Advertisement

Apakah Cryptocurrency Alat Investasi Yang Terpercaya

Teknatekno.com – Anda pasti sudah mengenal cryptocurrency bukan? Cryptocurrency alat investasi yang terpercaya saat ini. Teknologi Blockchain untuk membuat cryptocurrency, bentuk uang digital. Di era digital kita, perubahan teknis sangat cepat, terutama di bidang ekonomi.

Salah satu buktinya adalah keberadaan cryptocurrency. Cryptocurrency sendiri berasal untuk memudahkan perdagangan dan transaksi keuangan dengan mengatasi batasan penggunaan mata uang tradisional.

Kenyamanan yang diberikan oleh cryptocurrency adalah daya tarik bagi komunitas. Hal ini dibuktikan dengan tren investasi cryptocurrency yang sedang naik daun, terutama di masa epidemi.

Cryptocurrency sendiri tidak bisa dipisahkan dari kata blockchain. Namun, apa itu blockchain? Teknologi Blockchain sendiri merupakan media penyimpanan data berupa blok-blok yang terhubung seperti rantai, dimana setiap data yang terekam tidak dapat diubah dan hanya dapat ditambahkan.

Teknologi Blockchain mengikat setiap transaksi seperti rantai yang terhubung satu sama lain dan tidak ada pihak ketiga yang dapat mengganggu. Metode operasi blockchain dibagi menjadi tiga langkah, termasuk folder data, transaksi data, dan validasi data.

Kelebihan dan Kekurangan Cryptocurrency?

Lalu, apa kelebihan dan kekurangan cryptocurrency? Karena anonimitas transaksi, cryptocurrency ini berpotensi digunakan dalam transaksi yang melanggar hukum (seperti pasar gelap atau penjualan transaksi terlarang).

Karena tidak ditopang aset berwujud dan tidak ada perlindungan konsumen, nilainya kurang stabil. Tetapi selain dari sisi negatifnya, cryptocurrency juga menawarkan keuntungan yang signifikan.

Baca Juga:  Apa Itu Metahero (HERO) Cryptocurrency

Kelebihan dan Kekurangan Cryptocurrency_

Keunggulan tersebut antara lain efisiensi transaksi karena transaksi dapat dilakukan secara langsung tanpa pihak ketiga, juga memiliki potensi teknologi yang dapat diterapkan di berbagai industri, dan meningkatkan fasilitas di pasar uang menjadi lebih aman, akurat, dan cepat.

Sebelum menjadikan cryptocurrency alat investasi, ada baiknya kita mengetahui bahaya dan keuntungan berinvestasi di aset ini. Perubahan harga cryptocurrency yang liar telah membuatnya menjadi nama rumah tangga.

Cryptocurrency Dijadikan Alat Investasi?

Tentu saja ini bisa menjadi komentar tersendiri bagi calon investor dalam menghindari kerugian dari berinvestasi di aset cryptocurrency. Namun, di bawah risiko yang signifikan ini, terdapat tambang harta karun berupa aset yang kaya bagi calon investor.

Permata tersembunyi ini memiliki tingkat pengembalian yang tinggi. Keuntungan ini diperoleh dari harga yang dapat bergerak naik turun dengan cepat. Investor dapat memperoleh pengembalian yang tinggi ini jika mereka dapat memanfaatkan waktu ketika nilai mata uang kripto berada di puncaknya.

Baca Juga:  Harga Ethereum Melonjak dan Tembus ATH Baru

Ingat, masa depan cryptocurrency tampak cerah, bukan begitu? Pada bulan Desember 2017 harga Bitcoin melonjak menjadi $20.089. Kenaikan ini telah menjadikannya salah satu aset cryptocurrency yang paling ditekankan.

Ketika banyak sektor ekonomi dan bisnis melambat karena epidemi, industri cryptocurrency kembali melaju, termasuk Bitcoin. Meskipun pemeriksaan pasokan disahkan pada Maret 2020, pasar mata uang kripto menikmati lonjakan signifikan sebagai akibat dari masuknya pedagang dan investor.

Variabel yang berbeda seperti adopsi Bitcoin oleh banyak perusahaan besar di dunia hingga legalitas Bitcoin di berbagai negara telah mempengaruhi perkembangan harga Bitcoin dari tahun ke tahun. Saat ini, harga Bitcoin terus meningkat dan secara bertahap menarik perhatian publik.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button