Airdrop Memberikan Kripto Gratis Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Ada berbagai teknik yang bisa dilakukan trader pemula untuk menerima aset kripto secara gratis, salah satunya melalui Airdrop.

Proses Airdrop secara umum adalah di mana perusahaan akan memberikan Kripto gratis atau dengan batasan yang ditentukan.

Namun, apakah program crypto airdrop aman? Berikut penjelasannya

Apa itu Crypto Airdrop?

Crypto airdrops adalah metode pemasaran yang sering dilakukan oleh perusahaan berbasis blockchain untuk membantu bootstrap proyek aset kripto tertentu. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesadaran tentang proyek cryptocurrency dan membujuk pedagang untuk berinvestasi di dalamnya ketika aset tersebut diposting di bursa sebagai initial coin offering (ICO).

Beberapa perusahaan biasanya menyediakan airdrops secara gratis, namun tak sedikit pula yang memberikan sejumlah kriteria kepada peserta. Misalnya, perusahaan hanya dapat meminta peserta untuk mengirimkan nama dan alamat email mereka. Namun, ada juga yang mengharuskan peserta untuk menyimpan sejumlah koin atau token kripto di dompet mereka.

Tidak hanya itu, ada juga perusahaan yang mengharuskan peserta untuk melakukan sejumlah tugas, seperti menulis blog tentang aset kripto tertentu di platform media sosial, mendesak orang lain untuk terlibat dalam kampanye yang diluncurkan oleh perusahaan, dan banyak lagi tugas menarik lainnya. Airdrop Memberikan Kripto Gratis

🔥TRENDING:  Mengenal Operon Origins (ORO) Token Crypto Terbaru

Crypto Airdrop, Apakah Aman?

Sebelum menentukan apakah program crypto airdrop aman atau tidak, sangat penting untuk melakukan penelitian ekstensif. Pasalnya, tak sedikit operasi penipuan dengan dalih ‘crypto airdrop scheme’. Alih-alih memberikan aset kripto gratis, penipu ini mencuri informasi penting, seperti identitas pengguna, kunci pribadi, dan banyak lagi.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum bergabung dengan program Crypto Airdrop

Meluncurkan Zipmex, berikut adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berpartisipasi dalam program crypto airdrop.

Jangan pernah memberikan akses ke kunci pribadi Anda kepada siapa pun.

Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai program crypto airdrop yang akan diikuti, termasuk siapa penyelenggara dibalik program tersebut.

Selidiki profesionalisme dan sejarah perusahaan hosting airdrop.

Berhati-hatilah terhadap program airdrop yang perlu membayar sejumlah uang di muka atau yang meminta untuk mengirimkan kata sandi akun.

Mengetahui Crypto Airdrop yang Tidak Aman

Berikut adalah beberapa jenis penipuan crypto airdrop paling populer yang sering ditemui oleh investor atau pedagang crypto.

🔥TRENDING:  Robinhood dan Kraken akan Segera Listing Shiba Inu

Kunci Pribadi

Kunci pribadi adalah salah satu operasi penipuan airdrop yang harus dihindari. Strategi ini dilakukan untuk menipu investor atau pedagang agar memberi mereka kunci pribadi untuk dompet tersebut.

Biasanya, dalam pengiriman airdrop, perusahaan atau sumber yang memberikan aset kripto akan meminta kunci publik.

Kunci publik adalah kunci yang dapat Anda berikan kepada pengguna lain dalam memulai transaksi untuk mengirimkan aset kripto. Sedangkan private key adalah kunci yang bertugas menjaga dan menjaga semua rahasia dompet Anda. Jadi, perlu untuk tidak memberikan kunci pribadi kepada siapa pun.

Memberikan kunci pribadi kepada orang lain akan membuka opsi bagi dompet untuk diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

1 2Next page
Back to top button