Advertisement

Login Info GTK 2022 untuk Update Data PPPK 2021

Rancakmedia.com – Update data PPPK 2021 dengan login ke informasi GTK 2022. Update info GTK ini khusus untuk individu yang telah lolos tahap seleksi PPPK 2021.

Terkait pengkinian data Info GTK, terbitnya SK penunjukan sebagai PPPK dan lokasi formasi yang dimohonkan. Selain itu, informasi yang diterbitkan berkaitan dengan NIP PPPK dan status terkaitnya.

Item penting terkait SK, NIP dan tuntutan untuk peningkatan info GTK. Peserta yang lolos dan mendapatkan SK serah terima NIP PPPK wajib melakukan pemutakhiran data status kepegawaian. Ini adalah tujuan dari data ini.

Ada beberapa hal yang perlu diingat. Guru honorer, guru yayasan tetap, guru honorer level 1, dan lain-lain dulu memiliki status pekerjaan yang beragam.

Silahkan simak penjelasan berikut untuk informasi lebih lanjut mengenai niat update informasi GTK. Apabila peserta yang lolos seleksi PPPK dan melihat detail akun GTK tersendiri, setelah login akan muncul informasi perubahan data dengan info sebagai berikut:

Kamu telah lulus dan lulus data berikut sebagai salah satu guru aktif yang terdaftar sebagai peserta P3K 2021:

  1. N.I.K:
  2. Nomor Peserta:
  3. Nama:

Cara Update Data PPPK 2021

Diwajibkan segera melakukan UPDATE DATA NIPPPK dari Status Kepegawaian di DAPODIK, melalui Dinas Kependudukan sesuai dengan Kepegawaian sesuai dengan Surat Keputusan Pengangkatan dan Penempatan yang diterima dari pemerintah daerah.

Setelah data NIPPPK sudah masuk Dapodik, klik tombol UPDATE DATA BKN dan info GTK’ Serah terima NIPPPK wajib mencantumkan data kepegawaian bagi individu yang telah menerima SK.

Cara Update Data PPPK 2021

Lalu bagaimana cara memperbaruinya? Baca artikel berikut ini dengan seksama:

  1. Membawa SK dari penempatan PPPK kepada Penatausahaan Dapodik atau penyelenggara Layanan Datadik di masing-masing provinsi setelah menerima SK dari BKD.
  2. Nantinya, penyesuaian khusus akan dilakukan di masing-masing PPPK. Hal ini sangat penting dilakukan untuk perubahan status PPPK yang berkaitan dengan karir dan gaji sesuai golongan.
  3. Caranya setelah menerima SK, konfirmasi ke admin Dapodik Dinas, setelah itu lakukan sinkronisasi Dapodik. Ketika Kantor Dapodik berubah status kepegawaian dan NIP, Info GTK berubah status yang juga berdampak pada gaji yang diterimanya.

Kesimpulan

Ada himbauan agar update data PPPK 2021 segera dicantumkan dalam Info GTK. Khususnya bagi individu yang telah lulus tahap seleksi First Aid 2021. Serah terima NIPPPK wajib mencantumkan data kepegawaian bagi yang telah menerima SK. Hal ini sangat penting dilakukan untuk perubahan status PPPPK yang berkaitan dengan karir dan gaji.

Tombol kembali ke atas