Advertisement

Mengenal Cryptocurrency Solana Uang Digital

Rancakmedia.com – Solana Coin adalah salah satu di antara puluhan mata uang cryptocurrency di pasar digital saat ini. Menurut statistik dari coinmarketcap, koin Solana saat ini berada di urutan ke-4, sedikit di belakang koin Binance dan Ethereum.

Koin Crypto Solana tidak diragukan lagi telah menghasilkan pengembalian yang menarik tahun ini.

Tertarik untuk berinvestasi di koin Solana? Pertama, pastikan 5 hal berikut yang perlu Anda ketahui tentang koin Solana:

5 hal berikut yang perlu Anda ketahui tentang koin Solana

1. Pertumbuhan cepat, Solana naik 13.300 persen dari awal tahun

Pada awal tahun ini, 1 koin Slana bernilai $1,51 dan kapitalisasi pasar koin Solana sekitar $86 juta. Ini telah tumbuh lebih dari 13.300 persen sejak saat itu, di mana 1 SOL saat ini bernilai $202,42 menurut CoinMarketCap.

Dengan nilai pasar sekitar $62 miliar, Solana telah menjadi cryptocurrency terbesar keenam berdasarkan ukuran pasar.

Ini dapat diakses melalui sebagian besar aplikasi dan pertukaran cryptocurrency terkemuka. Dan banyak investor telah mempertaruhkan koin Solana di tangan mereka, mengikatnya untuk jangka waktu tertentu untuk berkontribusi pada keamanan jaringan untuk mendapatkan bunga.

2. Alternatif potensial untuk Ethereum

Salah satu motivasi utama yang mendorong pertumbuhan koin Solana adalah orang-orang mencari alternatif selain Ethereum. Ethereum adalah cryptocurrency terbesar kedua di dunia, dan yang pertama menggabungkan kontrak pintar.

Kontrak pintar adalah kode pendek yang memungkinkan sistem blockchain untuk menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan program lainnya. Kesulitannya adalah jaringan Ethereum sangat sibuk dan transaksinya mahal. Akibatnya, perhatian tertuju pada platform baru yang lebih cepat dan lebih murah.

Ada orang-orang yang menyebut Solana koin Ethereum Killer berebut posisi, masing-masing berusaha merekrut pengembang dan mengklaim pangsa pasar. Seperti banyak cryptocurrency dengan kontrak pintar yang lebih baru, koin Solana tidak diuji dalam pertempuran seperti Ethereum.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli koin Solana, perhatikan iklim persaingan karena setiap cryptocurrency memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

3. Kecepatan transaksi per detik

Salah satu fitur utama koin Solana adalah dapat memproses sekitar 50.000 transaksi per detik (TPS) (TPS). Sebaliknya, Ethereum memproses antara 15 dan 45 TPS, namun sedang dalam proses peningkatan ke Eth2 yang akan membuatnya lebih cepat.

Kecepatan bukanlah segalanya, tetapi cryptocurrency lainnya mendekati koin Solana dalam perlombaan ini yang juga patut diperhatikan. Tidak lain dari itu Visa menyatakan bahwa ia memproses sekitar 24.000 TPS, yang berarti koin Solana dapat mengeksploitasi jaringan pembayaran saat ini untuk mendapatkan uang mereka.

4. Solana menggunakan bukti sejarah

Kecemerlangan teknologi blockchain adalah menghilangkan perantara dari semua jenis transaksi. Misalnya, Bitcoin (BTC) adalah sejenis uang digital yang tidak memerlukan dukungan bank atau pemerintah.

Tetapi tanpa perantara, jaringan blockchain memerlukan teknik alternatif untuk menjaga diri mereka tetap aman dan mencegah penipuan. Bitcoin menggunakan pendekatan validasi bukti kerja untuk mencapai hal ini. Tanpa terlalu teknis, ini berisi suksesi validator jaringan yang harus menyumbangkan sejumlah besar daya komputasi.

Gagasannya adalah, dibutuhkan begitu banyak daya komputasi untuk membuat catatan palsu, sehingga praktis tidak mungkin. Ini membuat jaringan aman, tetapi tidak hemat energi.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button