Advertisement

3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Investasi Crypto

Rancakmedia.com – Investasi Crypto menjadi pahlawan baru di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Mereka berlomba-lomba untuk berinvestasi untuk mendapatkan banyak uang.

Dalam empat tahun sebelumnya, investasi crypto telah populer dan menjadi alternatif investasi baru di masyarakat. Apalagi saat wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia, memaksa banyak orang kehilangan pekerjaan.

Nah, saat itulah muncul investasi crypto yang tampaknya menjadi obat komunitas di tengah pandemi. Dengan modal kecil saja, investor bisa mendapatkan uang yang berlipat ganda. Dunia crypto tidak diragukan lagi menarik semua orang, dari orang-orang hingga perusahaan besar.

Namun tidak sedikit dari para investor yang tidak siap dengan informasi yang tepat tentang cara kerja dan keadaan dunia Crypto. Mereka hanya berinvestasi sebagai akibat dari tekanan teman sebaya dan informasi yang mereka peroleh dari media.

Nah, bagi Anda yang ingin bergabung dengan dunia crypto wajib mengetahui tiga hal berikut ini agar uang yang Anda investasikan bisa meningkat.

3 hal berikut ini agar uang yang Anda investasikan bisa meningkat.

1. Penilaian Variabel Aset Cryptocurrency

Sebelum menentukan cryptocurrency apa yang ingin Anda peroleh, Anda harus terlebih dahulu memahami jenis cryptocurrency dan bagaimana fungsinya. Salah satu metode paling sederhana untuk memeriksa aset crypto adalah dengan mengunjungi situs resminya.

2. Cari Tahu Biaya Layanan

Selalu perhatikan jumlah biaya dan spread. Spread adalah selisih antara harga order pembelian tertinggi dan harga jual terendah.

3. Pilih Pertukaran Media Yang Legal

Untuk meningkatkan keamanan investasi, gunakan media bursa yang resmi dan terdaftar di Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Bappebti berwenang untuk mengatur proses perdagangan crypto digital di Indonesia.

Sejauh ini, ada 13 perusahaan yang telah terdaftar di Bappebti sebagai pedagang crypto. Investor pemula mungkin lebih berhati-hati dalam melakukan investasi jangka panjang dengan mata uang digital.

Kesimpulan

Investasi Crypto menjadi pahlawan baru di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan anak muda. Dengan modal kecil saja, investor bisa mendapatkan uang yang berlipat ganda. Ada 13 perusahaan yang telah terdaftar di Bappebti sebagai pedagang Crypto. Investor pemula mungkin lebih berhati-hati dalam melakukan investasi jangka panjang dengan mata uang digital.

Related Articles

Back to top button