Pentingnya ICO dalam Dunia Kripto dan Cara Kerjanya

Rancakmedia.com – Komunitas dunia dengan cepat dilaporkan lebih memilih berinvestasi di crypto. Apalagi di masa epidemi seperti sekarang ini, hal ini ditunjukkan dengan kecenderungan meningkatnya jumlah orang yang berinvestasi.

Gulat di dunia crypto adalah pilihan sebagian orang saat ini. Nah, di dunia crypto Anda akan menemukan banyak kata, seperti crypto ICO. Lalu apa itu ICO crypto?

Apa Itu ICO?

ICO dalam Dunia Kripto adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam proses mendapatkan uang tunai. Namun, eksekusi ICO terutama dilakukan oleh startup blockchain. Pada saat ini, perusahaan akan mengeluarkan tokennya sendiri yang selanjutnya dapat ditukar di platform pertukaran.

Cara Kerja ICO

Cara Kerja ICO

Cara ICO beroperasi sendiri adalah dari dana yang dikumpulkan oleh perusahaan melalui distribusi token. Token kemudian didistribusikan di platform pertukaran sehingga dapat ditukar.

🔥TRENDING:  Squid Game Coin Hanya Manfaatkan Popularitas Instan dan Harga Koin Jadi 0 Dolar AS

Sebagai gantinya, pemegang token akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan, yang mungkin dalam bentuk akses ke layanan tertentu atau kepemilikan modal di perusahaan. Token yang memungkinkan akses ke layanan dikenal sebagai token utilitas. Sementara itu, token yang menunjukkan kepemilikan modal disebut token keamanan.

Satu, praktik ICO memberikan potensi bagi Anda untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan. Namun, kemungkinan besar ICO dapat membuat Anda kehilangan secara signifikan. Ini mungkin terjadi jika ICO adalah tipuan atau perusahaan memiliki kinerja bisnis yang buruk.

Oleh karena itu, sebelum bergabung, Teman Pintu harus memahami sepenuhnya apa itu ICO crypto. Selain itu, Anda juga harus memahami cara memanfaatkan dompet crypto dan situs pertukaran.

Soal regulasi, kini ICO berada di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (OJK). Alasannya, ICO dikeluarkan dengan memanfaatkan aset berupa token, bukan saham. Sementara itu, BAPPEBTI menganggap token ICO sebagai investasi berjangka.

🔥TRENDING:  Shiba Inu Kini Ada di ZenGo dan CoinGate yang Memudahkan Banyak Transaksi

Karena peraturannya tidak terlalu ketat, tidak disangka banyak orang percaya ICO seperti operasi penipuan. Terlebih lagi, ICO berfungsi murni pada platform digital yang mempersulit publik untuk menuntut penerbit jika mereka mengalami kerugian.

Kesimpulan Mengenai Pentingnya ICO dalam Dunia Kripto dan Cara Kerjanya:

ICO dalam Dunia Kripto adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam proses mendapatkan uang tunai. Perusahaan akan mengeluarkan tokennya sendiri yang selanjutnya dapat ditukar di platform pertukaran.

Sebagai gantinya, pemegang token akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan, yang mungkin dalam bentuk akses ke layanan tertentu atau kepemilikan modal di perusahaan.

Back to top button