Cara Membuat Akun LTMPT untuk Lulusan 2020

Rancakmedia.com – Cara pendaftaran untuk membuat akun ltmpt bagi kamu yang lulus tahun 2020, simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini. Beberapa siswa kelas 12 menunda kuliah karena berbagai alasan, yang mengakibatkan masuknya siswa semacam itu setiap tahun.

Mereka disebut siswa gap year. Penundaan satu tahun atau lebih tidak pernah terdengar. Tahun ini ada 3 jenis jalur seleksi, antara lain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), dan jalur mandiri.

Mahasiswa yang sedang libur semester dapat menggunakan kombinasi UTBK-SBMPTN untuk mendaftar tahun ini. Apakah perlu membuat akun LTMPT? Inilah jawabannya

Cara Membuat Akun LTMPT untuk Lulusan 2020

Wajib Membuat Akun LTMPT

Dalam acara sosialisasi Online Pendaftaran akun LTMPT dan Data Verval PMB 2022, dijelaskan bahwa mulai Senin (10/1/2022) sore pukul 15.00 WIB, pembuatan akun LTMPT untuk mahasiswa sudah dimulai.

“SNMPTN, SBMPTN, dan UTBK akan diuntungkan dengan memiliki akses ke akun ini. Anda harus membuat akun LTMPT jika ingin mengikuti seleksi lembaga negara” Prof. Mochamad Ashari, Ketua LTMPT, berkomentar.

Pendaftaran akun LTMPT ditetapkan pada 10 Januari sd 15 Februari 2022 untuk siswa PDSS dan SNMPTN. Sedangkan pendaftaran akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN adalah 14 Februari s/d 17 Maret 2022.

🔥TRENDING:  Ketentuan Untuk bahasa Teks Proposal

Ketua Pelaksana LTMPT Prof Dr Budi Prasetyo Widyobroto menjelaskan mahasiswa gap year atau lulusan tahun sebelumnya boleh mengikuti UTBK-SBMPTN, namun harus daftar akun LTMPT baru. Dia menjelaskan untuk mengklarifikasi bahwa setiap akun yang dibuat sebelum tahun 2021 tidak valid.

Semua lulusan 2020-2021 harus membuat akun LTMPT baru karena yang Anda miliki tahun lalu sudah tidak berlaku lagi, menurut Budi yang berbicara pada kesempatan yang sama.

Mahasiswa yang Wajib Membuat Akun LTMPT Antara Lain:

Profesor Arif Junaedi, salah satu anggota tim LTMPT, menjelaskan bahwa aplikasi LTMPT saat ini telah mengalami modifikasi yang signifikan, dan setiap orang perlu daftar akun LTMPT untuk memanfaatkan peningkatan tersebut.

“Karena aplikasi ini ada perubahan yang signifikan sehingga semua harus mendaftar, harus registrasi ulang” kata Arif. Jadi, lanjutnya, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendaftaran akun LTMPT untuk siswa harus dilakukan oleh siswa SMA/MA/SMK:

  • Yang akan lulus 2022 dan akan mendaftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2022
  • Lulusan 2020 dan 2021 yang akan mendaftar UTBK-SBMPTN 2022.

Dokumen untuk Membuat Akun LTMPT

Menurut penjelasan Arif, dokumen yang diperlukan untuk membuat akun LTMPT 2022 adalah sebagai berikut:

  • NISN, NPS, dan tanggal lahir yang masih berlaku sesuai yang terdaftar di Dapodik Kemendikbud Ristek
  • Alamat email yang dimiliki dan dioperasikan oleh siswa
  • Foto sesuai dengan semua hukum dan peraturan
  • KTP.
🔥TRENDING:  Psikolog : Beri Anak Pilihan Kegiatan Untuk Meminimalisir Kecanduan Anak Pada Gadget

Untuk membuat akun LTMPT mahasiswa, bisa melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/. Seluruh protokol dapat ditemukan di halaman ini. Cara registrasi akun LTMPT untuk SNMPTN.

Kesimpulan:

Siswa tahun wajib daftar akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN. Tahun ini ada 3 jenis jalur seleksi, di antaranya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Beberapa siswa kelas 12 menunda kuliah karena berbagai alasan, yang mengakibatkan masuknya siswa semacam itu setiap tahun. Apakah perlu daftar akun LTMPt? Inilah jawabannya.

Mahasiswa gap year atau lulusan tahun sebelumnya dapat mengikuti UTBK-SBMPTN, namun harus daftar akun LTMPT baru.

Semua akun yang dibuat sebelum tahun 2021 tidak valid. Artinya, seluruh lulusan 2020-2021 harus melakukan registrasi ulang akun tersebut. Siswa SMA/MA/SMK yang lulus tahun 2022 dan akan mendaftar SNMPTN dan UTBk- SBMPTN wajib melakukan pendaftaran ulang.

Back to top button