Advertisement

Cara Login PPDB JATIM Online dengan Cepat

Rancakmedia.com – Pada artikel di kali ini kami akan memberikan cara login PPDB JATIM online yang dapat membantu kamu untuk login ke akun PPDB JATIM secara mudah dan cepat.

Sebenarnya untuk login ke situs PPDB di wilayah Jawa Timur ini terbilang cukup mudah. kamu hanya perlu mengetahui tiga hal untuk masuk ke situs. Agar lebih jelas, berikut penjelasan PPDB Jawa Timur yang perlu kamu ketahui!

Tentang PPDB Jawa Timur

Seperti yang kamu ketahui, prosedur PPDB JATIM 2022 2023 SMA dan PPDB JATIM 2022 2023 SMP sudah mulai kamu ikuti. Website resmi PPDB Jawa Timur memungkinkan kamu untuk menyelesaikan prosedur pendaftaran secara online kali ini.

Tentang PPDB Jawa Timur

Sebagai syarat pendaftaran mahasiswa baru, kamu perlu mengecek nilai raport PPDB JATIM 2022 secara online. ppdb.jatimprov.go.id adalah tempat untuk verifikasi ini. Namun, kamu harus login terlebih dahulu ke situs tersebut.

1. Cara Login di Situs PPDB JATIM

  1. Pertama-tama, akses laman website ppdb.jatimprov.go.id di sini
  2. Kemudian, klik ikon tiga garis yang ada di pojok kanan atas situs dan pilih opsi “Pra-Pendaftaran” dan klik “Verifikasi Rapor”
  3. Setelah itu, masukkan NPSN, NISN, tanggal lahir, dan verifikasi Captcha di kolom yang tersedia
  4. Setelah itu, klik “Login” untuk masuk ke dalam akun PPDB JATIM milik kamu

2. Cara Mengetahui NPSN dan NISN

Kemudian, sebagai salah satu syarat mengikuti pra pendaftaran PPDB JATIM, kamu memerlukan NPSN dan NISN. Kedua nomor ini nantinya kamu perlukan untuk login ke akun PPDB JATIM. Lalu, bagaimana cara mengetahui NPSN dan NISN?

Cara Lihat Nomor Pokok Sekolah Nasional

  1. Pertama-tama, kamu dapat mengunjungi laman Data Referensi Kemdikbud
  2. Kemudian, pada kolom Nama/NPSN, kamu bisa mencari nama sekolah kamu
  3. Setelah itu, klik nama sekolah tersebut untuk melihat berbagai informasi tentang sekolah kamu, termasuk NPSN-nya

Cara Lihat Nomor Induk Siswa Nasional

  1. Pertama-tama, kamu dapat mengunjungi laman NISN Data Kemdikbud
  2. Kemudian, pilihlah menu “Pencarian Nama” yang berada tepat di bawah logo NISN
  3. Setelah itu, masukkan beberapa informasi seperti nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, nama ibu, dan verifikasi Captcha, lalu klik “Cari Data”
  4. Apabila sudah, akan muncul informasi tentang kamu, termasuk Nomor Induk Siswa Nasional

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas singkat tentang PPDB Jawa Timur, dan kami tidak hanya memberikan cara login di situs PPDB kami juga membahas tentang cara lihat NISN.

Demikian artikel tentang Cara Login PPDB JATIM Online dengan Cepat, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button