Advertisement

Pendaftaran PPDB Jakarta Jenjang SMA Sudah dibuka

Rancakmedia.com – Sudah di buka semenjak hari Senin pada tanggal 13 Juni 2022 untuk pendaftaran ppdb jakarta secara online, simak informasi lengkapnya dalam penjelasan artikel berikut ini.

Penyandang disabilitas dan anak panti asuhan dan fasilitas kesehatan yang meninggal saat penanganan Covid-19 semuanya dapat mendaftar PPDB Jakarta di tingkat SMA.

Pendaftaran PPDB Jakarta 2022 SMA akan dibuka hingga 15 Juni 2022 untuk jalur yang tercantum di atas. Berikut pernyataan Laros Media dari website resmi PPDB Jakarta, mengenai cara pendaftaran PPDB Jakarta untuk tingkat SMA melalui website resmi ppdb.jakarta.go.id.

Cara Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Tahun 2022

Alur pendaftaran PPDB DKI Jakarta tahun 2022.

Cara Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Tahun 2022

Cara Pengajuan Akun PPDB Online:

  1. Akses laman ppdb.jakarta.go.id.
  2. Klik tombol pengajuan akun sesuai jenjang
  3. Kemudian isi formulir
  4. Setelah itu, cetak tanda bukti pengajuan akun yang berisi Nomor Peserta dan PIN/Token untuk aktivasi.

Aktivasi PIN/Token:

  1. Akses laman ppdb.jakarta.go.id.
  2. Klik tombol aktivasi
  3. Masukkan Nomor Peserta
  4. Setelah melakukan aktivasi PIN/Token, kemudian pilih sekolah tujuan

Pemilihan Sekolah Tujuan:

  1. Akses laman ppdb.jakarta.go.id.
  2. Masukkan Nomor Peserta dan Password untuk Login
  3. Pilih Sekolah Tujuan
  4. Kemudian, cetak tanda buktu pemilihan sekolah tujuan

Pemilihan Sekolah Tujuan

Dokumen Pendaftaran PPDB Jakarta

Rincian dokumen untuk pendaftaran ppdb jakarta

  1. Kartu Keluarga (KK)
  2. Rapor kelas 7 semester 1 dan 2, kelas 8 semester 1 dan 2, dan kelas 9 semester 1 SMP/Sederajat
  3. Sertifikat Akreditasi Sekolah asal
  4. Surat Keterangan Peringkat Rerata nilai rapor Peserta Didik dari sekolah asal
  5. Sertifikat prestasi akademik
  6. Sertifikat prestasi non-akademik
  7. Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang Susunan pengurus OSIS/MPK
  8. Surat Keputusan Kepala Sekolah Tentang Susunan Pengurus Ekstrakurikuler
  9. Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTM) keabsahan dokumen dari Orang Tua / Wali CPDB bermaterai cukup

Dokumen Pendaftaran PPDB Jakarta

Untuk SD, SMP, SMA, dan SMK sama-sama mencari hasil PPDB 2022 Jakarta. Pelepasan hasil seleksi PPDB Jakarta 2022 untuk semua jenjang dapat disaksikan secara online, meski jadwal pendaftaran masih berlangsung.

Jadwal pendaftaran PPDB DKI 2022 tingkat SD, SMP, SMA, hingga SMK telah dimulai pada 13 Juni 2022. Namun, baru setengah dari proses pendaftaran yang dibuka.

PTO, Zonasi, dan Afirmasi Tahap 1 merupakan bagian dari proses pendaftaran PPDB Jakarta 2022 yang akan dibuka untuk siswa mulai 13 Juni 2022. (Penyandang disabilitas, anak panti asuhan, dan tenaga kesehatan meninggal karena Covid-19) .

Pendaftaran PPDB DKI 2022 kini dibuka untuk siswa SMP, dengan kategori PTO, Prestasi Akademik dan Non Akademik, dan Afirmasi Tahap 1 (kecuali peserta KJP dan PIP).

Kemudian, untuk PPDB DKI 2022 tingkat SMA dan SMK jalur pendaftaran yang dibuka mulai 13 Juni 2022 meliputi PTO, Prestasi Akademik dan Non Akademik, Afirmasi Tahap 1 (kecuali peserta KJP dan PIP), dan PPDB Bersama Tahap 1 Perlu diketahui, simpan jalur PTO, waktu pendaftaran untuk semua jalur berikut ini hanya dibuka pada 13-15 Juni 2022. Khusus untuk jalur PTO, pendaftaran dibuka untuk periode 13-28 Juni 2022.

Cara Cek Hasil PPDB 2022 Jakarta

Hasil seleksi PPDB Jakarta 2022 tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK dapat dilihat tanpa login sebagai peserta dengan mengunjungi ppdb.jakarta.go.id. Alhasil, hasil seleksi PPDB DKI 2022 bisa dilihat oleh seluruh masyarakat tanpa batasan.

Setiap peserta PPDB DKI yang lolos pendaftaran seleksi dapat mempublikasikan catatan akademiknya, termasuk nilai dan prestasi lainnya. Namun, tidak semua data calon mahasiswa dapat diakses. Ada sejumlah data pribadi yang hanya dapat dilihat oleh peserta sendiri.

Berikut cara verifikasi hasil seleksi PPDB Jakarta 2022:

  1. Buka laman ppdb.jakarta.go.id
  2. Klik jalur pendaftaran SD/SMP/SMA/SMK (sesuai jadwal)
  3. Klik menu “SELEKSI” atau “Memantau Hasil Seleksi”
  4. Klik tombol “Pilih Sekolah”
  5. Klik nama sekolah yang dituju
  6. Daftar nama peserta yang lolos seleksi akan muncul
  7. Data yang muncul berupa daftar nama peserta dan nomor pendaftaran
  8. Untuk melihat detail data, klik nama peserta
  9. Hasil seleksi bisa berubah sampai ada pengumuman akhir.

Hasil seleksi PPDB Jakarta 2022 mungkin sudah bisa dilihat meski masa pendaftaran belum selesai. Namun, hasil seleksi tersebut masih tentatif. Hal ini menunjukkan bahwa data masih dapat berubah selama pendaftaran belum ditutup.

Cara Cek Hasil PPDB 2022 Jakarta

Hasil seleksi final PPDB DKI 2022 bisa dilihat saat diumumkan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengingat waktu rilis hasil seleksi PPDB di setiap tahapan pendaftaran. Memastikan hasil akhir dari proses seleksi sangat penting, tetapi juga memastikan bahwa jadwal pengumuman dicatat sehingga peserta yang lulus dapat dengan cepat menyerahkan temuan mereka.

Calon mahasiswa yang lolos seleksi PPDB DKI 2022, namun tidak melapor, dianggap ditolak. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi PPDB DKI 2022 wajib mengisi laporan diri secara online di situs ppdb.jakarta.go.id, keesokan harinya setelah pengumuman. Ada 2 hari untuk laporan diri.

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai tata cara dan syarat daftar PPDB Jakarta 2022 jenjang SLTA terbaru dari ppdb.jakarta.go.id saat ini. Pendaftaran Penerimaan Siswa Baru Sekolah Menengah Atas (SMA) PPDB Jakarta (PPDB 2022 Jakarta) untuk tingkat SMA akan dibuka hingga 15 Juni 2022 melalui website resmi ppdb.jakarta.go.id.

Seleksi PPDB Jakarta 2022 sudah bisa disaksikan meski masa pendaftaran belum berakhir. Namun, hasil seleksi tersebut masih tentatif dan dapat berubah hingga ada pengumuman final. Klik pada nama peserta untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mereka.

Related Articles

Back to top button