Harga Kripto Bangkit dan Polkadot Melonjak 7 Persen

Rancakmedia.com – Dalam 24 jam sebelumnya, mayoritas cryptocurrency utama telah menguat. Harga Kripto polkadot (DOT) melonjak dan memimpin kenaikan, hampir 7,14 persen menjadi US$42,96 per keping. Namun, selama sepekan terakhir, nilai mata uang digital ini turun hingga negatif 6,71 persen.

Menurut coinmarketcap.com, pada Kamis (18/11), harga ethereum (ETH) meningkat sebagai respons atas kenaikan polkadot. Cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar naik 4,26 persen hari ini, tetapi masih turun 6,45 persen untuk minggu ini. Ethereum sekarang diperdagangkan dengan harga US$4.306 per keping.

Harga Ripple’s (XRP) naik 4,06 persen menjadi US$ 1,13 per keping. Mata uang ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$53 miliar.

Cardano (ADA) dan dogecoin (DOGE) telah meningkatkan kapitalisasi pasar masing-masing sebesar 1,86 persen dan 1,82 persen, selama 24 jam sebelumnya. Keduanya cukup berbeda dalam penilaian mereka.

Harga Kripto Bangkit dan Polkadot Melonjak 7 Persen (2)

Cardano, misalnya, sekarang diperdagangkan pada harga US$1,89 per chip, sedangkan Dogecoin diperdagangkan pada harga US$0,23 per chip.

🔥TRENDING:  5 Aset Crypto Terbaik Menurut LunarCrush dan Shiba Inu Tidak Masuk Dalam Daftar

Sementara itu, cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, bitcoin (BTC), naik 1,48 persen hari ini. Saat ini, satu bitcoin bernilai US$60.475.

Solana (SOL) menguat menjadi 0,50 persen dalam satu hari, meskipun nilainya tetap turun 7,14 persen setelah seminggu. Sekarang, satu solana berharga US$218. Binance (BNB) berakhir 0,27 persen lebih tinggi pada US$584 per chip.

Mata uang USD Coin (USDC) dan Tether telah melemah (USDT). Keduanya turun masing-masing 0,05 persen dan 0,05 persen pada hari itu.

Namun, terlepas dari kenyataan bahwa kedua mata uang tersebut jatuh dalam satu hari, mereka sebenarnya menguat masing-masing sebesar 0,09 persen dan 0,03 persen, selama seminggu. Setiap koin dan tether USD dihargai satu dolar.

Saat ini, aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan berdasarkan Peraturan Bappebti No. 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Aset Kripto) di Bursa Berjangka.

🔥TRENDING:  Prediksi Harga Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya 18 November 2021 Melesat

Sebagai informasi, aset kripto masih belum diterima sebagai metode pembayaran di Indonesia. Namun, karena crypto adalah pertukaran komoditas berjangka, tidak relevan apakah itu digunakan sebagai investasi atau komoditas yang dipertukarkan oleh pelaku pasar.

Kesimpulan

Harga kripto polkadot (DOT) melonjak hari ini dan memimpin kenaikan, melonjak hampir 7,14 persen menjadi US$42,96 per keping. Cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, bitcoin (BTC), naik 1,48 persen pada hari itu. Solana (SOL) menguat menjadi 0,50 persen dalam satu hari, meskipun nilainya tetap turun 7,15 persen setelah seminggu.

Pencarian Populer

Dashcoin - Binance Paypal - Coinmarketcap Earn - Worldcoin - Zcoin - Binance Pay- Marketcap Cryptos-

Back to top button