Persyaratan, Ketetapan Dan Langkah Daftar Di Unpad

ADVERTISEMENT

www.rancakmedia.com – Bertepatan dengan informasi hasil Penyeleksian Nasional Masuk Perguruan Tinggi 2021 (SNMPTN), Kampus Padjadjaran (Unpad) buka registrasi penyeleksian Program Sarjana Aplikasi tahun akademis 2021/2022 pada Senin (22 Maret 2021)

Registrasi bisa dilaksanakan sampai 5 Juli 2021. Sama seperti yang tercantum di website sah Unpad, peserta yang disebut alumnus SMA / MA / SMK tahun 2019, 2020 dan 2021, atau alumnus Paket C dengan umur optimal 25 tahun bisa mengikut penyeleksian Sarjana Aplikasi.

Test penyeleksian untuk program Sarjana Aplikasi Unpad dilaksanakan lewat cara online memakai mekanisme CAT (Computer Assisted Tes). Maknanya calon mahasiswa dapat mengikut test dari rumah semasing.

Ujian penyeleksian program Sarjana Aplikasi Unpad akan berjalan pada tanggal 15 Juli 2021. Informasi ujian akan dibuka pada 22 Juli 2021.

Proses Registrasi

Proses registrasi untuk pilih Program Study S1 ​​Terapan Unpad sebagai berikut ini:

  1. Ulasan syarat umum dan khusus untuk melamar program study yang diharapkan.

2. Mendaftarkan dan masukkan data lewat cara online

  • Nama Lengkap
  • Nomor Identitas (NIK).
  • Alamat e-mail.
  • Nomor telephone.
  • Masukan password yang diharapkan untuk masuk di portal peserta SMUP. (Berharap taruh password karena akan dipakai untuk tiap akses / registrasi ke halaman portal peserta SMUP.)
  • Data kewarganegaraan (negara kewarganegaraan).

3. Upload document asli sebagai berikut: SMA / MA / SMK / Paket C-Diplom. Photo terkini warna dengan background putih, ukuran 3 × 4 cm. Kartu identitas. Kartu Keluarga.

4. Bayar ongkos registrasi ke bank yang dipilih oleh Unpad dengan cetak nomor invoice yang Anda terima saat mendaftarkan lewat cara online.

5. Ongkos Registrasi Rp 150.000.

6. Ongkos program tercatat tidak bisa diambil.

7. Bikin atau taruh kartu peserta ujian yang Anda terima sesudah pembayaran diterima

Periode waktu pembayaran ongkos penyeleksian akan berjalan dari tanggal 22 Maret sampai 5 Juli 2021 jam 15.00 WIB. Agenda ini berlaku untuk masa pengisian data dan pengunggahan document yang dibutuhkan.

Penerapan Test

Penyeleksian Program Sarjana Aplikasi Unpad Test dilaksanakan lewat cara online memakai mekanisme Computer Assisted Tes (CAT). Maknanya peserta dapat mengikut test dari rumah.

Untuk diputuskan memakai mekanisme CAT, netbook dengan detail minimal memakai mekanisme operasi Windows 7, 8 dan 10, processor Intel i3 minimal, RAM minimum 4 GB, dan feature webcam yang berperan secara baik harus dipakai. Peserta harus juga mempunyai akses internet dengan kecepatan minimum 1 Mbit / s dan paket internet minimum 2 GB.

Related Articles

Back to top button