Belajar Apa Aja Sih Jurusan Sistem Informasi, Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Dunia teknologi dan cara mendapatkan informasi kini mendominasi kebutuhan manusia, dimulai dari informasi kita harus mencari informasi itu sendiri dan kita harus melakukan kajian dan mengetahui apakah informasi tersebut asli atau tidak.

Salah satu program penelitian atau bidang ilmu yang mempelajarinya adalah sistem informasi yang mempelajari bagaimana perangkat keras dan perangkat lunak tertentu dapat dibuat dan dikelola untuk berinteraksi dengan data.

Nah, tentunya jika Anda akan kuliah atau ingin melanjutkan studi di bidang sistem informasi utama, saat ini ada banyak bidang sistem informasi utama yang dapat Anda temukan di Universitas atau kampus di Indonesia.

Sebelum Anda mengetahui kampus mana yang cocok untuk Anda pelajari lebih lanjut di sistem informasi utama, Anda harus tahu apa yang akan Anda pelajari di sistem informasi utama. Yuk, kenalan dengan jurusan sistem informasi!

Apa yang utama tentang sistem informasi? Ide yang mudah adalah bahwa sistem informasi utama adalah campuran dari ilmu komputer, manajemen dan bisnis. Jurusan ini fokus pada software atau perangkat lunak tetapi lebih pada bagaimana software itu berlaku untuk bisnis, oleh karena itu tidak disangka banyak mata kuliah di departemen ini yang berhubungan dengan ekonomi dan urusan perusahaan.

🔥TRENDING:  Konsep Ekonomi Kepada Anak Dari Permainan

Apa yang akan Anda pelajari dalam sistem informasi? Departemen sistem informasi menawarkan kepada Anda berbagai kursus pengetahuan umum selama enam bulan pertama seperti pendidikan agama, manajemen dan organisasi, wawasan kebangsaan, TI, matematika diskrit, dan bahasa pemrograman. Pada semester pertama Anda akan diinformasikan dan diinformasikan tentang semua hal yang menyangkut pengetahuan umum dan pengetahuan dasar.

Jurusan Sistem Informas

Selama semester kedua Anda akan mendapatkan mata kuliah Teknologi Ilmiah & Komunikasi, Algoritma & Struktur Informasi, Bahasa Inggris, Pengenalan Sistem Ekonomi, Kepemimpinan Arsitektur SI/TI & Keterampilan Interpersonal. Nah, selama semester tiga, Anda akan mendapatkan mata kuliah statistik, desain dan manajemen bisnis, desain dan manajemen jaringan komputer, dasar-dasar pengembangan perangkat lunak, pengenalan basis data, dan pemrograman berorientasi objek.

Semester keempat akan mencakup kursus dalam analisis dan desain perangkat lunak, interaksi manusia dan komputer, keamanan aset informasi, desain database dan pemrograman berbasis web. Anda akan mendapatkan kursus konstruksi dan pengujian perangkat lunak, manajemen proyek TI, riset operasional, simulasi sistem, perencanaan sumber daya perusahaan, dan manajemen layanan TI di semester kelima.

🔥TRENDING:  Tawaran Penerapan Sekolah Tatap Muka Terbatas

Dan untuk semester enam, Anda akan mendapatkan IT governance, IT risk management, IT procurement and investment management, dan semua mata kuliah manajemen database.

Selanjutnya untuk semester 7, Anda akan mendapatkan berbagai mata kuliah terkait IT, antara lain pengukuran & evaluasi kinerja IT, business intelligence, etika profesi SI, technology preneurship, perencanaan strategi SI/TI, kerja praktek dan mata kuliah pilihan. Sekarang Anda harus fokus pada tugas akhir Anda untuk semester terakhir. Bagaimana? Apakah balapannya menyenangkan?

Meskipun banyak mahasiswa sarjana yang ada di Indonesia, Anda tidak bisa begitu saja memilih untuk belajar di kampus manapun karena kualitas yang Anda pilih tidak terjamin. Namun jika Anda memilih jurusan sistem informasi di Universitas Tarumanagara atau populer disebut UNTAR, Anda tidak perlu takut!

1 2Next page
Back to top button