Advertisement

Strategi Kelulusan Universitas Negeri, Anies Baswedan

www.rancakmedia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi strategi jitu untuk lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Anies Baswedan mengatakan bergabung dengan PTN juga membutuhkan perjuangan dan strateginya sendiri.

Menurutnya, setiap sukses pasti membutuhkan pengorbanan. Tak terkecuali perjuangan bergabung dengan PTN. “Untuk mencapai itu harus disiapkan strategi yang kuat,” individualized organization Anies dalam Seminar Nasional ‘Pejuang PTN’ yang digelar secara virtual oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Komunitas Sentra Vidya Utama (Sevima) di Jakarta, Jumat. Senin (04.12 .2021).

Agar seorang siswa bisa meraih poin sukses, Anies mengungkapkan Tips agar calon mahasiswa bisa memanfaatkan segala hal positif yang bisa mereka lakukan. Artinya calon mahasiswa dapat belajar dimanapun dan kapanpun.

Jangan Bosan Belajar

Tips menurut Anies, calon mahasiswa tidak perlu bosan belajar. Lebih lanjut, belajar tidak hanya seketat melihat buku dan mempelajari materi ujian.

Calon siswa juga belajar berjejaring, meningkatkan keterampilan, dan mengatur diri sendiri. “Kamu bisa memilih untuk melakukan apa saja, tapi kamu memilih menjadi pembelajar.

Jadilah pembelajar yang selalu memanfaatkan kesempatan belajar. Jika memanfaatkan kesempatan belajar maka kamu akan sukses di masa depan,” individualized structure Anies.

Pembelajaran juga bisa menggunakan berbagai macam media. Termasuk melalui fasilitas teknologi informasi seperti web dan media sosial yang selama ini sudah tidak asing lagi bagi calon mahasiswa. Menurut Anies, calon mahasiswa bisa memperoleh berbagai bahan slightly open dan pengetahuan melalui web.

Anies juga berpesan, jika ingin sukses menggarap UTBK-SBMPTN, calon mahasiswa perlu fokus pada contraption dan media sosial, serta kurangi bermain game. Gunakan fasilitas web dengan bijak dan jangan menyesal di kemudian hari jika tidak memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya.

“Alat dan metode yang Anda gunakan untuk belajar mengatasi masalah bisa berubah, tapi semangat dalam diri Anda tidak boleh berubah. Gunakan web dengan hati-hati, karena hasil yang maksimal tidak bisa langsung dicapai. Orang yang sukses harus berusaha maksimal,” customized structure Anies.

Mengetahui Potensi Anda

Anies menambahkan ke dalamnya akan membantu Anda mengidentifikasi potensi tersebut untuk memastikan expositions pembelajarannya menyenangkan. Pada saat yang sama, keterampilan belajar dioptimalkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

Misalnya, ketika seseorang memahami bahwa dia pandai menghitung dan menyimpan catatan. Oleh karena itu, belajar humdingers ujian ke jurusan akuntansi akan lebih mudah dan menyenangkan bagi mereka yang terkena dampak.

Anies mengira akan mudah bagi seseorang untuk menaklukkan dirinya sendiri, sehingga ia antusias untuk belajar. Terlebih lagi, katanya, setiap orang perlu tahu bahwa bagian tersulit menuju kesuksesan adalah diri Anda sendiri. “Karena kita harus meyakinkan diri sendiri untuk sukses.

Seorang pembelajar harus bisa belajar dengan menyesuaikan keterampilannya. Ketika berhasil dengan baik, mereka merasa senang dan tidak kewalahan saat belajar,” perintah Anies.

Rencanakan dengan cermat Anies menjelaskan bahwa perencanaan yang matang juga merupakan strategi ketiga dan terpenting. Karena kesuksesan tidak diraih dengan segera, tetapi membutuhkan perencanaan yang matang untuk mencapainya. “Kalau sukses jangka panjang pasti sukses yang terencana, bukan langsung,” individualized organization Anies.

Dengan segala persiapan dan strategi yang ada, Anies berpesan agar Anda selalu ingat untuk mempersiapkan diri secara fisik, mental, dan sehat. Pasalnya, ujian UTBK bisa memakan waktu seharian penuh dari pagi hingga sore.

“Intinya saat mengikuti ujian harus percaya diri dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Belum lagi menggunakan kemampuan tempur tingkat tinggi untuk siap mengikuti ujian UTBK-SBMPTN,” customized structure Anies.

Back to top button