Mengenal Ethereum Difficulty Bomb Beserta Keuntungan dan Risikonya

Lovata Andrean

Mengenal Ethereum Difficulty Bomb Beserta Keuntungan dan Risikonya
Mengenal Ethereum Difficulty Bomb Beserta Keuntungan dan Risikonya

Risiko dan Keuntungan

Difficulty bombs memiliki sejumlah keuntungan untuk penambang dan blockchain Ethereum, termasuk: Difficulty bombs dapat membujuk penambang untuk beralih dari konsensus Proof-of-Work ke konsensus Proof-of-Stake yang baru. Akibatnya, Ethereum 2.0 akan beralih ke staking.

Dalam hal bahaya, Ethereum Difficulty Bomb akan mempersulit penambang untuk memecahkan kode kriptografi dalam algoritme penambangan yang memberi penghargaan kepada penambang dengan jumlah ETH yang ditetapkan di blockchain. Alasannya adalah kode menjadi semakin kompleks, sehingga semakin sulit bagi penambang untuk mendapatkan hadiah yang mereka inginkan.

Kesimpulan:

Mengenal istilah “difficulty bomb” yang mengacu pada lonjakan kesulitan penambangan. Para ahli percaya ini menunjukkan keadaan masa depan di mana penambangan akan sulit dan tidak menguntungkan. Difficulty bomb dirilis sebagai akibat dari pergeseran keseimbangan kekuatan dan kekayaan dari penambang dan ke pengguna.

Difficulty bomb awalnya seharusnya dirilis pada akhir 2021, tetapi telah ditunda hingga Juni 2022. Perkiraan ini sangat dekat dengan pembaruan terjadwal dari London Hard Fork yang ditetapkan untuk menambahkan EIP-3238. Difficulty bomb akan ditunda hingga Q2 2022 karena garpu keras.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks