Advertisement

Akmet Membuka Beasiswa Penuh, Daftarkan Diri Anda

www.rancakmedia.com – Siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) saat ini dapat didaftarkan melalui jalur beasiswa.

Akmet adalah perguruan tinggi resmi Kementerian Perdagangan. Pendaftaran jalur beasiswa ini dibuka hingga 18 April 2021. Akmet berupaya untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang metrologi, instrumentasi dan perdagangan.

Ringkasnya, laman Akmet Kementerian Perdagangan pada Senin (4 Mei 2021) dengan pengumuman bahwa Akmet telah membuka beasiswa berupa uang sekolah untuk mencapai tujuan SDM profesional. Akmet berencana untuk mendaftarkan 55 siswa baru pada tahun 2021.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi anda yang sedang duduk di Kelas XII atau yang mewakili Unit Metrologi Legal (UML) Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Simak dan lihat semua informasi tentang Beasiswa Akmet berikut

Perlindungan Beasiswa

  • untuk biaya kuliah selama 6 semester.
  • Free biaya pendaftaran, biaya masuk, dan iuran pengembangan pendidikan (SPP).

Persyaratan Beasiswa

  • Usia peserta withering lama 21 tahun per 31 Desember 2021, yang dibuktikan dengan akta kelahiran.
  • Persyaratan ijazah matematika, fisika dan bahasa Inggris insignificant 70,00 skala 100 dari semester 1 kelas X sampai semester 5 kelas XII.
  • Sertifikat konversi dalam skala 0 sampai 100 ditandatangani oleh klien yang bersangkutan (khusus untuk pelamar yang nilainya menggunakan skala huruf atau skala nilai dari 0 sampai 10).

Dokumen Yang Diperlukan

Anda perlu menyiapkan record check/advanced yang diperlukan untuk pendaftaran Akademi Metrologi dan Instrumentasi menggunakan design record yang disetujui JPG. Diperlukan record berikut ini:

  1. Foto berwarna 3 bulan terakhir, 4 x 6 cm, resolusi negligible 150 dpi, ukuran record maksimal 500 kB.
  2. Output akta kelahiran, resolusi negligible 150 dpi, dengan ukuran document maksimal 1 MB.
  3. Output Kartu Keluarga (KK) dengan resolusi insignificant 150 dpi dan ukuran record maksimal 1 MB.
  4. Pastikan dokumen yang Anda unggah terbaca. Mendaftar dengan dokumen yang tidak terbaca (karena ukurannya terlalu kecil) dapat mengakibatkan pendaftaran Anda tidak diproses untuk pemilihan administratif. Keputusan komite tidak dapat diajukan banding.
  5. Mengisi formulir pendaftaran online sesuai information diri asli dan dapat dipertimbangkan.
  6. Mengisi dan mengunggah dokumen dapat dilakukan pada waktu yang berbeda. Formulir yang sudah diisi dapat disimpan. Jika Anda ingin mengunggah dokumen di lain waktu, Anda harus masuk terlebih dahulu dengan alamat email dan customized organization sandi Anda.

Kesalahan pendaftaran berupa ketidaksesuaian isi formulir dengan dokumen asli membuat lamaran tidak diproses seleksi administrasi. Jika kesalahan terjadi saat mengunggah dokumen atau dokumen tidak terdaftar, itu adalah aplikasi yang tidak lengkap. Dengan begitu, tidak akan masuk dalam seleksi administrasi.

Jadwal Seleksi Beasiswa

  • pendaftaran: 8 Maret s/d 18 April 2021.
  • Seleksi administrasi: 19 April 2021.
  • Pengumuman peserta yang lolos seleksi administrasi: 24 April 2021.
  • Tes Kemampuan Akademik (TKA): 6 Mei 2021.
  • Pengumuman Peserta Hasil Tes Kemampuan Akademik (TKA): 19 Mei 2021.
  • Tes Psikologi: 24 Mei 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Akhir: 7 Juni 2021.

Back to top button