Seberapa Aman Crypto Dijadikan Investasi Berikut Simak Selengkapnya

Rancakmedia.com – Kenyamanan crypto dalam berinvestasi membuat investor tertarik. Tetapi berinvestasi dalam cryptocurrency juga dapat menyebabkan investor kehilangan semua uang mereka dalam sekejap. Meskipun berbahaya, aset kripto juga berpotensi sangat menguntungkan.

Cryptocurrency adalah investasi yang cocok jika Anda ingin memperoleh paparan langsung terhadap permintaan mata uang digital, sementara opsi yang lebih aman namun berpotensi kurang menguntungkan adalah membeli saham perusahaan yang terpapar cryptocurrency.

Beberapa masalah membuat cryptocurrency tidak sepenuhnya aman, setidaknya untuk saat ini, tetapi sinyal lain muncul bahwa cryptocurrency akan bertahan.

Risiko Mata Uang kripto

Risiko mata uang kripto

Pertukaran Cryptocurrency, lebih dari bursa saham, dapat diretas dan menjadi target perilaku terlarang lainnya. Kerentanan keamanan ini telah menyebabkan kerugian besar bagi investor yang mata uang digitalnya diambil.

Menjaga keamanan cryptocurrency jauh lebih rumit daripada memegang ekuitas atau obligasi. Pertukaran mata uang kripto seperti Coinbase membuatnya relatif mudah untuk membeli dan menjual aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum), tetapi banyak pengguna tidak memilih untuk menyimpan aset digital mereka di bursa karena kekhawatiran peretasan dan pencurian yang disebutkan di atas.

🔥TRENDING:  Kripto Mata Uang Paling Menguntungkan untuk Diinvestasikan Pada 2021 Akhir Tahun

Beberapa pemilik mata uang kripto lebih memilih solusi “penyimpanan dingin” offline seperti perangkat keras atau dompet kertas, tetapi penyimpanan dingin hadir dengan serangkaian masalahnya sendiri. Yang terbesar adalah risiko kehilangan kunci pribadi Anda, yang tanpanya tidak mungkin mengakses uang digital Anda.

Juga tidak ada jaminan bahwa proyek crypto yang Anda investasikan akan berhasil. Persaingan sengit di antara ratusan proyek blockchain, dan proyek yang tidak lebih dari penipuan juga populer di industri kripto. Hanya sebagian kecil dari proyek cryptocurrency yang akhirnya akan berkembang.

Regulator berpotensi menekan seluruh industri kripto, terutama jika negara-negara mulai menganggap kripto sebagai bahaya daripada sekadar teknologi inovatif.

Dan, dengan cryptocurrency yang dibangun di atas teknologi mutakhir, itu juga meningkatkan risiko bagi investor. Sebagian besar teknologi masih diteliti dan belum divalidasi secara ekstensif dalam keadaan kehidupan nyata.

🔥TRENDING:  3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Investasi Crypto

Adopsi Mata Uang kripto

Terlepas dari bahaya yang jelas, industri cryptocurrency dan blockchain terus menjadi lebih kuat. Infrastruktur keuangan yang sangat dibutuhkan sedang dibangun, dan investor semakin memiliki akses ke layanan kustodian tingkat institusional.

Investor profesional dan biasa semakin memperoleh alat yang mereka butuhkan untuk mengelola dan melindungi aset kripto mereka.

Pasar berjangka Crypto sedang dikembangkan, dan banyak perusahaan mendapatkan paparan langsung ke industri cryptocurrency. Raksasa keuangan seperti Square dan PayPal memudahkan untuk membeli dan memperdagangkan cryptocurrency di platform populer mereka, sementara perusahaan lain, seperti Square, bersama-sama menginvestasikan ratusan juta dolar dalam Bitcoin dan aset digital lainnya. Tesla mengakuisisi Bitcoin senilai $ 1,5 miliar pada awal 2021.

1 2Next page
Back to top button