Advertisement

Cara Cek Kuota PPDB SUMUT 2022 Menggunakan HP

Rancakmedia.com – Seperti yang kita tahu PPDB SUMUT telah di buka untuk jenjang SMA dan SMK, berikut cara cek kuota PPDB SUMUT 2022 hanya dengan menggunakan HP di ppdb.disdik.sumutprov.go.id.

Calon siswa SMA, SMK, dan SLB kerap menanyakan soal ujian PPDB SUMUT tahap 1. Karena pada dasarnya pengumuman PPDB SUMUT 2022 tahap 1 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB ditetapkan pada Senin, 30 Mei 2022.

Pada tahun ajaran baru 2022/2023, pendaftaran jenjang SMA, SMK dan SLB telah dimulai sejak awal Mei 2022.

Proses pendaftaran PPDB SUMUT secara online terbagi menjadi dua tahap. Setelah registrasi, akan dilakukan penilaian berdasarkan rute registrasi yang ditentukan.

Cara Lihat Pengumuman PPDB SUMUT 2022

Diketahui, untuk PPDB SUMUT 2022 terdapat tata cara pendaftaran Zonasi, Penegasan, Pengalihan Orang Tua/Wali, Pencapaian Nilai Rapor, dan Pencapaian Hasil Lomba.

Setelah dilakukan pemeringkatan berdasarkan jalur pendaftaran, maka akan dirilis hasil seleksi PPDB SUMUT 2022 tahap 1 di tingkat SMA/SMK.

Bagi calon mahasiswa yang sudah mendaftar tahap 1, pengumuman dapat dilihat di situs ppdb.disdik.sumutprov.go.id melalui ponsel.

Teknik sederhana untuk mengecek pengumuman hasil seleksi PPDB SUMUT 2022 tahap 1 dapat dilakukan secara online melalui ponsel.

Calon siswa dapat memeriksa status penerimaan mereka di sekolah yang terdaftar hanya dengan mengklik situs web yang disediakan, https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id.

Cara Lihat Pengumuman PPDB SUMUT 2022

Berikut ini adalah cara cek pengumuman PPDB SUMUT 2022 tahap 1 untuk jenjang SMA/SMK.

  1. Buka browser HP dan ketikkan alamat link ppdb.disdik.sumutprov.go.id
  2. Pilih Hasil Seleksi pada menu atau klik langsung di notifikasi yang muncul
  3. Pada kotak yang disediakan pilih nama sekolah/jurusan yang didaftar
  4. Pilih jalur pendaftaran

Berikut ulasan cara cek pengumuman PPDB SUMUT 2022 tahap 1 melalui ponsel di situs ppdb.disdik.sumutprov.go.id untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB.

Kesimpulan

Bagi calon peserta didik baru yang terlewat pendaftaran tahap 1 bisa mendaftar di tahap 2. Pendaftaran PPDB SUMUT 2022 SMA/SMK tahap 2 dibuka pada 31 Mei 2022. Jika ingin penjelasan lebih mendalam, cek ppdb.disdik.sumutprov.go.id.

Demikian artikel tentang Cara Cek Kuota PPDB SUMUT 2022 Menggunakan HP, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button