Mengenal Metaverse Dalam Dunia Crypto

Rancakmedia.com – Dalam artikel berikut, anda akan mengenal metaverse dalam dunia crypto, dari definisinya hingga lima kualitas utamanya. Melalui koneksi digital dan pengalaman virtual komunal, kemajuan teknologi telah melambungkan umat manusia ke era baru.

Metaverse telah berkembang menjadi ruang untuk hiburan dan bisnis, dan telah mempengaruhi berbagai industri, termasuk musik, ekonomi, dan lainnya. Apa sebenarnya metaverse itu, dan bagaimana hubungannya dengan dunia kripto?

Pengertian Metaverse

Metaverse adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok orang yang Metaverse, menurut Coinmarketcap, adalah ruang virtual yang dibangun sebagai representasi digital dari banyak bagian dunia nyata, termasuk interaksi manusia dan operasi ekonomi.

Ungkapan “metaverse” mengacu pada dunia virtual yang menyerupai kehidupan nyata, berisi tanah, bangunan, dan avatar yang dapat dibeli dan dijual, seringkali dengan cryptocurrency. Orang-orang dapat melakukan perjalanan, menjalin kenalan, mengunjungi lokasi tertentu, dan membeli barang dan jasa di dunia ini, sama seperti di kehidupan nyata.¬†Pengertian Metaverse

Metaverse berasal dari kata “meta”, yang berarti “melampaui”, dan “verse”, yang berarti “alam semesta”. Akibatnya, metaverse mungkin dianggap sebagai ruang yang berisi materi yang melampaui apa yang bisa dilihat di dunia ini.

ūüĒ•TRENDING:  Perbedaan NFT dengan Cryptocurrency Simak Berikut Ini

Konsep “metaverse” pertama kali digunakan dalam novel Neal Stephenson Snow Crash, yang diterbitkan pada tahun 1992, yang mengikuti sepasang kurir dalam perjalanan metaverse untuk menyelamatkan diri dari distopia kapitalis.

Sementara itu, penulis esai Matthew Ball percaya bahwa metaverse akan berkembang menjadi portal yang menghubungkan manusia dengan berbagai pengalaman digital, serta platform yang dapat menyerap pekerja baru. Dia percaya bahwa metaverse dapat membantu meluncurkan generasi baru perusahaan dan mendorong sektor ini ke depan.

5 Karakteristik Paling Penting Metaverse dalam Dunia Crypto

Konsep Metaverse, menurut futuris, mirip dengan yang ditampilkan dalam film fiksi ilmiah Ready Player One. Beberapa sifat dasar metaverse dapat ditemukan, antara lain:

Persisten

Metaverse akan terus berjalan tanpa pernah mengalami reset, jeda, dan tidak akan pernah berakhir.

ūüĒ•TRENDING:  Fenomena Crypto Winter dan Pengaruhnya Terhadap Pasar

Real-time

Meski peristiwa dalam ruang metaverse telah didesain sebelumnya, namun pengguna bisa merasakan tiap pengalaman secara real-time.

Fungsi Ekonomi

Seperti di dunia nyata, ekonomi di ruang metaverse berfungsi secara penuh. Berbagai aktivitas jual beli, transaksi produk dan layanan dilakukan dengan mata uang asli berbasis blockchain.

Jembatan dengan Dunia Nyata

Jika virtual reality metaverse hanya menghadirkan sesuatu secara virtual, maka augmented reality metaverse bekerja sebaliknya. Teknologi ini menghubungkan dunia virtual dengan dunia nyata melalui digitalisasi atau tautan koordinat grafis yang sebenarnya.

Pencarian Populer

Aset Digital Cryptocurrency - Aset Digital Indodax - Pluto Next Digital Aset- Berita Ekonomi Dunia Hari Ini Terkait Cryptocurrency - Cryptocurrency Pertama Di Dunia - Dunia Crypto Adalah - Perkembangan Cryptocurrency Di Dunia -

1 2Next page
Back to top button