Aset Kripto Ethereum Akan Geser Kapitalisasi Pasar Bitcoin pada 2022

Rancakmedia.com – Rahul Rai, manajer Crypto Hegde Fund, memperkirakan aset kripto ethereum akan geser kapitalisasi pasar bitcoin sebelum pertengahan 2022. Ini disebut sebagai fenomena “membalik” oleh para analis.

Minggu ini, token ethereum mencapai level tertinggi baru hampir USD 4.600, atau Rp 65,9 juta (dengan asumsi nilai tukar Rp 14.326 per dolar AS). Kenaikan terjadi setelah CME Group, bursa derivatif terbesar di dunia, mengatakan pada awal Desember bahwa micro ether futures akan segera tersedia.

Di luar aset kripto murni, pertumbuhan ethereum telah dibantu oleh banyak perkembangan momentum pasar digital utama. Pengumuman Facebook baru-baru ini tentang perubahan nama menjadi Meta menunjukkan dedikasi perusahaan untuk mengembangkan aktivitasnya di alam semesta metaverse.

Sandbox, sebuah platform game metaverse, di sisi lain, berhasil mengumpulkan USD 3 juta (Rp 42,9 miliar) dalam satu hari. Minggu ini, grup K-pop BTS akan merilis kartu digital dalam bentuk non-fungible token (NTF). Token ini adalah hasil kemitraan antara agensi BTS dan operator aset kripto terkemuka di negara itu.

Aset Kripto Ether

Jaringan ethereum sekarang bernilai lebih dari USD 100 miliar, atau Rp. 1,432,6 triliun, menurut data dari The Block. Ethereum masih menduduki peringkat kedua setelah bitcoin dalam hal kapitalisasi pasar. Situasi ini, menurut Rai, co-head Market Neutral di BlockTower Capital, tidak akan bertahan lama.

🔥TRENDING:  Fenomena Crypto Winter dan Pengaruhnya Terhadap Pasar

Prediksi Harga Token Ethereum

“Saya percaya ethereum memiliki kemungkinan yang sangat tinggi untuk melampaui bitcoin.” Jika itu terjadi dalam siklus, saya tidak akan terkejut. Masih tidak mungkin untuk mengatakan kapan siklus ini (ketika ether melampaui bitcoin) akan sampai pada kesimpulan, tapi saya yakin itu akan terjadi pada pertengahan tahun depan,” tambah Rai.

Bitcoin sekarang memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD 1 triliun. Ini diikuti oleh token ethereum, yang memiliki kapitalisasi pasar USD 535 miliar, menunjukkan bahwa token ethereum mendekati bitcoin. Bitcoin menyumbang sekitar 67 persen dari seluruh pasar crypto dua tahun lalu, tetapi sekarang hanya menyumbang 45 persen.

Bitcoin diperkirakan akan mencapai level tertinggi baru USD 70.000 pada tahun 2021. Aset kripto termasuk dalam portofolio karena didukung oleh investor besar. Ini berfungsi sebagai cara untuk mendiversifikasi kepemilikan sekaligus melindungi dari inflasi.

“Bitcoin adalah bentuk emas digital; itu adalah penyimpan kekayaan.” Akibatnya, kapitalisasi pasarnya akan mendekati emas, jika tidak lebih. “Namun, itu kira-kira baseline yang akan Anda gunakan untuk membatasi pertumbuhan pasar,” jelas Rai.

🔥TRENDING:  Cara Menghasilkan Uang dari Kripto Selain Trading

Kesimpulan:

Token ethereum mencapai level tertinggi baru hampir USD 4.600, atau Rp 65,9 juta (dengan asumsi nilai tukar Rp 14.326 per dolar AS) dan akan geser kapitalis pasar bitcoin. Grup K-pop BTS akan merilis kartu digital dalam bentuk non-fungible token (NTF). Jaringan ethereum sekarang bernilai lebih dari USD 100 miliar, atau Rp. 1,432,6 triliun, menurut data dari The Block.

Bitcoin menyumbang sekitar 67 persen dari seluruh pasar crypto dua tahun lalu, tetapi sekarang hanya menyumbang 45 persen. Bitcoin diperkirakan akan mencapai level tertinggi baru USD 70.000 pada tahun 2021, dan kapitalisasi pasarnya akan mendekati emas, jika tidak lebih.

Pencarian Populer

Investasi Di Crypto - Web Investasi Crypto Terpercaya - Harga Saham Crypto - Investasi Koin Crypto - Saham Crypto Yang Bagus Hari Ini - Pedagang Aset Kripto Yang Terdaftar Di Bappebti-

Back to top button