Advertisement

Aplikasi untuk Belajar Matematika dengan Simple

Rancakmedia.com – Pelajaran matematika hal yang buruk bagi beberapa siswa, namun jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan aplikasi untuk belajar matematika dengan simple, mudah, praktis, dan gratis.

Aplikasi untuk belajar matematika ini dapat diakses oleh banyak kategori individu. Mulai dari anak SD, SMP, sampai SMA lho. Selain itu, tersedia sejumlah aplikasi untuk mengerjakan soal matematika dan menjawab soal matematika online.

Daftar Aplikasi untuk Belajar Matematika

Penasaran dengan daftar aplikasi untuk belajar matematika dengan simple? Di bawah ini terdapat aplikasi untuk belajar matematika yang telah kami rangkum dari berbagai sumber antara lain:

1. Photomath – Camera Calculator

Rumit untuk menulis soal matematika menggunakan aplikasi? Hanya dengan jepretan kamera kamu bisa menyelesaikan soal matematika lho. Photomath, sebuah aplikasi yang cukup lugas dan bermanfaat.

Untuk sebagian besar, menggunakan Photomath semudah mengambil gambar masalah matematika dan kemudian meminta aplikasi menampilkan solusi dan langkah-langkah yang harus diambil untuk menyelesaikannya.

Jadi tidak hanya memperoleh solusi, tetapi juga dapat belajar bagaimana menyelesaikan masalah matematika secara mendalam.

2. Math Tricks

Kesulitan menyelesaikan matematika dengan banyak rumus? Mungkin Trik Matematika bisa menjadi salah satu jawaban yang tepat untuk kamu.

Aplikasi belajar matematika ini khusus untuk kamu yang ingin mempelajari teknik-teknik menyelesaikan soal matematika. Pendekatan ini akan memudahkan kamu dalam menjawab soal matematika menggunakan rumus yang lebih sederhana.

Tidak hanya memberikan rumus-rumus yang mudah, bahkan rumus-rumus yang ditawarkan oleh trik Matematika menjanjikan kamu akan lebih cepat dalam menghitung soal matematika. Ada 15 tahapan dalam aplikasi, dengan nilai mulai dari 0 hingga 650 ke atas.

3. Mathway

Mathway lebih dari sekadar aplikasi untuk mempelajari solusi cepat matematika matematika kamu. Bagi kamu yang memang ingin belajar matematika secara gratis sekaligus tuntas jawabannya, kamu bisa menggunakan aplikasi Mathway ini yang telah diunduh lebih dari 44 ribu pengguna Android.

Dalam aplikasinya, Mathway akan menjawab mulai dari soal matematika yang paling mudah sampai tersulit. Anda hanya perlu memasukan soal matematika, kemudian Mathway akan memberikan jawaban lengkap dengan cara penyelesaiannya.

Aplikasi Mathway ini dirancang untuk siswa sekolah yang membutuhkan kemudahan belajar matematika secara gratis.

4. Qanda: Free Math Solutions

Menemukan masalah matematika atau fisika yang sulit ditemukan solusinya? Gunakan aplikasi Qanda jika kamu sudah mencoba yang lainnya dan tidak ada yang berhasil.

Aplikasi ini dapat menjawab soal matematika hanya dengan memotretnya menggunakan kamera di smartphone kamu. Kemudian, Qanda akan memindai pertanyaan dan memberikan jawabannya. Bukankah itu kebenaran?

Menurut Qanda, mencari solusi hanya membutuhkan waktu 5 detik, yang sepertinya merupakan aplikasi yang masuk akal.

Kamu juga bisa mendapatkan bantuan dengan masalah matematika yang menantang melalui layanan obrolan langsung Qanda dengan instruktur bersertifikat. Semakin membaik. Semua ini sepenuhnya gratis. Sungguh menakjubkan.

5. Math Games – GunjanApps Studios

Orang yang baru belajar berhitung atau memiliki anak yang membutuhkan bantuan matematika dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia.

Aplikasi ini bernama Math Games, sebuah game berbasis matematika yang akan mengajarkan kamu cara menambah, membagi, mengurangi, dan juga mengalikan.

Di sini kamu mungkin tidak hanya mengikuti tes matematika yang membosankan, tetapi juga ada banyak teka-teki klasik seperti Sudoku.

Cocok juga untuk lansia yang mulai sedikit melupakan perkalian dasar. Dan jika kamu bosan bermain sendiri, Math Games juga menyediakan game multiplayer yang tidak kalah menarik.

Tidak peduli apakah itu untuk anak-anak yang baru mulai sekolah atau orang tua yang ingin memoles keterampilan matematika mereka, Math Games tidak akan mengecewakan kamu.

6. Math Kids – RV AppStudios

Daripada membiarkan balita bermain game yang kurang bermanfaat, lebih baik mainkan saja game bernama Math Kids ini.

Anak-anak bahkan tidak akan menyadari bahwa mereka sedang belajar karena karakter dan antarmuka pengguna yang menghibur. Selain anak-anak, juga ideal bagi orang dewasa untuk berlatih matematika dasar.

kamu akan belajar cara menghitung jumlah item dalam sebuah adegan dengan memainkan game ini. Selain itu, kamu juga akan diajarkan angka mana yang lebih besar.

Jika kamu bertanya-tanya tentang kemajuan anak kamu, kamu juga dapat melihat skor yang mereka peroleh.

Game ini dikembangkan dengan hati-hati agar anak-anak tidak bosan dan bahkan ketagihan untuk memainkannya lagi dan lagi. Pencipta juga sangat berkomitmen untuk game ini untuk orang tua yang tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk menghubungi instruktur tambahan.

Akibatnya, kamu mungkin mendapatkan aplikasi matematika ini secara gratis dan tanpa iklan apa pun. Gunakan link ini untuk mendapatkan Math Kids secara gratis.

7. Socratic by Google

Bagaimana dengan dasar perkalian? Ada aplikasi pembelajaran lain yang lebih tangguh. Ini adalah Socrates Google, sebuah aplikasi Android yang dirancang untuk membantu pengguna dalam memecahkan masalah matematika yang semakin sulit.

Baca Juga:  Cara Pakai Fitur Instagram Music dengan Mudah

Selain matematika, banyak mata pelajaran lain yang sering diajarkan kepada siswa di sekolah dasar dan menengah serta di perguruan tinggi. Mulai dari biologi, geometri, bahkan sastra juga bisa dipelajari di aplikasi ini.

Selain itu, Socrates telah bekerja secara ekstensif dengan para pendidik dan pakar materi pelajaran untuk menyediakan alat bantu visual untuk setiap topik. Selain itu, ada sumber belajar tambahan dalam bentuk langkah demi langkah dan video.

Tetapi hal yang menyenangkan adalah, kamu juga dapat mengambil gambar masalah matematika di atas kertas, dan aplikasi dapat dengan cepat memberi tahu kamu pendekatan yang tepat untuk menyelesaikannya serta solusi yang tepat. Jika kamu berjuang untuk belajar, jangan biarkan nilai kamu menurun.

8. Graphing Calculator + Math, Algebra & Calculus

Pastinya, kalkulator bawaan di smartphone kamu tidak akan mencukupi jika kamu adalah siswa IPA SMA. Nah, kamu berada di tempat yang tepat, karena kami mengusulkan aplikasi kalkulator grafik yang dapat digunakan untuk logaritma, trigonometri, dan disiplin matematika rumit lainnya.

Bahkan, aplikasi ini juga akan cukup bermanfaat bagi mahasiswa jurusan matematika yang kesulitan menemukan jawaban yang tepat hanya dengan membuat sketsa.

9. Math Puzzle

Siapa yang menganggap matematika itu membosankan? Sebenarnya ada banyak cara untuk membuatnya menyenangkan, seperti ketika kamu memainkan game Puzzle Matematika yang cukup menarik ini.

Game ini hanya menyediakan satu mode, di mana pemain harus menghubungkan angka dan operasi yang berbeda di layar sehingga hasilnya sesuai dengan angka yang disajikan di atas.

Angka-angka yang perlu dimodifikasi tumbuh dalam kesulitan sebagai matematika naik di tingkat kelas.

Sejujurnya, itu tidak sulit untuk diketahui, tetapi juga tidak sesederhana itu. Ini menarik, tetapi juga melelahkan. Raih skor sempurna dengan melewati semua tahapan.

10. Microsoft Math Solver

Saat mencoba memecahkan masalah matematika, kamu mungkin menemukan solusi yang tidak disebutkan dalam opsi pilihan ganda.

Hal ini membuat belajar lebih sulit, bukan begitu? Nah, dengan memanfaatkan Microsoft Math Solver, kamu bisa mendapatkan solusi yang tepat untuk masalah yang dihadapi.

Hanya memindai pertanyaan-pertanyaan dalam buku, dan aplikasi akan mencoba untuk menunjukkan jawaban dan solusi untuk menyelesaikannya. Jadi, aplikasi ini dapat diubah menjadi “guru privat” karena di sini kamu akan diajarkan prosesnya satu per satu.

Selain memindai, kamu juga dapat memasukkan kueri ke dalam aplikasi dengan menuliskannya menggunakan jari atau pena agar terlihat lebih alami. Dan, untuk soal matematika seperti bab cos, sin, dan tan, Microsoft Math Solver juga bisa menghasilkan grafik lho!

11. Mathematics

Aplikasi untuk belajar matematika ini memiliki desain seperti kalkulator. Masalah matematika dapat dimasukkan menggunakan kalkulator yang disediakan dalam Matematika.

Maka aplikasi akan dengan cepat memunculkan jawaban untuk memecahkan masalah matematika. Kamu bisa melahap berbagai macam soal dan soal matematika dengan belajar memanfaatkan aplikasi ini.

Mulai dari Sin, Cos, Tan, Linear, sampai Vektor. Aplikasi ini memang tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, namun Mathematics menyediakan bahasa lainnya seperti bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, dan juga Portugis.

Apakah kamu siap untuk belajar matematika dengan nyaman, realistis, dan gratis menggunakan Matematika?

12. Symbolab – Math Solver

Apakah pemecahan masalah matematika yang sulit benar-benar cukup sebagai sarana untuk mempelajari materi pelajaran matematika? Symbolab, aplikasi pembelajaran, adalah pilihan yang jelas.

Aplikasi ini membantu penggunanya dalam mempelajari masalah atau kesulitan matematika yang kompleks.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi belajar matematika lainnya, disini kamu hanya perlu menulis soal matematika dan Symbolab akan menjelaskan secara jelas dan mendalam bagaimana cara menyelesaikan soal tersebut.

Jika kamu mencari pendekatan yang menyenangkan, sederhana, dan bebas biaya untuk belajar matematika, tidak perlu mencari lagi.

13. Little Panda Math Genius

Kamu juga bisa lho mengajarkan anak tidak hanya matematika dasar, tapi sekaligus istilah-istilahnya dalam bahasa Inggris. Inilah asyiknya memainkan Little Panda Math Genius yang menghadirkan soal-soal matematika dasar dengan cara yang interaktif sekaligus fully-voiced.

Dengan begini, anak kamu jadi tahu kalau equal adalah “sama dengan”, dan sebagainya. Bahkan, tidak semua orang dewasa tahu padanan katanya dalam bahasa Inggris.

Anak-anak semuda 4 tahun mungkin menikmati bermain game ini. Hanya angka satuan yang dapat digunakan untuk mempelajarinya berhitung.

Kemudian setelah kamu mulai menaiki kelas 2 SD, kamu dapat melanjutkan ke angka puluhan. Sayangnya, perkalian dan pembagian tidak dapat diakses di aplikasi ini.

14. Brilliant

Aplikasi Cerah ini untuk kamu yang memiliki pikiran yang sangat brilian, seperti namanya. Soalnya, semua soal di aplikasi ini bukan matematika atau sains dasar.

Baca Juga:  5 Game Penghasil Saldo Dana Terbukti Berhasil

Ada berbagai disiplin ilmu seperti Neural Networks, Quantum Computing, kimia, Aljabar, dan banyak lagi.

Di setiap aplikasi, ia menawarkan lebih dari 60 pelajaran interaktif untuk membantu kamu meningkatkan pengetahuan kamu.

Apakah kamu berusia 10 tahun atau lebih tua, kamu pasti dapat merasakan keuntungan dari penggunaan aplikasi yang konstan.

Brilliant dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah oleh siapa saja, bahkan akademisi.

15. Math Formula with Practice

kamu mungkin tidak terlalu menyukai UI yang mencolok, tetapi kamu mungkin menikmati aplikasi bernama Math Formula with Practice.

Di sini tampaknya cukup mendasar karena tidak dimaksudkan untuk anak kecil yang membutuhkan penguatan visual. Ukuran aplikasinya juga cukup minim sehingga tidak menghabiskan kuota atau menempati memori internal.

Berbagai rumus dasar dan contoh penerapannya pada masalah dapat ditemukan dalam aljabar, geometri, kalkulus, dan trigonometri. Cocok untuk orang yang sulit memahami pelajaran di sekolah atau kuliah.

16. Math Tests – Eductify

Tidak hanya tentang angka, aplikasi Tes Matematika ini juga akan mengajarkan bentuk dasar anak kamu dan juga menghitung ukuran menggunakan satuan metrik dan imperial.

Untuk tahapan yang lebih menantang lagi, anak kamu juga akan diajarkan prioritas operasi bilangan yang harus didahulukan, pembulatan angka, bahkan angka romawi.

Kamu akan dapat melacak peningkatan kemampuan berhitung anak kamu dengan melihat hasil dari penggunaan ini. Di antara aplikasi lain, kita harus mengatakan bahwa Tes Matematika sangat komprehensif dan ideal terbaik untuk mengikuti anak-anak melalui kurikulum sekolah.

17. Cymath

kamu sedang mengajar matematika anak-anak tetapi lupa pelajarannya? Masukkan tulisan tangan anak ke dalam aplikasi Cymath menggunakan snapshot.

Ya, aplikasi ini akan dapat memindai tulisan tangan dan mengubahnya menjadi tahapan yang mudah dipelajari. Dalam metode ini, siswa tidak hanya mempelajari solusi yang tepat, tetapi juga bagaimana menyelesaikan masalah tambahan sejenis di masa depan.

Selain itu, ada sejumlah besar tema yang diangkat. Dari perhitungan dasar seperti perkalian, hingga yang lebih canggih seperti pecahan, desimal, dan trigonometri, semuanya dapat ditangani berkat aplikasi ini. Siswa SD, SMP, bahkan SMA dapat mengambil manfaat dari buku ini.

18. Maths Formulas Free

Untuk belajar matematika, kamu memerlukan rumus. Mengunduh Rumus Matematika Gratis adalah aplikasi yang tepat untuk kamu. Rumus matematika mulai dari dasar hingga kompleks dapat ditemukan dalam aplikasi ini.

Sebanyak 36 bahasa telah diciptakan oleh Rumus Matematika Gratis, namun sayangnya, bahasa Indonesia bukan salah satunya.

Meski begitu, Maths Rumus Free juga dilengkapi dengan fitur pendukung berupa kalkulator dan alat hitung lainnya untuk memudahkan kamu dalam mengerjakan soal matematika.

19. yHomework – Math Solver

Apakah kamu mengalami kesulitan dengan matematika? Tenang, tidak perlu khawatir. Tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk kelas matematika saat aplikasi gratis ini menawarkan berbagai metode untuk mengatasi masalah matematika.

Selain itu, kamu juga dapat berlatih soal-soal matematika. Aplikasi ini dapat digunakan dengan sangat mudah. Misalnya kamu kesulitan dalam menjawab pertanyaan 3x + 5 = 8. Aplikasi ini dapat digunakan untuk anak SD.

Hanya mengetikan soal matematikanya saja, maka aplikasi ini akan memunculkan pemecahan masalahnya. Lebih dari 47 ribu pengguna Android telah mengunduh aplikasi yHomework ini lho.

20. All Math Formula

Apakah kamu memerlukan aplikasi pembelajaran matematika yang menyertakan rumus matematika juga? Aplikasi All Math Formula mungkin menarik bagi kamu.

Aplikasi ini merupakan aplikasi offline, artinya kamu hanya perlu mendownload dan langsung menggunakan fitur-fiturnya secara offline tanpa harus menanggung tagihan internet yang besar.

Semua Rumus Matematika sarat dengan rumus matematika yang cukup teliti. Ini adalah tempat yang baik untuk memulai jika kamu ingin belajar tentang matematika matematika.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai aplikasi untuk belajar matematika dengan simple, dari artikel di atas kamu dapat menggunakan salah satu dari 10 daftar di atas, aplikasi di atas dapat kamu gunakan secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun dan kamu dapat menggunakannya dengan mudah, lengkap dan praktis.

Selain artikel ini kami juga menyiapkan aplikasi untuk belajar matematika SMA yang dapat kamu gunakan, semoga bermanfaat.

Back to top button