Advertisement

Universitas Brawijaya Memfasilitasi Transport

Universitas Brawijaya (UB) Brawijaya memfasilitasi transport bagi peserta tes untuk memastikan ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) terlaksana dengan lancar.

Pada UTBK 2021 sebanyak 17.204 peserta mengikuti UTBK UB Center. Jumlah tersebut terdiri dari kelompok ilmiah 8.526 peserta, kelompok Soshum 7.935 peserta, dan kelompok campuran 743 peserta.

Sarana dan prasarana Brawijaya memfasilitasi kendaraan, Agian dari UB, customized structure Huda, transport yang disediakan akan mengantarkan peserta UTBK ke lokasi ujian sesuai drop zone yang ditentukan.

Brawijaya Memfasilitasi Kendaraan Di:

  1. Drop zone 1, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Peternakan (Fapet), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas untuk pertanian (FP).
  2. Drop Zone 2, Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT) dan TIK.
  3. Drop Zone 3 vokasi
  4. Drop Zone 4, Fakultas Ekonomi (FEB), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).
  5. Drop Zone 5, Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Kedokteran (FK).

Menurut Huda, Brawijaya memfasilitasi kendaraan, transport ini bisa digunakan untuk peserta yang menggunakan angkutan umum atau bisa diantar dan diturunkan di gerbang veteran.

“Setiap peserta yang jalan kaki akan langsung menanyakan lokasi ujiannya. Kalau jauh kami akan langsung minta naik transport agar bisa dibawa ke lokasi ujian masing-masing,” ungkapnya sekaligus Selasa (13 April 2021).

Sedangkan untuk pelajar atau importir yang membawa kendaraan sendiri akan diarahkan ke kantong parkir. Beberapa kantor pertamanan seperti di belakang FPIK dan Fapet serta gedung Samantha Krida.

Hemat Waktu

Salah satu peserta UTBK dari Jombang mengaku Brawijaya memfasilitasi kendaraan sangat membantunya karena lebih hemat waktu. Awalnya saya tidak tahu kalau Brawijaya memfasilitasi kendaraan. Ternyata saya bisa menggunakan transport ini agar waktu saya ke lokasi ujian lebih efisien, “jelasnya.

Ia menambahkan Brawijaya memfasilitasi transport yang disediakan adalah kendaraan HiAce. Transport yang disediakan akan ada disana, sambungnya dari dalam dua sesi pagi dan sore hari.

“Pagi jam 5.15 pagi kita bersiap untuk rapat sore jam 11.00. Kendaraan bersiap-siap menjemput peserta,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas