Advertisement

Cara Menautkan Akun Belajar Ke SIMPKB

Rancakmedia.com – Untuk menautkan akun belajar ke SIMPKB dengan ID akun pembelajaran secara mudah, simak ulasan artikel berikut ini.

Pada tanggal 15 Februari 2022, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan surat edaran dari Dirjen GTK Nomor 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tentang rekening studi sebagai SSO (Single Sign On) SIMPKB.

Dihimbau kepada para guru dan tenaga kependidikan untuk mengaktifkan dan memanfaatkan akun Belajar.id sebagai penunjang pembelajaran online yang diselenggarakan sekolah pada saat terjadi pandemi atau keadaan normal baru.

Sesuai dengan prinsip Single Sign On, akun learning.id paling baik digunakan sebagai single point of contact untuk semua kegiatan belajar mengajar (SSO).

Artinya, seluruh guru dan tenaga kependidikan yang telah mendaftar di platform SIMPKB dapat menautkan akun learning.id-nya ke data pribadi pengguna platform SIMPKB paling lambat tanggal 12 Maret 2022.

Sekilas tentang SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengamanatkan agar semua guru menyelesaikan program SIMPKB dalam rangka pengembangan profesionalnya lebih lanjut.

Setiap guru dan tenaga kependidikan yang telah terdaftar dalam SIMPKB dapat mengikuti seluruh pelayanannya. Guru dapat berpartisipasi dengan memanfaatkan berbagai sumber daya, seperti yang ditawarkan oleh PPG, Guru yang Memotivasi, dan Program Peningkatan Keterampilan dan Keterampilan Guru Kejuruan.

Cara Menautkan SIMPKB ke Akun Belajar

  1. Langsung saja kita simak tata cara pendekatan mudah link akun learning.id berikut ini:
  2. Silakan buka peramban Anda. Buka https://akun.simpkb.id/ untuk memulai.
  3. Untuk login ke SIMPKB, gunakan alamat email biasa dan SIMKB-ID (No. UKG) dan kata sandi (password).
  4. Kemudian Pilih/Klik tombol More pada kolom Service Integration.

Mengaktifkan akun belajar.id mungkin akan membingungkan bagi anda yang masih awam dengan apa itu akun belajar dan bagaimana cara mengaktifkannya.

Bagaimana sebenarnya? Cukup mudah bukan, bagaimana cara menautkan SIMPKB dengan Akun Belajar id pakai HP Android dan iPhone dalam artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kesimpulan

Pada tanggal 15 Februari 2022, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan surat edaran dari Dirjen GTK Nomor 0697/B.B5/GT.01.15/2022 tentang rekening studi sebagai SSO (Single Sign On) SIMPKB.

Sesuai dengan prinsip Single Sign On, akun learning.id paling baik digunakan sebagai single point of contact untuk semua kegiatan belajar mengajar (SSO). Semua guru dan staf yang telah mendaftar di platform SIMPkb dapat menautkan akun mereka ke platform paling lambat tanggal 12 Maret 2022.

Tombol kembali ke atas