Advertisement

Cara Main Crypto dan Dapatkan Untung yang Menggiurkan

Rancakmedia.com – Berikut cara bermain crypto, mata uang virtual yang kini semakin trendi dipertukarkan di dunia. Sebelum masuk ke cara bermain crypto untuk pemula, mari kita kenal dulu dengan crypto. Crypto adalah mata uang virtual yang dipertukarkan sebagai mata uang untuk transaksi online.

Karena merupakan mata uang virtual, penyimpanan aset kripto juga disimpan secara digital menggunakan e-wallet, yang disebut dompet elektronik.

Meski sudah dikenal sejak 2009, popularitas kripto melonjak dengan merebaknya wabah Covid-19. Indonesia belum menyetujui penggunaan kripto sebagai uang legal, namun perdagangan kripto telah memperoleh lisensi dari Bappebti atau Badan Pengatur Perdagangan Berjangka Komoditi.

Jadi, tidak perlu khawatir untuk mulai membeli kripto dan jual beli mata uang virtual ini. Sebagian besar cryptocurrency adalah investasi jangka panjang. Variasi nilai cryptocurrency terjadi cukup cepat. Namun, total indeks terus tumbuh.

Narasi tentang jutawan bitcoin, salah satu mata uang kripto berasal dari Erik Finman. Ketika berusia 12 tahun pada tahun 2011, ia menginvestasikan US$1.000 atau sekitar Rp8.580.000 dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar pada Mei 2011 sebesar Rp8.580.

Baca Juga:  Prediksi Harga Universe Koin untuk Masa Depan

Hanya 2 tahun kemudian, pada tahun 2013 ia menjual aset bitcoin pertamanya dengan harga US$100.000 atau sekitar Rp1,2 miliar dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar pada tahun 2013 menjadi Rp12.180.

Ini menjadikannya salah satu miliarder remaja terkaya di dunia yang menjadi kaya dengan memegang aset kripto. Kisah sukses ini dapat direproduksi oleh orang lain. Cara bermain crypto tidak terlalu sulit. Di sini kita dapat menemukan rahasia cryptocurrency yang harus Anda ketahui sebelum berinvestasi di pasar crypto

Berikut Adalah Urutan Cara Bermain Crypto Untuk Pemula Agar Aman:

1. Penelitian

Sebelum membeli crypto, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu tentang mata uang ini.

Apa kelebihan dan kekurangannya, dan bagaimana memilih aset kripto apa yang akan dibeli.

2. Buka akun di marketplace

Indonesia telah mengizinkan perdagangan kripto. Saat ini, setidaknya ada 13 pasar atau bisnis perdagangan kripto yang terdaftar di Bappebti.

  • PT Indodax Nasional Indonesia (INDODAX)
  • PT Crypto Indonesia Berkat (TOKOCRYPTO)
  • PT Zipmex Exchange Indonesia (ZIPMEX)
  • PT Indonesia Digital Exchange (IDEX)
  • PT Pintu Kemana Saja (PINTU)
  • PT Luno Indonesia LTD (LUNO)
  • PT Cipta Koin Digital (KOINKU)
  • PT Tiga Inti Utama(TRIV) (TRIV)
  • PT Upbit Exchange Indonesia (UPBIT)
  • PT Bursa Crypto Prima (BECHIPINDO)
  • PT Akun Saya Dotcom Indonesia (Akun Saya.com)
  • PT Triniti Investama Berkat (BITOCTO)
  • PT Plutonext Digital Asset (PLUTO NEXT)
Baca Juga:  Spell Token Crypto Bisakah Crypto Ini Berfungsi Sihir

Setelah pendaftaran, pedagang crypto akan memvalidasi data sebelum akhirnya diizinkan untuk aktivitas jual beli crypto.

3. Memberikan setoran

Anda harus memasukkan deposit dalam rupiah ke merchant yang ingin Anda ajak berdagang.

Biasanya jumlah deposit berfluktuasi dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu atau lebih. Setoran ini dapat dikonversi dalam bentuk mata uang kripto.

1 2Next page
Back to top button