Advertisement

Penjelasan Mengenai Apa Itu Request Network (REQ) Cryptocurrency

Rancakmedia.com – Jika anda tertarik untuk membeli aset kripto ini, disarankan untuk membaca ringkasan artikel ini untuk mempelajari apa itu Request Network (REQ). REQ adalah proyek yang bertujuan untuk melakukan pembayaran antara dua pihak secara sederhana, aman, cepat, dan hemat biaya.

Permintaan berusaha untuk bersaing dengan sistem pembayaran terdesentralisasi Paypal dengan menggunakan teknologi blockchain.

Apa Itu Request Network (REQ)?

REQ adalah proyek yang bertujuan untuk melakukan pembayaran antara dua pihak secara sederhana, aman, cepat, dan hemat biaya. Permintaan berusaha untuk bersaing dengan sistem pembayaran terdesentralisasi Paypal dengan menggunakan teknologi blockchain.

Proyek ini adalah salah satu dari sejumlah proyek baru yang bertujuan untuk mengatasi tantangan dan kekhawatiran industri dengan memanfaatkan teknologi blockchain untuk memproses dan mengenkripsi transaksi, memastikan bahwa semua catatan transaksi aman dan tidak dapat diubah.

Apa Itu Request Network (REQ)_

Luasnya visi Permintaan sangat luas sehingga tidak mungkin untuk dipahami pada pandangan pertama. Permintaan dibuat untuk memfasilitasi transaksi internasional terlepas dari lokasi, mata uang, hukum, atau bahasa.

Siapa Pendiri Request Network

Christophe Lassuyt dan Etienne Tatur mendirikan Request Network. Chief financial officer Request saat ini adalah Christophe Lassuyt. Dia ikut mendirikan MONEYTIS sebelum mengambil posisi ini.

Chief technology officer Request adalah Etienne Tatur. Dia sebelumnya mendirikan MONEYTIS dan bekerja di QOBUZ, layanan streaming musik, sebagai pengembang utama.

Teknologi Yang Digunakan Request Network

Adapun beberapa teknologi pendukung daru Request Network diantaranya adalah:

  1. Blockchain Ethereum (ETH): Ethereum adalah open-source, publik, berbasis blockchain, platform komputasi terdistribusi dan sistem operasi yang menampilkan fungsionalitas kontrak pintar.
  2. IPFS: Sistem File InterPlanetary adalah protokol dan jaringan. Hal ini dirancang untuk membuat konten-addressable, metode peer-to-peer untuk menyimpan dan berbagi hypermedia dalam sistem file terdistribusi.
  3. Request Node: Node menerima transaksi (seperti pembuatan permintaan atau penerimaannya), mengelompokkannya, dan menyimpannya di IPFS dan Ethereum. Mereka mengabstraksikan IPFS, Ethereum, dan gas untuk pengguna. Mereka juga menyimpan semua data.
  4. Request Gateway: Gateway membuat Permintaan lebih mudah digunakan daripada node sendiri. Mereka menawarkan API tingkat tinggi untuk Meminta pengguna. API ini kemudian memungkinkan siapa saja untuk berinteraksi dengan Permintaan dengan mulus. Dengan begitu siapa pun dapat mengelola kunci blockchain mereka (jika diperlukan), identitas, pembelian gas, dan sebagainya. Semua menggunakan antarmuka yang jelas dan ramah pengembang.
  5. Payment Processors: Payment Processors menghubungkan Permintaan dengan jaringan pembayaran (seperti jaringan BTC, Ethereum, Monero, dan fiat). Mereka mendeteksi pembayaran dan memperbarui status permintaan (seperti apakah mereka telah dibayar).
  6. Apps: Aplikasi terhubung ke sistem Permintaan untuk membantu mengelola pembayaran. Mereka dapat mengaktifkan dan merampingkan faktur, akuntansi, crowdfunding, dan banyak lagi. Aplikasi ini bukan bagian dari protokol atau implementasinya tetapi dibangun di atasnya.

Apa yang Membuat Request Network Unik?

Pembayaran sesuai Permintaan dilakukan hanya dengan mengirimkan faktur melalui blockchain; pihak lawan kemudian dapat mendeteksi permintaan tersebut dan membayarnya secara peer-to-peer dengan satu klik.

Salah satu keuntungan utama dari Permintaan adalah bahwa pembayaran dihasilkan melalui mekanisme dorong daripada mekanisme tarik. Pengguna tidak diharuskan untuk memberikan kredensial login mereka. Penerapan teknologi blockchain juga mengurangi biaya transaksi dengan menghilangkan kebutuhan akan prosesor pihak ketiga.

Request Network menggunakan blockchain terdesentralisasi seperti Ethereum dan IPFS untuk memberi pengguna akhir lebih banyak keamanan, privasi, dan kontrol atas data mereka. Ada biaya transaksi di platform, yang merupakan biaya penyiaran perubahan ke jaringan blockchain. Biaya transaksi dimaksudkan untuk mendorong penambang untuk membuat konsensus tentang keadaan jaringan saat ini.

Metamask, MyEtherWallet, Ledger, imToken, Trezor, Atomic Wallet, Jaxx Liberty, dan Trust Wallet adalah beberapa dompet yang menerima REQ.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button