Polkadot Coin Mata Uang Crypto yang Melesat di Saat Shiba Inu Menurun

Rancakmedia.com – Koin Polkadot membuat heboh pada Selasa, 2 November 2021 dengan naik 15,1 persen dalam 24 jam sebelumnya. Apa itu koin Polkadot atau dikenal dengan kode DOT, adalah salah satu mata uang kripto yang cukup menarik perhatian karena berkembang sangat pesat di tahun 2020.

Posisi Koin Polkadot berada di urutan ke-8, di atas Doge Coin dan Shiba Inu yang berada di posisi 9 dan 10.

Jika mata uang kripto paling populer seperti Bitcoin dan Ethereum terlalu mahal untuk diperoleh karena bervariasi dari puluhan hingga ratusan juta, itu berbeda dengan Polkadot.

1 koin Polkadot, menurut Coin Gecko, harganya hanya sekitar Rp. 720.156, oleh karena itu relatif murah.

Bagian yang paling luar biasa tentang koin Polkadot adalah bahwa cryptocurrency ini mengiklankan dirinya sebagai blockchain pintar dengan menghubungkan banyak blockchain ke dalam satu jaringan tertaut yang disebut jaringan multi-rantai.

Sistem ini adalah sumbangan dari Gavin Wood, salah satu pendiri Ethereum, cryptocurrency lainnya.

Gavin dan perancang koin Polkadot lainnya (Robert Habermeier dan Peter Czaban) bermaksud menjadikan cryptocurrency ini sebagai fondasi bagi semua blockchain saat ini agar lebih mudah terhubung satu sama lain.

🔥TRENDING:  Cara Beli Kishu Inu Coin Dengan Mudah

Dengan jaringan multi-rantai, Polkadot memudahkan pengembang untuk membangun sistem terdesentralisasi yang membuat proses penambangan cryptocurrency lebih terstruktur dan terjangkau. Ini terpisah dari jaringan Bitcoin atau jaringan yang bekerja sendiri.

Polkadot benar-benar dirancang oleh Web3 Foundation dan Parity Technologies sejak 2016. Polkadot mengadakan ICO atau initial coin offering pertama mereka pada Oktober 2017. Saat itu ICO Polkadot hanya U$0,29, dengan 2,24 juta token yang dijual.

Namun, penerapan sistem jaringan multi-rantai pada Mei 2020 meningkatkan nilainya di pasar cryptocurrency. ICO kedua Polkadot pada Juli 2020 menaikkan harga per token Polkadot menjadi US$1,25.

Seperti cryptocurrency lainnya, koin Polkadot juga memiliki unit divisi terendah yang disebut Planck.

Ada fitur dalam sistem koin Polkadot yang cukup menggiurkan dalam perdagangan cryptocurrency

fitur dalam sistem koin Polkadot yang cukup menggiurkan dalam perdagangan cryptocurrency

1. Koin

Polkadot gratis menawarkan manfaat dari sistem blockchain yang dapat disesuaikan dan dikontrol sesuai kebutuhan.

Hal ini membuat sistem jaringan multi-rantai mampu memungkinkan kemandirian bagi jaringan yang tergabung dalam Polkadot.

2. Memiliki ukuran yang lebih besar

Jaringan multi-rantai memungkinkan Polkadot untuk menyelesaikan lebih banyak transaksi karena dapat mengurangi kemacetan yang terjadi pada blockchain lain yang berjalan sebagai satu jaringan.

🔥TRENDING:  Informasi Radio Caca RACA Yang Sedang Tren Saat Ini

3. Memiliki desain khusus

Sangat baik dengan layanan pengoptimalan kasus penggunaan tertentu, berbeda dengan blockchain lain yang mencakup beragam karakteristik kasus penggunaan.

Ini membantu pengembang untuk membuat blockchain Polkadot lebih efektif dan cepat, tanpa membuang kode.

4. Ingin meningkatkan? Mudah!

Cryptocurrency lainnya membutuhkan upgrade yang disebut hard fork. Waktu peningkatan ini cukup lama dan sulit.

Ini jelas merupakan titik sandungan karena semua blockchain benar-benar membutuhkan prosedur peningkatan berkala agar sistem dapat berjalan secara efisien. Masalah ini tidak muncul di Polkadot yang tidak menggunakan sistem upgrade hard fork.

Saat ini, koin Polkadot termasuk dalam 299 daftar cryptocurrency yang diizinkan untuk ditukar di Indonesia meskipun tidak diizinkan untuk menjadi metode pembayaran.

1 2Next page
Back to top button