PENDIDIKAN

5 Tips Mengikuti UTBK Di Bulan Ramadhan

www.rancakmedia.com -Tips mengikuti UTBK, Ramadhan 2021 ini bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021, ada beberapa tips agar UTBK berjalan dengan lancar walaupun sedang dalam kondisi puasa ramadhan

Tips mengikuti UTBK-SBMPTN Charge 1 dimulai dari 12 April 2021 hingga 18 April 2021. Sementara itu, Tagihan 2 akan berlangsung pada 26-30 April 2021 dan 1-4 Mei 2021.

Meski sudah diuji, hal ini tidak menjadi kendala bagi sahabat muslim untuk berpuasa. Ujian tetap bisa fokus jika Tips mengikuti UTBK di lakukan. Atau datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah semestinya tidak menyurutkan semangat calon mahasiswa untuk terus melaksanakan ujian secara maksimal.

Selain persiapan dan doa yang matang, ada sejumlah tips mengikuti UTBK yang bisa dilakukan siswa untuk membantu mereka mengikuti ujian dengan lancar saat ibadah puasa nanti.

Trending:  Metode Belajar Campuran Untuk Semester Berikutnya

5 Tips Mengikuti UTBK di Bulan Puasa

Tips mengikuti UTBK, Buka laman LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) pada Senin (4 Desember 2021). Di sini Anda akan menemukan tips mengikuti UTBK di bulan puasa 2021.

  1. Pastikan Anda tiba di lokasi ujian 45 menit sebelum dimulainya sesi ujian dan tidak terlambat.
  2. Berpakaian rapi dan sopan dengan sepatu.
  3. Sudah makan dan minum bagi yang tidak berpuasa. Bagi yang membawa bekal makanan dan minuman, mohon hormati mereka yang berpuasa.
  4. Bawalah semua dokumen yang diperlukan.
  5. Pastikan Anda menggunakan masker (wajib), pelindung wajah (disarankan), dan sarung tangan (jika diinginkan).

Dokumen yang Dibawa

Berikut ini adalah daftar dokumen yang diperlukan untuk tes UTBK 2021:

Trending:  Soal Pelatihan Guru CPNS Tahun 2021
  1. ID Peserta UTBK-SBMPTN 2021
  2. Fotokopi ijazah yang dilegalisir untuk lulusan tahun 2021 dan 2020 atau
  3. Menandatangani ijazah kelas 12 dari kepala sekolah dan menyertakan nama siswa, NISN siswa, NPSN sekolah, dan foto berwarna terbaru siswa (ukuran bebas).
  4. Identitas pribadi lainnya seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar.

Setibanya Di Lokasi UTBK

  1. Peserta harus segera menuju gedung atau ruangan tempat ujian berada. PTN UTBK Center menawarkan travel atau ruang tunggu bagi peserta UTBK.
  2. Jika dikawal, pastikan Anda turun di zona penurunan terdekat dengan gedung atau ruangan tempat tes Anda berada. Baca Juga: LTMPT: Ini Prosedur Protokol Kesehatan di UTBK Center
  3. Ikuti Prosedur Pemeriksaan Kesehatan Preventif Covid-19 yang Dilakukan Panitia Pusat PTN UTBK. Mulai dari masker, cuci tangan, dan jaga jarak.
  4. Peserta diundang ke ruang pemeriksaan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Jangan memasuki ruang ujian kecuali diarahkan oleh pengelola ruang.

Trending:  Cara Daftar dan Cek Nilai Ujian UT, Simak Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button