Advertisement

Beasiswa Pascasarjana di Malaysia

www.rancakmedia.com – Pemerintah federal Malaysia kembali membuka kesempatan beasiswa bagi warga Indonesia untuk melanjutkan studi master dan doktoral melalui Malaysia Worldwide Scholarship (MIS) pada tahun 2021. Beasiswa Pascasarjana di Malaysia Gratis.

Beasiswa MIS merupakan upaya pemerintah federal Malaysia untuk menarik, menginspirasi dan menjaga ketrampilan internasional dan para karyawan.

Pendaftaran tahun 2021 dibatasi untuk calon peserta pelatihan dari negara peserta ASEAN, yang terdiri dari Indonesia, Kerajaan Maroko, dan Palestina. Sistem aplikasi online dibuka mulai 1 Maret 2021 hingga 30 April 2021. Di bawah ini adalah informasi tentang beasiswa MIS 2021.

Perlindungan beasiswa terdiri dari biaya sekolah dan alokasi biaya hidup bulanan reguler sebesar RM 1.500 atau sekitar Rp. 5,2 juta per bulan.

Calon penerimaan yang efektif diharapkan mengatur perjalanan mereka ke Malaysia secara mandiri karena biaya perjalanan tidak dilindungi oleh pemerintah federal Malaysia. Semua kandidat sangat disarankan untuk memikirkan perkiraan biaya tinggal di Malaysia.

Kriteria pemilik beasiswa

  1. Merupakan penduduk negara peserta ASEAN (terdiri dari Indonesia), Maroko dan Palestina.
  2.  Usia maksimal 40 tahun untuk program Magister dan maksimal 45 tahun untuk program PhD.
  3.  Untuk program Magister, individu memiliki IPK minimal 3,5 pada gelar S1.
  4. Untuk kandidat program doktor, individu akan memiliki IPK minimal 3,5 atau hasil yang sangat baik di gelar Magister di lokasi yang sesuai dengan lokasi studi doktor.
  5. Bukti kemahiran bahasa Inggris melalui, Salinan awal hasil IELTS minimal 6,5 atau TOEFL iBT minimal 92 atau kandidat yang telah menyelesaikan pembicaraan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengarah dengan menghubungkan dokumen pendukung.
  6. Kirim proposisi dengan ukuran minimal 1.000 kata yang sesuai dengan bidang studi yang dituju.

Mengirim Beasiswa Informasi, persyaratan, dokumen, dan aplikasi resmi dapat ditemukan di situs web resmi https://biasiswa.mohe.gov.my/INTER/index.php

Related Articles

Back to top button