Advertisement

Jadwal PPDB JABAR 2022 Jenjang SMA-SMK, Begini Cara Daftarnya

Rancakmedia.com – Perlu kamu tahu PPDB JABAR telah dibuka pada 23 hingga 30 juni 2022, kamu dapat mengetahui jadwal PPDB JABAR jenjang SMA-SMK dan cara daftarnya.

Perlu ditegaskan bagi calon mahasiswa PPDB, ada modifikasi yang perlu dipahami yang merupakan bagian dari perbaikan. Hal ini nampaknya akan menjadi tren yang akan berlanjut melalui daftar PPDB Jawa Barat 2022.

Diketahui PPDB 2022 JABAR tidak lagi menggunakan pemeringkatan rapor. Tidak hanya bitu, jalur zonasi juga ditambah dari 68 menjadi 83 zonasi.

Jadwal PPDB JABAR dan Cara Daftar

Informasi jadwal dan pendaftaran PPDB Jawa Barat 2022, yang dikumpulkan dari berbagai sumber, disertakan di sini untuk kepentingan calon mahasiswa.

Jadwal PPDB JABAR dan Cara Daftar

Seperti diketahui, Ridwal Kamil, Gubernur JABAR, dan Dedi Sipandi, Direktur Dinas Pendidikan JABAR meresmikan PPDB JABAR 2022. Jenjang SMA, SMK, dan SLB masuk dalam PPDB JABAR. .

Pendaftaran PPDB JABAR 2022 tahap 1 akan dibuka mulai tanggal 6-10 Juni 2022. Kemudian pendaftaran PPDB JABAR 2022 tahap 2 akan dibuka pada 23-30 Juni 2022.

Baca Juga:  Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR 2022 Lengkap

Untuk jalur afirmasi ini terdiri dari 12% KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu), 3% disabilitas, dan 5% kondisi tertentu.

Jadi, bagaimana cara mendaftar? Untuk memastikan suksesnya prosedur pendaftaran PPDB Jawa Barat 2022, pendaftaran berkas dan prasyarat lainnya harus disiapkan terlebih dahulu. Adapun syarat-syarat yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut:

Syarat Umum PPDB JABAR 2022

Berikut ini persyaratan PPDB JABAR 2022 secara umum:

  1. Ijazah
  2. Akta
  3. Kelahiran
  4. KK (min. satu tahun) dan
  5. KTPBuku
  6. Rapor (semester 1-5)
  7. Surat Tanggung Jawab Mutlak Orang Tua

Syarat Khusus PPDB JABAR 2022

Kartu Program Penanggulangan Kemiskinan/terdaftar di DTKS Dinsos Surat Keterangan Domisili dari RT/RW (untuk penegasan korban bencana alam/sosial) Surat Tugas Orang Tua (untuk jalur pindah tugas orang tua/wali, maksimal 3 tahun/anak guru), serta untuk konfirmasi keadaan tertentu Piagam & pencatatan keberhasilan (untuk jalur pencapaian kejuaraan) (untuk jalur pencapaian kejuaraan) minimal enam bulan dan maksimal lima tahun

Baca Juga:  Jadwal Pendaftaran PPDB JABAR 2022 Lengkap

Syarat Bagi KETM

Menampilkan kartu program penanggulangan kemiskinan dari Pemerintah Pusat seperti:

KIP (Kartu Indonesia Pintar), KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), KIS (Kartu Indonesia Sehat), PKH (Kartu Program Keluarga Harapan), KBS (Kartu Beras Sejahtera), KSM ( Kartu Sembako) Murah).

Terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Suket (Surat Keterangan Disabilitas) dari Kelurahan dan Berita Acara (warga yang berhak masuk DTKS)

Jika semua kriteria telah disediakan, calon mahasiswa dapat langsung mendaftar secara online atau offline sesuai dengan peraturan dari berbagai institusinya.

Kesimpulan

Pendaftaran PPDB JABAR 2022 tahap 1 akan dibuka mulai tanggal 6-10 Juni 2022. Kemudian pendaftaran PPDB JABAR 2022 tahap 2 akan dibuka pada 23-30 Juni 2022.

Demikian artikel tentang Jadwal PPDB JABAR 2022 Jenjang SMA-SMK, Begini Cara Daftarnya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button