah diatur sebaik mungkin agar tidak mengganggu proses dalam pengunduhan video.

2. Harus Menggunakan Browser

Karena MusicallyDown ialah sebuah situs, maka kamu perlu menggunakan browser untuk mengakses situs ini.

Dan sebab itulah pengguna tidak bisa memiliki alat akses pengunduhan lain seperti aplikasi yang dapat di intsall di ponsel kamu.

3. Membutuhkan Koneksi Internet

Jika kamu ingin mengunduh video TikTok di MusicallyDown, maka hal pertama yang perlu kamu siapkan ialah koneksi internet dengan jaringan yang stabil.

Tanpa adanya koneksi internet di perangkat ini, maka video TikTok dan situs MusicallyDown ini juga tidak bisa di akses. Ini merupakan sebuah kelemahan yang hampir ada di beberapa situs atau aplikasi serupa, karena tentu dalam proses pengunduhannya dibutuhkan koneksi internet untuk prosesnya.

Selain itu persiapkan juga jaringan yang lancar untuk mendukung proses agar lebih lancar.

4. Tidak Bisa Download Video Terhapus

Kekurangan selanjutnya dari situs ini para pengguna tidak dapat mengunduh video yang telah dihapus oleh kreator atau penciptanya.

Hal ini tentu adalah suatu yang sangat disayangkan, apalagi jika video yang ingin kamu download baru saja dihapus beberapa detik lalu.

Selain itu, video dari akun private juga tidak dapat di download menggunakan fitur ini, jadi para penguna hanya dapat mengunduh video yang berasal dari akun non private.

Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat meminta izin melalui komentar agar video terbuka untuk umum.

5. Belum Tersedia dalam Aplikasi Resmi

Bagi kamu penikmat MusicallyDown dan sedang mencari versi aplikasi, sangat disayangkan karena sampai detik ini MusicallyDown hanya menyediakan dalam bentuk situs.

Review MusicallyDown

Seperti yang kamu semua tahu bahwa MusicallyDown adalah salah satu situs web yang dibuat secara khusus oleh developer TikTok Pte.Ltd yang dapat kamu gunakan untuk mengundah berbagai konten video atau audio.

Pada saat ini aplikasi TikTok sangat populer di semua kalangan, TikTok telah menduduki posisi pertama dengan jumlah pengguna yang sangat banyak dari berbagai negara.

Aplikasi TikTok saat ini digunakan mulai dari anak-anak, dewasa bahkan hingga orang tua yang terlihat sangat seru ketika bermain TikTok.

Rata-rata review positif yang dimiliki aplikasi TikTok ialah 4 bintang keatas, tentu suatu pencapaian yang sangat luar biasa yang dapat menghibur penduduk berbagai negara.

Jika diperhatikan bahwa banyak sekali penggunannya menciptakan video dan menguploadnya kedalam aplikasi guna mendapatkan like, komentar dan juga followers.

Untuk kategori video yang disediakan oleh aplikasi TikTok tentunya sangat beragam, mulai dari video bijak, video tutorial, video view pemandangan, hingga berjoget didepan kamera dengan pilihan musik yang mengiringinya.

Semua konten di TikTok dapat kamu bagikan melalui media sosial kamu, seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi TikTok tidak mempunyai fitur bawaan untuk mengunduh berbagai tayangan video secara langsung.

Maka dari itu muncullah MusicallyDown yang berguna untuk menjawab semua kekurangan dari fitur TikTok, sehingga tidak adalagi alasasan untuk tidak menyimpan berbagai video menarik di dalam TikTok.

Apakah Aman MusicallyDown Digunakan Semua Perangkat

Sejauh ini musicallydown dapat dibilang sebagai situs download yang paling aman, karena pada proses pengunduhannya pun tidak mengharuskan setiap penggunanya memasukan data pribadi melalui tahapan registrasi.

Berbeda dengan aplikasi lainnya yang harus memasuki tahapan untuk registrasi atau daftar. Maka dari itu kamu perlu berhati dalam penggunaan situs atau aplikasi yang didapat secara tidak resmi dari layanan google play store, sebab sangat mudah terkena virus malware yang dapat merusak sistem perangkat.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan link musicallydown untuk kamu yang ingin download video TikTok dan cara menggunakannya. Dan tidak hanya itu, kami juga memberikan aplikasi download TikTok alternatif yang dapat kamu download.

Demikian artikel tentang download video TikTok di MusicallyDown tanpa watermark, semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.