Advertisement

Aplikasi MP3 Player Terbaik untuk PC

Rancakmedia.com – Mendengarkan musik dengan aplikasi MP3 Player terbaik adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi, ada banyak cara di mana seni dapat digunakan untuk mengomunikasikan pikiran dan perasaan terdalam seseorang.

Salah satunya adalah musik. Bentuk seni yang telah dikenal sejak zaman dahulu ini merupakan sarana bagi umat manusia untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Jika dulu musik hanya bisa dinikmati secara langsung, kini musik bisa dinikmati melalui aplikasi pemutar musik PC atau Laptop secara online atau offline.

Daftar Aplikasi MP3 Player Terbaik PC dan Laptop

Dibawah ini terdapat berbagai aplikasi MP3 player yang dapat kamu gunakan untuk mendengarkan musik, antara lain sebagai berikut:

1. VLC Media Player

VLC Media Player adalah pemutar multimedia yang memainkan berbagai macam file audio dan video dalam aplikasi format, termasuk MP3, Ogg, DivX, dan banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memutar VCD, CD atau DVD.

Ada beberapa versi open source dari pemutar media ini yang tersedia untuk aplikasi sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS, beberapa varian Linux, dan banyak lagi.

Proyek VideoLAN membuat dan menerbitkan aplikasi pemutar multimedia ini pada tahun 2001.

Nilai jual utama VLC Media Player adalah pustaka codec yang komprehensif, yang memungkinkannya memainkan hampir semua aplikasi aplikasi audio atau video.

Unduh disini

2. Winamp

Winamp adalah aplikasi pemutar media yang dibuat oleh Nullsoft yang sekarang menjadi bagian dari Time Warner. Sebagai software atau perangkat lunak, Winamp awalnya dirilis pada tahun 1996 oleh Justin Frankel.

Aplikasi pemutar audio ini mendukung berbagai codec dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pengguna.

Aplikasi pemutar Winamp mendukung berbagai jenis sistem operasi seperti Mac OS X, Android, Windows, dan Linux. Winamp telah menjadi aplikasi pemutar audio yang sangat populer pada tahun 2005 dengan jumlah pengguna dari hanya 33 juta menjadi 57 juta pengguna bulanan.

Popularitas ini menjadikan Winamp sebagai aplikasi media player yang paling banyak digunakan setelah Windows Media Player. Hingga saat ini, Winamp masih menjadi aplikasi bawaan di berbagai produk komputer. kamu bisa mendapatkan Winamp untuk PC dari tautan yang disediakan di bawah ini jika belum ada di sistem kamu.

Unduh disini

3. AIMP3

AIMP3 adalah pilihan yang baik jika kamu menginginkan aplikasi pemutar musik gratis dengan kualitas suara yang bagus. Lebih dari dua lusin format audio didukung, menjadikannya aplikasi pemutar musik terbaik.

Aplikasi pemutar musik pada komputer ini dilengkapi dengan fungsi playlist atau fast playlist yang memungkinkan kumpulan audio dapat diputar dalam sekali putar. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi bookmark dan antrian pemutaran.

Audio diproses dalam 32-bit, menghasilkan aplikasi suara sebening kristal dari pemutar MP3 PC berperingkat teratas ini. Selain itu, pengguna juga dapat mengonfigurasi equalisasi dengan efek suara tambahan bawaan dan equalizer 18-band.

Unduh disini

4. Music Bee

Selain beberapa program pemutar audio yang telah dibahas sebelumnya, ada aplikasi manajemen musik tambahan dengan antarmuka yang dimuat dengan banyak fungsi dan halaman antarmuka yang sebanding dengan iTunes.

Untuk memanfaatkan aplikasi Music Bee, pelanggan harus mengunduh dan menginstal aplikasi di perangkat PC terlebih dahulu.

Setelah aplikasi terinstal, pengguna akan diminta untuk menjalankan pemindaian Music Bee pada aplikasi mereka atau mengimpor musik dari Windows Media Library atau iTunes komputer mereka.

Salah satu keunggulan Music Bee adalah halaman antarmuka yang dirancang dengan mudah dan sangat terorganisir dengan baik. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah tata letak UI serta berbagai skin lainnya.

Unduh disini

5. MediaMonkey

MediaMonkey adalah aplikasi pemutar media yang dibuat oleh Ventis Media Inc. Aplikasi khusus Windows, dirancang hanya untuk aplikasi memutar file audio.

Meskipun aplikasi ini dibuat untuk memutar file audio, MediaMonkey dapat diubah menjadi aplikasi untuk memutar media lain seperti video dan jenis media lainnya menggunakan plugin.

CD audio, perpustakaan musik, sinkronisasi perangkat, dan add-on semuanya disertakan dalam aplikasi ini. Ada berbagai format audio yang kompatibel dengan aplikasi ini, antara lain MP3, WMA, WAV, APE, FLAC, dan WMA.

Unduh disini

6. Tomahawk

Tomahawk adalah aplikasi pemutar musik di PC yang dapat digunakan untuk memutar perpustakaan musik pengguna.

Streaming online memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik yang sama dengan teman atau anggota keluarga mereka secara bersamaan, yang merupakan fitur bagus dari aplikasi pemutar musik ini.

Karena bersifat lintas platform dan bekerja dengan banyak penyelesai konten (plugin), Tomahawk dapat membantu pengguna menemukan musik di platform seperti Spotify, YouTube, SoundCloud, 4Shared, Grooveshark, dan Dilandau yang tidak mendukungnya secara asli.

Unduh disini

7. GOM Audio Player PC

GOM Audio adalah program atau perangkat lunak yang paling kuat untuk memutar musik dengan kemampuan yang luas namun ringan. Pengguna dapat mendengarkan berbagai stasiun radio internet selain dapat memutar musik atau audio.

Program ini gratis sehingga pengguna tidak perlu membayar untuk dapat memanfaatkan layanan dan fitur yang ada pada aplikasi ini.

GOM Audio dibangun di atas perangkat lunak GOM Player, yang merupakan perangkat lunak yang telah diakui sebagai salah satu pemutar media paling populer.

Penampil lirik lagu di GOM Audio dapat disesuaikan oleh pengguna. Saat memainkan lagu, program ini dapat masuk ke mode tidur atau berhenti secara otomatis.

Unduh disini

8. Songbird

Songbird adalah pemutar musik terbesar yang menjadi perangkat lunak multi-platform yang dibangun di atas kerangka XUL dari Mozilla. Aplikasi ini mungkin tidak hanya digunakan sebagai pemutar audio, tetapi juga memiliki kemampuan ekstra seperti pengelola audio.

Dengan kata lain, pengguna tidak perlu khawatir jika mereka memiliki banyak koleksi audio atau musik karena aplikasi ini dapat mengenali file audio dengan sangat cepat.

Selain kompatibel dengan Windows dan Mac, aplikasi pendeteksi file audio ini menyediakan sejumlah fitur unik yang membedakannya dari pesaingnya.

Hanya dalam waktu dua menit, aplikasi ini dapat menambahkan sebanyak 4.000 lagu ke dalam database.

Sebagai pengelola file musik atau pengelola audio dengan beragam fitur, aplikasi ini tidak hanya ringan dan mudah digunakan, tetapi juga dapat memberikan keuntungan tambahan.

Unduh disini

9. Spider Player

Spider Player adalah program berupa pemutar audio visual yang dilengkapi dengan antarmuka yang sederhana dan menyenangkan.

Meskipun tugas utamanya adalah memutar file audio atau musik, program ini juga menyediakan fitur tambahan yang tidak dapat dilakukan oleh pemutar audio konvensional.

Pemutar musik pc terbaik ini dapat digunakan untuk menyalin CD, memilih format audio yang diekstraksi, serta mengatur kualitas kompresi. Format audio yang dapat dipilih dengan aplikasi ini antara lain MP3, OGG, WMA dan WAV.

Untuk memungkinkan pengguna mengisi daftar audio dengan kata-kata untuk lagu favorit mereka, aplikasi ini menyertakan alat pengeditan teks sederhana.

Unduh disini

10. Foobar 2000

Foobar 2000 adalah pemutar audio yang dirancang oleh Peter Pawlowski yang mendukung sistem operasi Windows, iOS dan Android. Selain memutar audio dalam berbagai format, Foobar2000 juga menyediakan UI yang dapat disesuaikan.

Unduh disini

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Aplikasi MP3 Player Terbaik yang dapat kamu gunakan di PC, aplikasi di atas memiliki kemampuan dan kekurangan yang berbeda-beda, gunakan sesuai kebutuhan kamu ya.

Semoga artikel tentang Aplikasi MP3 Player Terbaik untuk PC dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas