PENDIDIKAN

Pedoman Sukses Meraih Beasiswa Luar Negeri

www.rancakmedia.com – Bagaimanakah cara memperoleh beasiswa di luar negeri? Dalam kerangka ini, Rumah Beasiswa mengadakan seminar-online dengan Belajarin dengan dosen dan mahasiswa Kampus Sebelas Maret (UNS) sebagai pengiring.

Saran diberi oleh Kokoh Mukti Wibowo, S.Pd mahasiswa Magister Tehnik Mesin UNS, Direktur Rumah Beasiswa, dan CEO Energy Society Corporation.

“Beberapa orang yang ingin dan berkemauan terima beasiswa luar negeri. Tetapi, kadang mereka memiliki masalah dengan apa yang diyakininya sendiri,” kata Kokoh, seperti pada UNS – Diambil website, Senin (8/3/2021).

Hal Penting Yang Harus Disiapkan

Beberapa hal yang penting disiapkan agar bisa terima beasiswa di luar negeri, sebut Kokoh:

1. Doa

2. Rancang mimpi dan harapan

3. Optimis seutuhnya

4. Kepercayaan dan pemikiran yang positif “Umumnya seseorang yakin pada negaranya , yakin di lingkungannya, yakin pada lingkarannya.

Tetapi saat berjumpa dengan lingkungan baru ia berasa kurang percaya diri, “kata Kokoh. Tidak itu saja, menurut Kokoh, ada beberapa hal yang penting disiapkan saat ajukan beasiswa ke luar negeri.

Ini terhitung: Tingkatkan jalinan dan info dengan bahasa ikhtisar dan publisitas menelusuri dunia “Kita telah mempunyai hp, telah mempunyai sosial media, dan kita tersambung ke internet tiap hari.

Jadi dari sana kita dapat memperoleh info mengenai Reproduce itu. beasiswa. ” Banyak Faedah Kuliah di Luar Negeri sementara Dr. Eng. Nugroho Agung Pambudi, M.Eng Dosen Terbaik IPTEK UNS 2019 dan Yang menerima Banyak Beasiswa Luar Negeri, memberikan tanggapan.

Menurut dia, keutamaan mempunyai standard yang tinggi dan usaha yang aktif. Kuliah di luar negeri mempunyai bermacam faedah yang dapat ditingkatkan secara pribadi.

Banyak faedahnya diantaranya: jaringan peningkatan individu yang bagus, kekuatan multibahasa, lebih bagus keyakinan diri, kesempatan kerja yang lebih bagus, kualitas pengajaran yang lebih bagus, perjalanan yang lebih bagus, kehidupan yang penuh warna.

“Faedahnya ialah Anda mengambil langkah ke lingkungan yang lingkungannya penuh sama orang. Periode depanmu lebih bagus. Anda pasti makin baik, “terang dr Nugroho menerangkan beasiswa yang diadakan oleh pemerintahan luar negeri diantaranya beasiswa:

Monbukagusho dari pemerintahan Jepang Fulbright dari pemerintahan AS CIMO dari pemerintahan Finlandia Ada pula tipe beasiswa yang diadakan oleh perguruan tinggi, seperti program beasiswa di:

All Taiwan University

Leiden University

George Washington University

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Dr. Nugroho memberikan tips bagaimana mendapatkan beasiswa di luar negeri:

1. Menciptakan pola pikir untuk mengembangkan motivasi untuk mewujudkan cita-cita kuliah di luar negeri.

2. Carilah kampus impian. Pilih perguruan tinggi berdasarkan pilihan dan peluang yang sesuai.

3. Selanjutnya Mencari Beasiswa dan Buat Ikhtisar Berkualitas untuk Menolong Anda Menolong Pribadi dengan Peluang Terima Beasiswa di Luar Negeri.

Trending:  Belajar Sejarah Lebih Asyik, Gagasan Mahasiswa ITS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button