Advertisement

Cara Melihat Pengumuman SNMPN 2022

Rancakmedia.com – Pengumuman SNMPN 2022 dapat dilihat di snmpn.politeknik.or.id. Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2022 dijadwalkan akan disampaikan mulai hari ini, Rabu (6/4/2022).

Jalur SNMPN diperuntukan bagi siswa yang ingin mendaftar jenjang studi D3 yang seleksinya menggunakan raport selama sekolah. Pendaftaran SNMPN 2022 politeknik negeri telah berlangsung pada 3-18 Januari 2022. Sedangkan hasilnya akan diumumkan hari ini, Rabu (6/4/2022). Pengumuman SNMPN 2021 dapat diakses oleh pendaftar melalui halaman utama SNMPN:

Mulai hari ini, Rabu, 4 Juni 2022, akan diumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2022.

Jalur SNMPN diperuntukkan bagi siswa yang ingin mendaftar jenjang studi D3 dan yang pemilihannya berdasarkan rapor sekolahnya.

Pendaftaran SNMPN 2022 politeknik negeri dilakukan mulai 3 Januari hingga 18 Maret 2022. Hasilnya akan diumumkan hari ini, Rabu, 4 Juni 2022.

Bagaimana Cara Mengetahui Pengumuman SNMPN 2022

Pengumuman SNMPN 2021 dapat dilihat di halaman utama SNMPN:

Bagaimana Cara Mengetahui Pengumuman SNMPN 2022

Cek Pengumuman SNMPN 2022 di snmpn.politeknik.or.id.

  1. Masukkan 14 digit nomor pendaftaran atau 10 digit NISN yang telah terdaftar dan mencentang kolom kode captcha.
  2. Selanjutnya, klik “Check Status” dan akan muncul informasi mengenai pass pendaftar.

SNMPN merupakan jalur seleksi undangan yang ditujukan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi vokasi atau politeknik hanya untuk pendidikan Diploma 3 (D3). Ada 44 Politeknik yang ikut membuka jalur SNMPN. Berikut syarat mengikuti SNMPN 2022 : Hanya yang akan lulus 2022 Sekolah wajib memiliki NPSN

SNMPN merupakan jalur seleksi undangan bagi calon peserta/siswa sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan Diploma 3 (D3) semata-mata pada lembaga vokasi atau politeknik.

Berikut persyaratan mengikuti SNMPN 2022:

Hanya mereka yang akan lulus pada tahun 2022 yang memenuhi syarat. NPSN diwajibkan di semua sekolah. Nomor Induk Kependudukan (NISN) wajib dimiliki oleh semua siswa. Sekolah memberikan rekomendasi kepada siswa.

Pendekatan ini dapat dilakukan oleh sekolah yang telah atau belum menerima undangan. Nama pengguna dan kata sandi disertakan dalam undangan.

Sekolah dapat mengisi biodata sekolah, data utama, dan mendorong siswa untuk diikutsertakan dalam SNMPN bagi yang telah mendapat undangan.

Jika belum mendapatkan undangan, pihak sekolah harus mendaftar dengan mengisi data NPSN di https://snmpn.politeknik.or.id/school/registrasi.

SNMPN tidak memiliki sistem zonasi atau batasan keresidenan, oleh karena itu kamu dapat memilih dari dua politeknik dan tiga program studi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Politeknik SNMPN Menawarkan Berbagai Pilihan Studi

  1. Teknik Komputer, Mekanika, Pertambangan Geomatika, Informatika, Manufaktur, Instrumentasi, Telekomunikasi, Mesin, Otomasi, Sipil, Elektro, Energi, Listrik, dan Kimia.
  2. Pertanian Perbenihan, Perkebunan, Agribisnis, Peternakan, Holtikultural, Kehutanan, Agro Industri, dan Pengolahan Hasil Pangan.
  3. Administrasi Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Pemasaran, dan Perpajakan.
  4. Kemaritiman Kelautan, Perikanan, dan Pelayaran.
  5. Pariwisata Tata Boga, Perhotelan, Tata Busana, Bahasa Inggris, dan Usaha Perjalanan Wisata.
  6. Kesehatan Bioteknologi, Keperawatan, Rekam Medis, Gizi, dan Kesehatan Hewan.
  7. Multimedia Percetakan, Jurnalistik, Desain, Arsitektur, Animasi, Fotografi, Permainan, dan Broadcasting.

Jika beritanya membingungkan atau sebagian, silakan baca secara keseluruhan dengan mengklik tautan ‘Lihat artikel asli’ di atas. Harap beri tahu kami melalui email di mediaselebindonesia@gmail.com jika ada kesalahan informasi dalam berita ini.

Kesimpulan

Hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2022 dijadwalkan akan disampaikan mulai hari ini, Rabu (6/4/2022). Jalur SNMPN diperuntukan bagi siswa yang ingin mendaftar jenjang studi D3 yang seleksinya menggunakan raport selama sekolah.

Politeknik SNMPN menawarkan berbagai pilihan studi. Pariwisata, katering, perhotelan, berpakaian, bahasa Inggris, dan perjalanan bisnis ditanggung. Bioteknologi, keperawatan, rekam medis, nutrisi, dan kesehatan hewan adalah beberapa bidang yang berhubungan dengan kesehatan. Jurnalisme, desain, arsitektur, animasi, fotografi, game, dan penyiaran adalah contoh pencetakan multimedia.

Tombol kembali ke atas