Bank Permata Memakai Teknologi Blockchain Untuk Transaksi Perdagangan

Menurutnya, teknologi blockchain memfasilitasi pertukaran data yang aman dan cepat antara mitra bisnis, sehingga meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan arus perdagangan di jaringan perdagangan.

Jaringan tepercaya yang terhubung secara digital ini juga merupakan sumber yang sangat baik untuk mengidentifikasi mitra yang tepat, memperluas jaringan pemasok, pembeli, dan bank, serta mempercepat dan memperluas volume perdagangan dengan cara yang seefisien mungkin.

Saat digunakan untuk transaksi trade finance, teknologi blockchain akan memaksimalkan perdagangan global dengan membuatnya lebih sederhana, lebih efisien, dan lebih aman untuk Letter of Credit lintas batas dan domestik. Teknologi ini akan membantu klien bisnis dalam mengoptimalkan alokasi sumber daya dan arus kas mereka.

FAQ

PermataBank Itu Bank Apa?

PermataBank adalah nama merek yang digunakan oleh PT Bank Permata Tbk, yang merupakan anak perusahaan Bangkok Bank yang berbasis di Jakarta.

Bank Permata Gabungan dari Bank Apa Saja?

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta nasional di Indonesia. PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Patriot, PT Bank Prima Express, dan PT Bank Artamedia telah bersatu menjadi PT Bank Permata. Bank Permata memiliki tujuan untuk menjadi pionir dalam menawarkan solusi keuangan baru.

Apakah PermataBank ada M Banking?

Dengan memanfaatkan layanan perbankan yang disediakan dalam aplikasi mobile banking PermataMobile X, kamu dapat melakukan transaksi keuangan kapan saja dan di mana saja. Semakin banyak kamu bank, semakin mudah bagi kamu untuk mengelola keuangan kamu.

Kesimpulan

Bank Permata memakai teknologi blockchain dan menyelesaikan transaksi lintas batas pertama antara Indonesia dan Thailand. Perseroan bekerjasama dengan Bangkok Bank PLC (Thailand) untuk membantu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk di Indonesia.

Ini adalah langkah penting menuju penyederhanaan radikal dan menata ulang prosedur keuangan perdagangan tradisional. PermataBank adalah bank pertama di Indonesia yang secara efektif melakukan transaksi trade finance menggunakan teknologi blockchain. Bank mengembangkan teknologi ini bekerja sama dengan Contour, startup berbasis blockchain yang melayani lebih dari 80 bank dan bisnis di seluruh Asia, Timur Tengah, dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Laman sebelumnya 1 2
Tombol kembali ke atas

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Mohon Matikan Terlebih Dahulu AdBlock Anda. Terima Kasih