Advertisement

Cara Analisis Aset Kripto untuk Investasi Jangka Panjang 

Rancakmedia.com – Cryptocurrency atau mata uang kripto sedang meningkat di kalangan investor, terutama usia milenial. Namun, crypto memiliki individualitas dan kualitasnya sendiri karena berbasis teknologi. Crypto berbeda dari kendaraan investasi biasa seperti saham. Aset Crypto memiliki volatilitas yang lebih besar daripada saham atau reksa dana.

Jadi, dapatkah aset kripto digunakan untuk investasi jangka panjang? Hal-hal apa saja yang perlu dipertimbangkan?

Manajer Riset & Pengembangan ICDX Jericho Biere mengatakan bahwa ada berbagai hal yang perlu diperhatikan investor secara khusus untuk menjadikan kripto sebagai alat investasi jangka panjang.

Menurut Jericho, hal pertama yang bisa dipelajari adalah proyek yang dihadirkan oleh pencipta aset kripto. Investor perlu melihat apakah proyek tersebut dapat memberikan jawaban atas tantangan yang berasal dari aset yang ada dan menciptakan nilai ekonomi baru.

Analisis Aset Kripto untuk Investasi Jangka Panjang 

“Jadi [lihat] apa yang bisa disuplai, ketika proyek selesai bisa menghasilkan nilai,” katanya dalam webinar virtual, dikutip Rabu (11/3/2021).

Hal lain yang bisa ditelaah, menurut Jericho, adalah tim pengembangan aset kripto karena menyangkut keberlangsungan aset kripto itu sendiri. Dengan mengetahui siapa pencetus aset kripto, software apa yang dibangun dan relevansinya.

Kemudian, hal lain yang membedakan aset kripto dari instrumen investasi konvensional adalah komunitasnya sehingga investor dapat mengamati bagaimana komunitas koin atau token tertentu. Selain itu, investor dapat memantau minat masyarakat dalam memperoleh berbagai mata uang.

“Kepentingan publik menjadi penting ketika orang-orang di luar masyarakat melakukan investasi besar-besaran,” ujarnya.

Jericho mengklaim bahwa jika pasar saham dianggap sebagai prospektus, maka aset kripto memiliki whitepaper atau cetak biru. Whitepaper menawarkan ringkasan evolusi masa depan dari koin atau token.

Terakhir, yang tidak kalah pentingnya adalah sistem keamanan dari sistem keamanan yang dipilih oleh sebuah blockchain. Pada dasarnya blockchain memberikan efisiensi pada perekonomian dan dapat menciptakan teknologi lain sehingga menuntut tingkat keamanan yang tinggi.

Kesimpulan Mengenai Cara Analisis Aset Kripto untuk Investasi Jangka Panjang :

Crypto berbeda dari kendaraan investasi biasa seperti saham. Analisis Aset Kripto memiliki volatilitas yang lebih besar daripada saham atau reksa dana. Investor perlu melihat apakah proyek tersebut dapat memberikan jawaban atas tantangan yang berasal dari aset yang ada dan menciptakan nilai ekonomi baru. Whitepaper menawarkan ringkasan evolusi masa depan dari koin atau token.

Related Articles

Back to top button