Advertisement

Beasiswa Djarum Plus dibuka kembali Maret 2021, Cek Selengkapnya

Beasiswa ini memberi peluang ke mahasiswa yang menerima kelas beasiswa Djarum Plus awal tahun 2021/2022.

www.rancakmedia.com – Hal itu dikatakan oleh Associate Programme Dinas Pengajaran Djarum Foundation, Galuh Paskamagma, dalam info resminya, Selasa (09/03/2021).

“Searah dengan pemberian soft kemampuan. Dinas Pengajaran Djarum Foundation kembali membuka beasiswa. Registrasi dapat dilaksanakan lewat cara online di www.djarumbeasiswaplus.org,” kata Galuh.

Dianggap Galuh, yang menerima Beswan Djarum memperoleh training peningkatan kepimpinan yang disebut satu dari beberapa pelatihan training soft kemampuan yang dijajakan ke yang menerima Beswan Djarum.

Training peningkatan kepimpinan mencakup pembangunan bangsa, pembangunan watak, rintangan bersaing, dan kesadaran internasional.

Training ini mempunyai tujuan untuk cetak angkatan muda pimpinan hari esok Indonesia yang mempunyai kekuatan emosional, kepandaian dan jiwa idealis.

Akhirnya, yang menerima Beswan Djarum sanggup mengubah untuk warga jadi lebih baik.

Dalam training itu, watak Beswan Djarum dipertajam untuk membuat dan merealisasikan misi yang bermanfaat untuk warga, negara dan bangsa di hari esok.

“Tahun ini ringkas peningkatan kepimpinan akan berjalan pada Maret 2021,” katanya.

Untuk capai hal itu, Beswan Djarum harus mempunyai ideologi pokok sebagai dasar khusus pembangunan watak.

Ideologi pokok mencakup dua hal, yakni nilai pokok dan arah pokok.

Nilai pokok ialah pedoman hidup yang tetap digenggam oleh tiap orang, apa saja yang terjadi. Misalkan, jujur ​​dalam keadaan apa saja.

Saat itu, arah khusus ialah arah khusus dari semua kehidupan yang diperjuangkan. Salah satunya misalnya ialah selalu berguna untuk beberapa orang.

“Kedatangan nilai pokok dan arah pada diri seorang akan mengantarkannya pada arah idealis yakni arah besar yang akan diwujudkan di hari esok,” terang Galuh.

Dia menerangkan jika arah idealis ini mempunyai empat faktor yakni gampang dipikirkan (imaginable), melawan kapabilitas diri (wajib), sasaran waktu (waktu tertentu) dan gampang didiskusikan (gampang didiskusikan).

Galuh memberi contoh arah idealis ini ibarat memburu Presiden ke-35 Amerika Serikat, John F. Kennedy, yang ingin mengirimi orang ke bulan saat sebelum tahun 1970.

Hal tersebut dicapainya melalui kejadian bersejarah astronot AS Neil Armstrong yang sukses memijakkan kaki pada bulan pada 1969.

Dia mengharap yang menerima Beswan Djarum mempunyai harapan idealis seperti John F. Kennedy dan dapat diwujudkan di hari esok.

Program Pendayagunaan Warga bukan hanya memberi peluang ke pemegang beasiswa Djarum Plus untuk mengimplementasikan bermacam soft kemampuan yang sudah mereka dapatkan.

“Dengan turut turut serta langsung dalam memberi jalan keluar atas satu permasalahan sosial di lingkungan mereka,” ujarnya.

Registrasi beasiswa

Registrasi Beasiswa Djarum Plus 2021/2021 akan berjalan dari 21 Maret sampai 23 Mei 2021. Registrasi dilaksanakan lewat cara online.

Saat itu, proses penyeleksian arsip administrasi untuk kawan-kawan Djarum Plus akan berjalan dari tanggal 24 Mei sampai 20 Juni 2021.

Test penyeleksian tercatat online untuk beasiswa Djarum Plus akan berjalan dari 21-30 Juni 2021. Selanjutnya test interviu online jatuh dari 1 Juli sampai 10 September 2021.

Informasi penyeleksian Beasiswa Djarum Plus 2021/2022 akan dipublikasikan pada tanggal 20 September 2021.

Related Articles

Back to top button