Cara Daftar dan Cek Nilai Ujian UT, Simak Selengkapnya

rancakmedia.com – Bagi Anda mahasiswa yang ingin cek nilai ujian di Universitas Terbuka atau UT, silahkan baca artikel ini. Sistem Informasi UT Academy memungkinkan mahasiswa dan mahasiswa UT untuk menyerahkan nilai ujian.

Formulir pencarian atau PDNU untuk Daftar Nilai Ujian memungkinkan Anda untuk memeriksa daftar setiap nilai. Anda cukup memasukkan data sesuai kolom, antara lain waktu, NIM dan tanggal lahir.

Bagaimana Cara Memeriksa Nilai Ujian Universitas Terbuka

Bagaimana cara memeriksa Nilai Ujian Universitas Terbuka

Berikut cara cek nilai ujian UT:

  1. Buka URL https://sia.ut.ac.id/
  2. Pilih DNU & KTPU.
  3. Pilih ‘Daftar Nilai Ujian’
  4. Silahkan lengkapi semua data yang ada di kolom
  5. Silahkan oke atau proses jika sudah selesai. Nilai ujian Anda ditampilkan

Mengenai Universitas Terbuka

Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 yang dibuka oleh Presiden Soeharto pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan SK Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1984.

Pelayanan pendidikan UT dilaksanakan melalui sistem Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ).

Terbuka mengandung pengertian bahwa siapa saja yang lulus SMA, SMK, SMA atau sederajat dapat menjadi mahasiswa UT tanpa batasan tahun kelulusan, usia atau masa studi.

🔥TRENDING:  Ini Cara Daftar Rekrutment Tamtama TNI AD 2021 Yang Telah Dibuka Bagi Lulusan SMP

Jarak jauh menyiratkan ‘jarak’ antara siswa dan guru.

Penggunaan media dan teknologi pembelajaran berupa bahan ajar yang dibuat khusus untuk belajar mandiri dikaitkan dengan pilihan teknik tatap muka atau online, tergantung kebutuhan masing-masing siswa.

Fitur-fitur UT dengan sistem PTTJJ-nya memungkinkan siapa saja, di mana pun asalnya, termasuk mereka yang sudah atau belum, sedang belajar atau yang menambah keterampilan baru, memiliki koneksi internet atau tidak memiliki akses internet, dapat melanjutkan pendidikan tinggi di UT tanpa ruang, waktu dan terbatasnya biaya pendidikan.

Tak disangka, lebih dari 300.000 mahasiswa belajar di UT pada tahun 2016. Tersebar di seluruh Indonesia dan 32 negara.

Layanan pendidikan UT diselenggarakan terstandarisasi di seluruh Eropa, berdasarkan sistem penjaminan mutu yang dikembangkan berdasarkan standar pendidikan tinggi Kementerian Investigasi, TEC dan Pendidikan Tinggi dan BAN PT, prinsip-prinsip PTTTJJ dan penerapan ASEAN Open Technology Association (AAOU). ) dan Int (ICDE).

Audit mutu dilakukan oleh internal dan eksternal UT secara berkala.

Keandalan perusahaan PTTJJ mengantarkan UT ke pengakuan global berupa penghargaan Sertifikat Mutu oleh ICDE dan sertifikat ISO 9001:2008/2015 untuk layanan bahan ajar, bahan ajar dan bahan ujian, layanan dan manajemen administrasi akademik. sistem. Pengakuan BAN-PT ditunjukkan untuk program studi UT yang berbeda dengan akreditasi A dan B.

🔥TRENDING:  Tutorial Belajar Bersama TVRI, Mulai 22 Maret 2021

Kesimpulan

Universitas Terbuka (UT) adalah Universitas Negeri ke-45 yang dibuka oleh Presiden Soeharto pada tanggal 4 September 1984 berdasarkan SK Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 1984. Formulir pencarian atau PDNU untuk Daftar Nilai Ujian memungkinkan Anda untuk memeriksa daftar setiap nilai.

Anda cukup memasukkan data sesuai kolom, antara lain waktu, NIM dan tanggal lahir. Fitur-fitur UT dengan sistem PTTJJ-nya memungkinkan siapa saja, di mana pun asalnya, untuk menempuh pendidikan tinggi.

Didistribusikan ke seluruh Indonesia dan 32 negara, berdasarkan sistem penjaminan mutu yang dikembangkan berdasarkan standar pendidikan tinggi Kementerian Investigasi, TEC dan Pendidikan Tinggi dan BAN PT. Audit mutu dilakukan oleh internal dan eksternal UT secara berkala. Lebih dari 300.000 siswa belajar di UT pada tahun 2016.

Pencarian Populer

OVAL SINK-

Back to top button