Advertisement

Cara Belajar dan Tips Agar Lulus SNMPTN 2021

Cara Belajar dan Tips Agar Lulus SNMPTN 2021 – SNMPTN 2021 sudah dibuka pada Senin (15/2/2021) sampai sembilan hari kedepan. Seperti ketentuan LTMPT, registrasi SNMPTN 2021 ditutup pada Rabu (24/2/2021) diteruskan informasi pada Senin (22/3/2021).

Registrasi, informasi, sampai daftar ulangi SNMPTN 2021 pasti membuat deg-degan. Apa lagi SNMPTN 2021 yang diadakan sepanjang wabah COVID-19 mewajibkan pelajar dan sekolah menyesuaikan, misalkan pada proses belajar.

“Evaluasi jarak jauh memberi rintangan baru pada proses belajar dan menyesuaikan. Tetapi sebagai pelajar harus tetap fokus dan konsentrasi supaya lulus penyeleksian SNMPTN 2021 secara baik,” catat Ruangguru dalam launching yang diterima detikcom pada Selasa (16/2/2021).

Seorang pelajar harus punyai taktik belajar yang bagus dan efisien untuk memperoleh hasil optimal. Janganlah sampai saat yang dipakai saat belajar terbuang sia-sia. Ruangguru menerangkan panduan belajar efisien untuk beberapa pelajar sampai dapat tembus penyeleksian PTN.

Tips dan cara belajar supaya lulus SNMPTN 2021

  • Tetapkan target

Bagi yang ingin lolos SNMPTN 2021 dan seleksi serupa tahun berikutnya, wajib menyiapkan diri sejak kelas 10. Kompetisi SNMPTN 2021 dan tahun sebelumnya menggunakan nilai rapor sejak kelas 10. Nilai yang makin baik dan stabil meningkatkan peluang lulus SNMPTN 2021.

  • Fokus belajar

Bagi yang baru menetapkan target lulus SNMPTN 2021 di kelas 12 tak perlu khawatir. Target lulus bisa tercapai asal siswa fokus belajar untuk meningkatkan nilai akademiknya. Siswa wajib belajar, berlatih menyelesaikan Try Out, dan terus berusaha untuk fokus mencapai target.

  • Terapkan manajemen waktu

Tiap orang punya waktu belajar favorit demi lulus SNMPTN 2021 dan seleksi serupa tahun berikutnya. Nggak perlu khawatir jika waktu belajar favorit beda dengan teman yang lain. Yang penting terapkan manajemen waktu dengan baik, sehingga bisa fokus belajar tanpa gangguan.

  • Tetapkan prioritas

Jika target lulus SNMPTN 2021 atau seleksi serupa lain telah ditetapkan, maka belajar harus menjadi prioritas utama. Penetapan target dan prioritas menuntun siswa untuk konsisten belajar, demi mencapai hasil yang diinginkan yaitu lolos SNMPTN 2021.

  • Evaluasi hasil belajar

Tak perlu takut menghadapi hasil evaluasi yang kurang diinginkan. Hasil evaluasi menjadi bahan penilaian proses belajar yang telah dilakukan. Siswa juga bisa menilai kekurangan serta kelebihannya, yang sangat berguna untuk menilai efektivitas strategi belajar demi lulus SNMPTN 2021.

Sumber : detik.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas