Advertisement

Cara Untuk Mendapatkan Keuntungan Dengan Investasi Crypto

Rancakmedia.com – Dimulai dengan Cryptonews, Rancakmedia menyusun daftar cara untuk mendapatkan keuntungan dari investasi crypto anda. Sektor crypto berkembang pesat, memberi investor banyak peluang. Mengingat hal ini, tidak layak bagi investor crypto untuk meraup untung besar pada tahun 2022.

Cryptocurrency merupakan salah satu instrumen investasi sedang naik daun di kalangan milenial. Cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital atau virtual yang dijamin oleh cryptography.

5 Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Investasi Crypto

Investasi crypto ramai jadi perbincangan. Banyak anak milenial yang tertarik untuk melakukan investasi crypto. Berikut dibawah ini cara untuk mendapatkan keuntungan dengan investasi crypto.

Keuntungan Dari Investasi Crypto

1. Staking Coins

Staking Coins biasanya merupakan alternatif terbaik bagi investor yang mencari keuntungan dari aset crypto. Staking Coins adalah teknik “mengunci koin Anda” di pasar crypto untuk mendukung jaringan blockchain berbasis Proof-of-Stake (PoS).

Idenya adalah untuk memberi penghargaan kepada investor crypto dengan token terbaru. Sunny King menciptakan mekanisme konsensus PoS pada tahun 2012 sebagai alternatif dari konsep Proof-of-Work (PoW).

Konsep PoS memungkinkan investor crypto untuk mematok sejumlah uang tertentu ke blockchain untuk mengonfirmasi transaksi. Investor Crypto juga dapat memvalidasi blok transaksi tergantung pada penambahan koin yang mereka miliki. Semakin besar hadiahnya, semakin banyak koin yang dimiliki investor.

Baca Juga:  Berikut Rekomendasi Aplikasi Investasi Terpercaya Tanpa Modal

Algorand (ALGO), Cosmos (ATOM), Tezos (XTZ), dan Tron adalah beberapa Stakinh Coin paling populer di kalangan investor crypto (TRON). Sementara itu, Ethereum (ETH) telah mulai mendekati algoritma PoS, dan Beacon Chain sekarang mendukung staking.

APY (persentase hasil tahunan) untuk staking biasanya berkisar antara 3% hingga 10%, tergantung pada aset. Investor crypto dapat memperoleh pengembalian aset mereka dengan menyetorkan koin pada platform keuangan terdesentralisasi (DeFi) selain mempertaruhkan koin di jaringan crypto berbasis PoS.

Misalnya, Anda dapat mematok token CAKE di PancakeSwap, pertukaran terdesentralisasi yang didukung oleh Binance Smart Chain, untuk mendapatkan 50% + APY (pada saat penulisan).

2. CeFi Lending

Sebelum pengenalan DeFi, hampir semua platform crypto dioperasikan di bawah model Keuangan Terpusat (CeFi). Dengan kata lain, platform dikelola oleh satu entitas.

Pasar pinjaman saham crypto telah muncul untuk memungkinkan investor meminjamkan aset digital mereka dan mendapatkan bunga, selain platform yang memungkinkan perdagangan aset kripto. Saat peminjam membayar bunga atas aset digital yang dipinjamkan, Anda mendapatkan hasil crypto menggunakan aplikasi CeFi Lending.

Anda hanya perlu khawatir tentang pembayaran bunga karena platform yang Anda gunakan akan menangani semua pembayaran dan mencocokkan peminjam dan pemberi pinjaman.

Baca Juga:  Prediksi Harga Tectonic TONIC 2022 Sampai 2030

BlockFi, Nexo, dan Ledn adalah beberapa perusahaan yang menggunakan platform CeFi Lending untuk meminjamkan, dan APY dapat berkisar dari beberapa persen hingga dua digit.

3. DeFi Lending

Decentralized Finance (DeFi) Lending adalah mitra terdesentralisasi dari CeFi Lending. Selama dua tahun terakhir, pasar DeFi telah tumbuh dengan sangat cepat, menjadikannya sub-sektor crypto bernilai miliaran dolar.

Platform pinjaman terdesentralisasi seperti Compound (COMP) dan Aave memudahkan investor crypto untuk mendapatkan bunga dengan meminjamkan aset crypto mereka kepada pelaku pasar lain (AAVE).

Kontrak pintar akan secara otomatis menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam dalam pinjaman Dapps (Aplikasi Terdesentralisasi), menghilangkan kebutuhan akan pemeriksaan kredit. Untuk mengurangi risiko standar, hasilnya akan dipublikasikan.

Tergantung pada platform pinjaman dan aset, nilai DeFi Lending dapat bervariasi. Saat ini Anda dapat memperoleh antara 0,5 persen dan 7% dari platform pinjaman utama, misalnya.

1 2Next page
Back to top button