Advertisement

23.705 Peserta Mengikuti Ujian UTBK Dipusat ITB

www.rancakmedia.com – Sebanyak 23.705 peserta mengikuti ujian di pusat UTBK Institut Teknologi Bandung (ITB). Jumlah peserta terbagi menjadi 11.685 peserta saintek, 11.291 peserta sosial-humaniora, dan 729 peserta campuran, Arief Hariyanto, Direktur Pendidikan ITB, dalam keterangan resminya, Senin (4 Desember 2021).

Diakuinya, selain ujian UTBK di kampus ITB, ITB UTBK Center menggelar ujian di enam sekolah yang pernah bekerjasama dengan ITB.

Yaitu pita SMAN 1, pita SMAN 2, pita SMAN 3, pita SMAN 4, pita SMAN 5, dan pita SMKN 2. “Dalam penyelenggaraannya ITB UTBK Center berpegang pada dan melaksanakan protokol kesehatan.

Peserta juga harus siap tidak hanya mengikuti ujian tetapi juga berpegang pada protokol kesehatan,” ujarnya. Ia mengatakan ITB UTBK Center melarang orang tua yang mendampingi peserta memasuki territory lokasi UTBK.

Ia mengatakan, peserta perlu memperhatikan rencana pelaksanaan dan sesi-sesi yang akan diikuti di UTBK. Pada pertemuan UTBK pagi hari, peserta harus sudah hadir di ITB UTBK Center withering lambat pukul 06.15 WIB dan gerbang ditutup pada pukul 06.30 WIB. “Peserta masuk ruang pemeriksaan selambat-lambatnya pukul 06.45 WIB dan didampingi panitia dari ruang travel menuju ruang pemeriksaan,” jelasnya.

Dalam jadwal UTBK sesi siang, peserta harus sudah hadir di ITB UTBK Center withering lambat pukul 12.15 WIB dan gerbang ditutup pada pukul 12.45 WIB.

“Peserta masuk ruang pemeriksaan selambat-lambatnya pukul 13.00 WIB dan didampingi panitia dari ruang travel menuju ruang pemeriksaan,” ucapnya. Ia juga mengingatkan peserta agar berhati-hati membawa dan mengecek perlengkapan ujian

Perlengkapan ujian, yaitu:

  • Kartu peserta UTBK 2021
  • Confirmation (lulusan 2019 dan 2020)
  • Ijazah/sertifikat kelulusan kelas 12 dengan foto (lulusan 2021)
  • Kartu identitas (SIM/KTP/Student ID)
  • Pensil kayu (bukan pensil mekanik)

Alat lain yang wajib dibawa untuk keperluan protokol kesehatan yaitu:

  • Masker medis
  • Pembersih tangan
  • Pengobatan pribadi jika diperlukan

Untuk penjelasan lebih detail tentang prosedur dan perlengkapan yang harus dibawa, peserta dapat memperoleh informasi Pada hari pertama UTBK, 1.644 orang mengikuti ujian yang dibagi menjadi 1.014 pagi dan 630 jam sore. Sedangkan di hari-hari lain jumlah peserta rata-rata adalah 1.600 orang. 2.000 peserta yang terbagi dalam 7 lokasi tes.

Related Articles

Back to top button