Advertisement

Cara Menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar di Android dan iPhone

Rancakmedia.com – Untuk menautkan SIMPKB ke ID Akun belajar, kamu dapat menggunakan ponsel Android, laptop atau iPhone (atau perangkat seluler lainnya).

SIMPKB adalah salah satu layanan atau aplikasi utama dalam pengembangan profesional dan manajemen keberlanjutan. Browser web Google Chrome, Opera Mini, dan Mozilla Firefox wajib menggunakan situs resmi gtk.learning.kemdikbud.go.id.

kamu dapat menautkan akun SIMPKB dan id pembelajaran online setelah kamu menyelesaikan proses pendaftaran. Fitur website Kemendikbudristek GTK kini dapat diakses dengan lebih mudah berkat perubahan ini.

Apakah Bisa Menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar Melalui Ponsel?

Website Pembelajaran GTK Kemendikbud dapat dilihat dengan menggunakan berbagai perangkat, serta bila ingin menautkan SIMPKB dan id akun pembelajaran. Sulit membayangkan dunia tanpa komputer, smartphone, dan tablet seperti iPhone dan iPad.

Namun biasanya, jika kamu menggunakan ponsel Android, ada beberapa fungsi yang tertutup. kamu tidak dapat melihat seluruh menu hapus saat mencoba menghapus tautan SIMPKB dari Akun Studi, misalnya. Lain halnya jika kamu menggunakan laptop, tampilannya lebih tajam dan full screen.

Cara Menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar id

Sebelum mengintegrasikan akun belajar dengan SIMPKB, pastikan setiap akun telah login atau terintegrasi. Akun database akan ditampilkan nanti oleh sistem. Untuk mempelajari cara menautkan SIMPKB ke id Akun Pembelajaran di ponsel Android, iPhone, atau PC, kunjungi halaman ini (disesuaikan).

  1. Masuk terlebih dahulu menggunakan akun SIMPKB (GTK) yang telah didaftarkan.
  2. Pilih opsi “Integrasi Layanan”
  3. Pilih tautan dengan mengklik tombol “Tautan” berwarna hijau.
  4. Id Akun Pembelajaran kamu harus menjadi pilihan berikutnya. Silakan masukkan kata sandi login kamu jika kamu diminta untuk melakukannya.
  5. Kemudian akun SIMPKB dan ID Akun Belajar kamu langsung terhubung satu sama lain (berhasil ditautkan) (berhasil ditautkan)
  6. Untuk memastikannya silahkan buka kembali situs GTK Belajar Kemdikbud dan pilih “SIMPKB” >>> klik opsi “Enter”
  7. ID Akun Pembelajaran harus digunakan untuk masuk.
  8. Maka akan langsung terkoneksi dan berhasil.

Cara Menghapus Link SIMPKB dengan id Study Account

SIMPKB dan ID Akun Pembelajaran kamu dapat ditautkan, tetapi kamu dapat dengan mudah memutuskan tautannya. Layanan atau fitur tersebut juga telah disediakan di laman GTK resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk menghapus tautan SIMPKB dan Akun Pembelajaran dari smartphone atau komputer, ikuti petunjuk berikut.

  1. Kunjungi website Pembelajaran GTK Kemendikbud
  2. Jika menggunakan smartphone, tampilan opsi hapus akan sulit diakses. Oleh karena itu, silakan ubah tampilan smartphone menjadi PC dengan menekan ikon “tiga titik” di bagian atas
  3. Silakan gunakan akun SIMPKB pribadi kamu untuk mengakses halaman ini.
  4. Pilih opsi “Integrasi Layanan”
  5. Kemudian pilih “Hapus” dari menu tarik-turun.
  6. Kemudian langsung terhapus link antara Study Account dan SIMPKB.

Kesimpulan

SIMPKB adalah salah satu layanan atau aplikasi utama dalam pengembangan profesional dan manajemen keberlanjutan. Untuk menautkan SIMPKB ke ID Akun Pembelajaran, kamu dapat menggunakan ponsel Android, laptop, atau iPhone.

Browser web Google Chrome, Opera Mini, dan Mozilla Firefox wajib menggunakan situs resmi gtk.learning.go.id. SIMPKB dapat ditautkan ke id Akun Pembelajaran di ponsel Android, iPhone, atau PC.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas