Advertisement

Berikut Alur Pendaftaran SPAN PTKIN 2022

Rancakmedia.com – Sebelum mengikuti pendaftaran SPAN PTKIN 2022, sekolah diharapkan mengisi Database Sekolah dan Siswa atau PDSS, dan masa pengisian PDSS telah berakhir pada 28 Februari 2022.

SPAN PTKIN 2022 merupakan seleksi yang memanfaatkan prestasi akademik terutama rapor dan prestasi terkait lainnya. Siswa yang berhak mengikuti SPAN PTKIN 2022 adalah siswa yang terdaftar di madrasah, sekolah, atau mu’adah pondok pesantren.

Cara Pendaftaran SPAN PTKIN 2022

Dikutip dari website span-ptkin.ac.id, Selasa, 1 Maret 2022, berikut tata cara pendaftaran mahasiswa untuk mengikuti PTKIN SPAN atau bisa juga buka cara daftar span ptkin 2022 di siswa.span-ptkin.ac.id dalam artikel ini.

  1. Mahasiswa dapat mendaftar menggunakan Nomor Induk Mahasiswa Nasional atau NISN, dan email mahasiswa aktif-span-ptkin.ac.id.
  2. Kemudian validasi akan diberikan ke email siswa.
  3. Cek data dan raport.
  4. Jika kamu mengalami kesulitan dalam memverifikasi fakta pada rapor kamu, kamu dapat berbicara dengan operator sekolah atau sekolah secara langsung.
  5. Kemudian menyerahkan raport untuk kelas XI semester 1, semester XI kedua dan semester XII I dan prestasi lainnya yang dimiliki oleh mahasiswa, serta mengunggah raport dan prestasi melalui email ke student-span-ptkin.ac.id.
  6. Kamu akan dapat mencetak konfirmasi pendaftaran kamu setelah semuanya telah dikirimkan.
  7. Calon mahasiswa dapat melakukan konfirmasi bahwa pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 15 April 2022 di portal pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan nomor registrasi.

Di SPAN PTKIN 2022 kamu dapat memilih dua PTKIN yang kamu minati, dan kamu juga dapat memilih dua program studi yang diminati setiap PTKIN.

Sebelum memilih program studi, pastikan kamu memiliki bakat dan minat pada program studi tersebut sebelum memutuskan urutan di mana kamu ingin menyelesaikan PTKIN kamu. Siswa diberi peringkat oleh komite di tingkat nasional berdasarkan siswa mereka dan prestasi lainnya.

Kemudian kualitas sekolah atau akreditasi dan wilayah bagi siswa yang berada di zona Terluar, Tertinggal dan Terdepan atau 3T.

Buat kamu yang akan mengikuti PTKIN SPAN 2022, jangan lupa daftar, dan rencanakan strategimu agar bisa lolos dan diterima di PTKIN impianmu.

Kesimpulan

Proses pendaftaran SPAN PTKIN 2022 akan dimulai pada tanggal 4 Maret 2022. Siswa diurutkan oleh panitia di tingkat nasional berdasarkan siswa dan prestasi lainnya.

Calon mahasiswa dapat mengkonfirmasikan bahwa pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 15 April 2022 pada pengumuman tersebut. Kemudian kualitas sekolah atau akreditasi dan wilayah bagi siswa yang berada di Terluar, Tertinggal dan Terdepan atau.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas