Coinbase Membeli Agara dan Akuisisi Startup Pertamanya di India

Rancakmedia.com – Coinbase, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, telah mengumumkan akuisisi startup pertamanya di India.

Bisnis tersebut membeli Agara, platform dukungan bertenaga AI yang beroperasi di India dan Amerika Serikat, dengan harga yang tidak diungkapkan. Akuisisi ini dijadwalkan selesai akhir tahun ini.

Coinbase mengklaim transaksi ini akan menambah pengalaman signifikan Agara dalam pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa alami kepada staf teknis perusahaan.

Coinbase Membeli Agara

“Teknologi Deep Learning dan Conversational AI Agara akan digunakan untuk mengotomatisasi dan meningkatkan alat pengalaman pelanggan (CX) kami, sesuai dengan strategi bisnis kami. Meningkatkan CX kami adalah tujuan utama Coinbase – dalam beberapa bulan terakhir kami telah mengembangkan personel pendukung kami. jumlah karyawan sebanyak 5x dan mengumumkan bahwa kami akan memberikan dukungan telepon 24/7 dan pesan langsung pada akhir tahun. Kami akan dapat memberikan alternatif dukungan yang lebih sesuai, cerdas, dan tepat waktu kepada klien kami sebagai hasil dari akuisisi ini “menurut EVP of Engineering Coinbase, Manish Gupta.

🔥TRENDING:  Aset Kripto Yearn Finance YFI Tembus Rp 1 Miliar

Sebelumnya pada tahun 2021, Coinbase mengumumkan tujuannya untuk membangun hub digital di negara tersebut dan telah menunjuk mantan eksekutif Google Pay Pankaj Gupta untuk mengawasi pusat pengembangannya di India.

Pada saat itu, Gupta mengklaim bahwa mereka akan mempertimbangkan akuisisi dan akuisisi startup untuk mempercepat tujuan ekspansi mereka di negara tersebut.

“Adalah tujuan kami untuk mempekerjakan ratusan insinyur kelas dunia dalam waktu dekat di hub ini. Layanan rekrutmen dan SDM, serta fungsi pendukung lainnya, akan membantu membangun hub teknologi berkelanjutan yang menyeluruh dalam semua aspek” Gupta membuat pernyataan kembali pada bulan Juli.

Didirikan pada tahun 2017, Agara menghitung Blume Ventures, RTP Global, Kleiner Perkins dan UTEC Jepang di antara investornya. Menariknya, Pankaj Gupta juga termasuk dalam bagian “anggota dewan dan penasihat” di situs web Agara.

🔥TRENDING:  Fenomena Crypto Winter dan Pengaruhnya Terhadap Pasar

Coinbase, yang go public pada bulan April tahun ini, juga telah mendanai pertukaran crypto lokal seperti CoinDCX dan CoinSwitch Kuber, keduanya mencapai klub unicorn startup negara itu tahun ini.

Kesimpulan Mengenai Coinbase Membeli Agara dan Akuisisi Startup Pertamanya di India:

Coinbase, salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia, telah mengumumkan akuisisi startup pertamanya di India. Coinbase Membeli Agara, platform dukungan bertenaga AI yang beroperasi di India dan Amerika Serikat dengan harga yang tidak diungkapkan. Agara menghitung Blume Ventures, RTP Global, Kleiner Perkins dan UTEC Jepang di antara investornya.

Back to top button