Cara Kerja Decentraland Platform Jual Beli Properti Virtual

Lovata Andrean

Cara Kerja Decentraland Platform Jual Beli Properti Virtual
Cara Kerja Decentraland Platform Jual Beli Properti Virtual

Rancakmedia.com – Hanya sedikit orang yang mengetahui cryptocurrency Decentraland (MANA). Decentraland platform jual beli properti virtual mencapai level tertinggi sepanjang masa sebesar 4,16 dolar AS pada Sabtu malam, 30 Oktober 2021, menurut data CoinMarketCap.

Nilai MANA meningkat hingga 400 persen segera setelah Facebook mengumumkan perubahan namanya menjadi Meta.

MANA, yang dibuat pada tahun 2017, adalah token digital asli Decentraland. Decentraland adalah platform metaverse yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual properti virtual. Apa itu Decentraland (MANA)? Apa saja jenisnya? Inilah alasannya.

Apa itu Decentraland (MANA)

Apa itu Decentraland (MANA)

Decentraland (MANA) adalah platform perangkat lunak berbasis Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual real estat digital sambil menjelajahi, berkomunikasi, dan bermain game virtual.

Platform Decentraland telah berkembang dari waktu ke waktu, termasuk aplikasi interaktif, pembayaran, dan komunikasi peer-to-peer untuk pengguna.

Ada dua jenis token yang digunakan di Decentraland untuk menangani operasi:

LAND

LAND adalah aset kripto jenis non-fungible token (NFT) yang digunakan untuk mewakili kepemilikan atas sebidang tanah yang dimiliki oleh pemain dalam komunitas. Rincian kepemilikan token dikelola melalui buku besar yang terdapat pada smart contract.

MANA

MANA adalah aset kripto jenis ERC-20 yang memfasilitasi pembelian LAND. Untuk memperoleh LAND, pengguna harus burn token MANA.

Tidak hanya itu, MANA digunakan untuk menawarkan hak suara di DAO Decentraland selain menjadi uang digital di platform Decentraland.

Pengembang untuk Decentraland (MANA)

Esteban Ordano dan Ariel Meilich menciptakan pengembangan perangkat lunak Decentraland pada tahun 2015 di bawah naungan Decentraland Foundation.

Tim Decentraland mengumpulkan 86.206 ETH melalui Initial Coin Offering (ICO) pada tahun 2017 untuk mendukung operasinya di masa depan.

MANA saat ini berada di peringkat ke-42 di CoinMarketCap, dengan nilai pasar 4,92 miliar dolar AS.

Cara Kerja Decentraland (MANA)

Untuk memantau kepemilikan tanah digital, perangkat lunak ini menggunakan blockchain Ethereum. Selain itu, untuk berinteraksi dengan ekosistem Decentraland, perangkat lunak ini membutuhkan pengguna untuk menyimpan token MANA di dompet Ethereum mereka.

Selain itu, pengembang memiliki kemampuan untuk berinovasi di dalam platform Decentraland dengan membuat animasi dan interaksi untuk real estat virtual mereka.

Arsitektur

Decentraland terdiri dari beberapa komponen berlapis yang dibuat menggunakan kontrak pintar Ethereum. Lapisan konsensus menyimpan buku besar yang dapat digunakan untuk melacak siapa yang memiliki apa dalam sistem.

Setiap paket LAND memiliki koordinat dunia maya yang unik, dan pemilik serta orang yang memberikan saran mencerminkan isi paket tersebut.

Lapisan konten bertanggung jawab atas perilaku setiap paket dan menyediakan file yang diperlukan untuk menampilkannya. Tiga file akan dibutuhkan, termasuk yang berikut:

  • File Konten – semua audio dan grafik statis direferensikan.
  • File Skrip – menentukan lokasi dan perilaku materi yang direferensikan Definisi Interaksi – interaksi peer-to-peer seperti gerakan, obrolan suara, dan pesan

Sementara itu, lapisan waktu nyata memungkinkan interaksi sosial di dalam Decentraland melalui avatar pengguna, yang memiliki kemampuan obrolan suara dan pengiriman pesan.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks