Advertisement

Raih Medali Di Persaingan Matematika Internasional

www.rancakmedia.com – Siswa Indonesia mencapai kesuksesan dalam International Eduversal Mathematics Competition 2021 (I-EMC) yang dituruti oleh lebih dari 1.000 peserta dari 53 negara seperti Australia, Amerika, Inggris, Jepang, Vietnam, Kazakhstan, Afrika Selatan dan Brazil.

I-EMC 2021 dipisah jadi tiga jenjang: SD (9-12 tahun), Junior (13-15 tahun) dan Senior (16-18 tahun). Dalam persaingan matematika ini, mahasiswa dari penjuru dunia bisa mengetes kekuatan matematika mereka pada tingkat internasional.

Persaingan ini memakai tiga zone waktu yakni Asia, Eropa-Afrika dan Amerika, hingga peserta dari penjuru dunia bisa dengan gampang masuk.

Penghargaan atas prestasi mahasiswa Indonesia tiba dari Kepala Pusat Favorit Nasional (Puspresnas) Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan, Asep Sukmayadi, dikatakan pada “I-EMC 2021 Virtual Awards Ceremony” yang diadakan lewat cara online. Sabtu, 27 Maret 2021.

“Selamat ke peserta dari bermacam negara yang sudah memperlihatkan suksesnya, walau dunia sekarang ini masih menanggung derita wabah Covid-19,” kata Asep Sukmayadi. Kapuspresnas menjelaskan -EMC sebagai pengalaman bernilai untuk pelajar agar semakin menyukai Kompetisi Matematika , sambil share dan membuat jaringan persahabatan dunia.

“Mereka bisa menjadi pimpinan dunia yang luar biasa dan bagus untuk perkembangan dan kesejahteraan komune dunia,” ucapnya.

Dalam peluang yang serupa, President I-EMC Tian Abdul Aziz sampaikan jika persaingan matematika online ini mempunyai tujuan untuk berikan motivasi pelajar agar belajar dalam tengah wabah.

“Gelaran ini tentu saja jadi daya magnet tertentu karena mempermudah mahasiswa untuk mengikut persaingan internasional tanpa lewat bermacam penyeleksian nasional di negaranya masing-masing, karena persaingan ini sebagai persaingan terbuka,” kata Tian.

Dia mengharap I-EMC yang diadakan oleh Eduversal bisa merangsang kekuatan memikir krisis dan kreasi pelajar.

Juara I-EMC 2021

Juara I-EMC 2021 terbagi dalam juara 1, 2, dan 3 dari tiap tingkat sebagai “Juara Mutlak”

Disamping itu, ada peraup medali emas untuk ,  5 % peserta paling atas, medali perak untuk 10 % peserta terbaik selanjutnya, medali perunggu untuk 15 % peserta terbaik selanjutnya, dan panggilan terhormat untuk 20 % peserta selanjutnya. peserta terbaik.

Berikut daftar juara “Juara Mutlak” untuk tiap tingkat:

Tingkat Khusus (umur 9-12 tahun):

  1. Naina Aqeela Zahira, SD Al Muttaqin Kota Tasikmalaya, Indonesia
  2. Bama Pangestu Alvarez, Al Irsyad Satya Islamic School, Indonesia
  3. Nuryagdy Hanbayev, School No. 24, Specializing in Foreign Languages, Dashoguz City, Turkmenistan

Tingkat Junior (umur 13-15):

  1. Rafael Kristoforus Yanto, SMAK Penabur Gading Serpong, Indonesia
  2. Michelle Aurelia Yudianto, Sekolah Bogor Raya, Indonesia
  3. Kelven Nathanael, SMPK Santa Clara Surabaya, Indonesia

Tingkat Senior (16-18 tahun):

  1. Pamor Pramudya Rusdiyanto, SMA Kesatuan Bangsa, Indonesia
  2. Muhammad Jilan Wicaksono, MAN 2 Kota Malang, Indonesia
  3. Ernest Regia Achmad Chandra, Gimnasium Sinar Rancamaya, Indonesia

Kecuali penghargaan, Eduversal sebagai panitia acara menghadiahkan menarik ke beberapa juara Kompetisi Matematika. IPad Angkatan 8 (juara 1), Samsung Galaxy Tab A 2019 10.1 “(juara 2) dan semua Kindle Paperwhite 2020 baru (juara 3).

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas